Hari jumat merupakan, awal akhir pekan yang ditunggu-tunggu oleh semua orang. Lebih baik Anda mengerjakan pekerjaan di hari jumat lebih cepat daripada hari-hari biasanya, agar dapat pulang lebih awal untuk menyambut weekend di esok hari. Berikut ini 5 tips bekerja di hari jumat yang dapat Anda lakukan.

1. Memulai Pekerjaan Lebih Awal

bekerja_di_hari_jumat_01

Cobalah memulai pekerjaan lebih awal di hari jumat, dengan menggunakan sekitar 90 menit lebih cepat dari hari biasanya dan kerjakan pekerjaan yang paling penting terlebih dahulu. Setiap 90 menit tubuh dan otak manusia terasa lebih fresh dan memudahkan seseorang untuk berpikir. Oleh sebab itu gunakanlah waktu 90 menit ini dengan mengerjakan pekerjaan yang dirasa paling penting.

Baca : Menciptakan Lingkungan Kerja yang Dapat Mengoptimalkan Kreativitas

2. Tentukan yang Akan Dijadikan Prioritas

bekerja_di_hari_jumat_03

Bekerja di hari jumat mendekati weekend akan banyak kendala yang dialami, seperti rasa malas yang menyebabkan hanya ingin bersantai. Jika ingin lebih cepat menyelesaikan pekerjaan, Anda harus menentukan prioritas mana yang akan dikerjakan, agar lebih terkonsep dan untuk menghindari rasa malas tersebut.

3. Menggunakan Cara Efektif untuk Mengerjakan Pekerjaan

bekerja_di_hari_jumat_04

Mencari dan menggunakan cara yang efektif untuk mengerjakan pekerjaan seperti penjelasan pada poin pertama, akan berdampak baik untuk Anda jika ingin pekerjaan selesai lebih cepat. Tidak banyak yang mengetahui jika bekerja menggunakan cara efektif akan lebih menghemat waktu, sehingga pekerjaan berikutnya dapat diselesaikan sesuai target.

4. Meluangkan Waktu Sedikit Disaat Bekerja

bekerja_di_hari_jumat_05

Jika Anda merasa lelah dengan pekerjaan, sebaiknya beristirahat sejenak sekitar 10 menit untuk merefresh keadaan. Anda dapat berjalan-jalan di sekitaran ruangan, mengobrol dengan teman, atau hanya sekedar membuka ponsel sejenak untuk mengistirahatkan pikiran dari pekerjaan.

Baca : 5 Tips Agar Hidup Lebih Terorganisir dan Teratur

5. Mengerjakan Hal yang Disukai Setelah Bekerja

bekerja_di_hari_jumat_05

Anda dapat mengerjakan beberapa hal menyenangkan setelah bekerja, yang bertujuan untuk memberikan hadiah kepada diri sendiri setelah sukses mengerjakan pekerjaan sesuai target. Seperti membaca buku kesukaan, atau hanya sekedar browsing hal-hal yang menarik.

Itulah 5 tips bekerja di hari jumat, dengan cara yang lebih cepat untuk menyelesaikan pekerjaan. Sehingga hari jumat Anda menjadi santai sudah tidak ada pekerjaan yang tertunda. bersiaplah menghadapi weekend dengan tenang.