Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Banyaknya pekerjaan di tempat kerja bisa membuat setiap karyawan tertekan. Agar terhindar dari tekanan, kamu harus terorganisir. Kamu dapat mengikuti tujuh cara berikut agar terorganisir saat bekerja:

1. Dilarang melakukan beberapa pekerjaan sekaligus

Portrait of a business man doing too many work against grey

Kamu mungkin selama ini merasa mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus dalam waktu bersamaan akan menghemat waktu, namun sebenarnya justru malah akan mengacaukan segalanya. Jika kamu fokus hanya pada satu pekerjaan, kamu akan menyelesaikan pekerjaan tersebut lebih cepat. Hasilnya pun dijamin akan jauh lebih baik.


2. Rencanakan apa saja yang ingin dikerjakan, lalu dicatat

notepad-uprint-id
Notes – Produk Uprint.id

Apapun yang kamu inginkan untuk dapat berjalan dengan lancar dan baik, kamu harus memiliki rencana. Begitu pula dengan pekerjaan. Jika kamu ingin pekerjaan berjalan lancar, kamu harus merencanakan apa saja yang ingin kamu lakukan dan selesaikan hari ini, besok dan seterusnya. Agar lebih mudah, catatlah rencana-rencanamu di dalam sebuah notes atau buku tulis. Kamu akan lebih terorganisir jika melakukannya.


3. Jangan menunda apa yang seharusnya dikerjakan pada waktunya

beat_procrastination

Tak ada manfaat baik yang kamu dapat dari menunda-nunda pekerjaan yang memang sudah saatnya dilakukan. Jika menunda pekerjaan, pada akhirnya kamu malah akan menjadi tambah tertekan karena beban pekerjaan yang semakin menumpuk.


4. Ambil waktu untuk beristirahat sejenak

keyboard-break

Istirahat itu diperlukan agar pikiran dan tubuh kembali segar. Jika pikiran dan tubuh kurang segar, hasil yang kamu berikan pun tidak akan maksimal. Tidak perlu kamu merasa bersalah jika kamu memang harus mengistirahatkan diri sejenak.

Baca juga: 6 Alasan Pentingnya Mencatat Tujuan-Tujuan yang Ingin Kamu Capai


5. Ubah mode ponsel pintar menjadi mode diam

unnamed

Ponsel pintar adalah salah satu pengganggu terbaik yang dapat dengan mudahnya mengalihkan kamu dari pekerjaanmu. Lalu bagaimana caranya agar kamu tidak terus-menerus melihat ponsel pintarmu itu? Ubah mode ponsel menjadi mode diam. Walaupun godaan masih tetap ada, tapi sudah jauh berkurang, dibandingkan saat kamu membiarkan notifikasi berbunyi.


6. Pastikan tempat kerja dalam keadaan rapi dan bersih

ku-xlarge

Tempat kerjamu dapat memengaruhi suasana hati. Jika meja kerjamu berantakan dan tidak bersih, maka bagaimana kamu bisa menjadi semangat menjalani rutinitas di kantor? Jadi, pastikan ruang kerjamu bersih dan rapi. Dengan demikian, kamu pun akan menjadi lebih semangat dan fokus dalam bekerja.


7. Temukan sistem kerja yang paling cocok

how-to-choose-an-enlargement-method

Agar menghasilkan yang terbaik, kamu harus menemukan suatu sistem kerja yang paling cocok untukmu. Carilah metode kerja seperti apa yang kamu sukai dan bisa membantumu untuk menjadi semakin produktif di tempat kerja.

Artikel lain: Ingin Mendapatkan Rasa Hormat dari Orang Lain? Lakukan 17 Hal Sederhana Ini