Background kertas – Background merupakan latar belakang dari sebuah objek. Biasanya digunakan untuk pemotretan di sebuah studio. Dengan beragam jenis desain serta warna dapat membantu para fotografer untuk mengambil gambar, atau bahkan pada proses editing. Background kertas yang digunakan biasanya memiliki warna dasar seperti putih, hitam, hijau, dan masih banyak warna lainnya. Tidak hanya yang memiliki warna, background bermotif juga sering digunakan. Misalnya bermotif bunga-bunga, taman, hutan, rak buku, dan lain sebagainya. Sehingga gambar yang dihasilkan memiliki background sesuai tema pemotretan.

background-kertas-01-fotografi

Baca juga : Jenis-jenis Kertas Kartu Nama yang Wajib Diketahui Sebelum Menggunakannya

Selain untuk keperluan fotografi, background kertas ini juga dapat digunakan dalam dunia percetakan. Seperti membuat sebuah undangan, poster, hingga banner harus mengetahui background kertas tersebut seperti apa, sebelum melakukan pencetakan. Sebab, kertas memiliki ragam background yang berbeda, ada kertas yang tidak dapat menyerap tinta, hingga kertas yang mudah menyerap tinta. Tidak hanya dalam pembuatan undangan saja, melainkan dalam pencetakan kartu nama. Sebelum membuat kartu nama sesuai dengan yang diinginkan. Anda harus mengetahui jenis-jenis kertas yang akan digunakan.

background-kertas-02-undangan

Bahkan, background kertas tidak hanya digunakan dalam dunia percetakan dan fotografi saja. Anda dapat menggunakannya sebagai wallpaper dinding. Misalnya, menggunakan sebuah kertas polos yang khusus untuk pelapis dinding, setelah itu Anda dapat menggambarnya sesuai desain. Anda dapat membelinya di toko yang menjual perlengkapan dekor rumah. Tidak hanya sebagai wallpaper dinding saja, ternyata background kertas dapat digunakan menjadi dekorasi photobooth. Saat ini peran photobooth selalu dijadikan aktivitas seru dalam berbagai momen. Seperti saat acara pameran, hingga pernikahan sudah banyak yang menggunakan photobooth. Untuk membuat photobooth sebaiknya Anda memilih background kertas yang artistik. Penggunaan kertas dengan motif dapat dijadikan solusi, agar photobooth semakin menarik dan bagus ketika menjadi spot foto.

background-kertas-04-photobooth

Baca juga : 8 Hiasan Dinding dari Kertas untuk Memperindah Rumah

Itulah beberapa fungsi dari background kertas yang tidak kalah menariknya. Anda dapat berkreasi menggunakan kertas untuk mempercantik ruangan di rumah atau di kantor. Pastikan memilih kertas yang sesuai dengan kebutuhan.