Background banner sangat diperlukan jika ingin bisnis Anda lebih menarik konsumen. Dengan cara menggunakan banner inilah, pemasaran menjadi lebih menarik bagi konsumen. Selain itu ada beberapa langkah dalam pembuatan background banner agar dapat menarik perhatian konsumen.

1. Pemilihan Ukuran Banner

Sebelum Anda membuat banner pastikan terlebih dahulu ukuran banner seperti apa yang ingin dibuat. Banner sendiri memiliki dua ukuran ada yang mini untuk di meja, dan ada juga ukuran standar yang biasa digunakan.

Baca juga : Promosi Saat di Bazzar Akan Lebih Efektif dengan Penggunaan X Banner

2. Pemilihan Jenis Banner

background banner 04

Sebelum Anda membuat pastikan jenis banner seperti apa yang ingin dibuat. Banner memiliki dua jenis yaitu x banner dan roll-up banner. Seperti namanya untuk yang x banner merupakan banner dengan tiang penyanggah berbentuk huruf x. Selain itu x banner juga memiliki jenis lainnya yaitu, mini x banner. Untuk banner yang dengan ukuran mini ini biasanya diletakan di atas meja, karena lebih cocok untuk memberikan informasi sesuatu seperti menu makanan, jadwal, atau hanya sekedar awareness.

background banner 06

Anda juga dapat menggunakan roll-up banner, banner yang satu ini juga tidak kalah praktisnya dengan x banner. Penggunaannya yang praktis menjadi salah satu pilihan, Anda tinggal menggulungnya saja jika sudah tidak digunakan, dan jika ingin menggunakan anda tinggal menariknya ke atas. Roll-Up banner ini cukup efisien, dengan bentuknya yang simpel, ringan, dan sangat mudah dibawa kemana-mana.

3. Pemilihan Bahan

Untuk membuat banner, pastikan terlebih dahulu bahan apa yang ingin digunakan. Di Uprint.id memiliki dua jenis bahan yang dapat Anda gunakan yaitu banner berbahan standar dan premium, tentunya dengan harga yang terjangkau dan sesuai dengan budget.

Baca juga : Pentingnya Mengetahui Spesifikasi Cetak Sebelum ke Percetakan

4. Pemilihan Desain

background banner 02

Nah, untuk poin yang satu ini pastikan Anda memilih desain banner sesuai dengan acara atau bisnis. Jika memilih desain yang tidak sesuai maka, informasi yang akan disampaikan tidak didapat oleh pembaca.

5. Pemilihan Background Banner

background banner 05

Pemilihan background banner juga tidak kalah pentingnya, pilihlah background yang netral dan tidak ramai agar tulisan dan desain terbaca oleh pembaca. Jika Anda memilih background banner dengan warna yang terlalu terang kemudian pemilihan gambar yang terlalu ramai akan mempersulit pembaca untuk mengetahui informasi apa yang ada dalam banner tersebut, kecuali jika Anda hanya ingin menampilkan gambar. Pastikan background pada banner tidak menghalangi informasi yang ingin disampaikan kepada pembaca.

Itulah beberapa langkah untuk membuat banner dengan background yang tepat. Alih-alih ingin terlihat ceria dan terkesan happy malah justru informasi tidak tersampaikan. Jika ingin mencetak banner sesuai keinginan namun tidak memiliki waktu luang, tidak perlu bingung Anda dapat melakukan cetak online di Uprint.id.