Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Dalam menjalani sebuah bisnis, Anda sebagai pemilik dituntut untuk dapat terus berinovasi. Mulai dari menu hingga kemasan apa yang harus diperbarui. Sebab, semakin Anda banyak berinovasi, maka ide mambangun dan menjemput impian dalam berbisnis semakin nyata. Seperti gerai kopi yang terkenal di seluruh dunia. Meski namanya sudah mendunia, namun mereka tidak pernah berhenti membuat inovasi seperti kemasan paper cup yang digunakan. Anda juga dapat meniru cara sukses perusahaan tersebut dengan memberikan sedikit perbedaan. Berikut ini beberapa contoh paper cup yang dapat dijadikan ide mengembangkan bisnis.

Baca juga : Cetak Kemasan dengan Desain Sendiri dan Unik. Klik di Sini!

1. Bermain dengan Warna

inspirasi-kemasan-paper-cup-01-ragam-warna

Anda dapat membuat kemasan dengan warna yang terkait hari-hari spesial setiap tahunnya. Seperti saat Natal tiba, Anda dapat membuat kemasan dengan warna merah dan sedikit diberikan aksesoris yang berhubungan dengan hari tersebut. Untuk merayakan Natal dan Tahun Baru, Anda dapat menggunakan warna merah serta ragam warna lainnya yang mendeskripsikan hari spesial itu.

2. Bermain dengan Varian Menu

inspirasi-kemasan-paper-cup-04-aneka-menu

Tidak hanya paper cup saja yang harus diperbarui, melainkan menu juga harus berinovasi. Misalnya dengan menghadirkan rasa yang sesuai dengan suasana hari spesial. Seperti saat Natal tiba, hadirkan rasa yang lembut serta memiliki sensasi dingin. Pastikan minuman yang dihasilkan oleh restoran atau cafe Anda memiliki cita rasa berbeda. Hal ini juga dilakukan oleh pebisnis kopi yang terkenal di Dunia. Mereka membuat inovasi minuman dengan ragam varian.

3. Bermain dengan Hadiah Spesial

inspirasi-kemasan-paper-cup-03-hadiah-spesial

Selain paper cup yang keren, Anda dapat juga membuat beberapa jenis tumbler keren untuk ditawarkan kepada konsumen. Biasanya pada momen spesial ini, pembelian tumbler yang memiliki ciri khas menjadi sorotan utama konsumen. Anda dapat mencobanya dengan mencetak tumbler yang memiliki desain unik serta bermain dengan ragam warna dan bentuk. Seperti warna-warni unicorn, Green Glitter Ombre Steel Tumbler, dan Rose Gold Cold Cup dengan warna pink metalik.

4. Bermain dengan Desain

inspirasi-kemasan-paper-cup-02-desain-paper-cup

Dalam membuat paper cup pastikan Anda juga harus menentukan desain seperti apa yang ingin diwujudkan. Tidak hanya mengenai sebuah warna saja, melainkan Anda harus mengetahui desain. Buatlah desain yang menarik serta memiliki arti di setiap kemasannya, misalnya menambahkan sebuah gambar yang memiliki arti dibaliknya. Anda dapat juga bermain Bahkan Anda dapat menampilkan paper cup dengan tampilan yang dapat dihias oleh konsumen sendiri. Dengan begitu desain paper cup tersebut memiliki ciri khas pada momen-momen tertentu.

Jika Anda ingin mencetak papaer cup sesuai dengan desain, dapat melakukannya secara online di Uprint.id. Hanya dengan sekali klik dan mengisi form lengkap, maka pesanan Anda akan langsung diproses. Dengan begitu, Anda tidak perlu membuang waktu banyak hanya untuk pergi ke percetakan.

Baca juga : Curi Daya Tarik Konsumen dengan Kumpulan Desain Paper Cup Ini

5. Bermain dengan Waktu

inspirasi-kemasan-paper-cup-05-hadiah-spesial

Berikan penekanan kepada konsumen bahwa paper cup yang Anda desain ini merupakan edisi terbatas. Sehingga Anda harus memikirkan mengenai desain dan warna yang dapat menarik perhatian konsumen. Dengan memberikan batas waktu, maka konsumen yang penasaran akan langsung ingin memiliki, inilah yang dinamakan teknik pemasaran. Terutama jika Anda memberikan potongan harga di hari spesial. Anda dapat juga memanfaatkan dengan memberikan diskon tambahan kita konsumen membeli di hari tersebut.

Itulah beberapa inspirasi dalam membuat sebuah kemasan untuk menarik perhatian konsumen. Pastikan setiap kemasan memiliki arti, sehingga edisi terbatas yang diciptakan benar-benar terasa. Sebab, konsumen terkadang menginginkan sesuatu yang berbeda dan tidak akan pernah ada lagi di edisi berikutnya.