Bikin ID card – ID card memiliki peranan cukup penting bila Anda ingin membentuk citra perusahaan yang lebih solid. Ada pepatah bisnis mengatakan : bangunlah citra bisnis yang dapat bertumbuh lebih besar daripada citra diri Anda. Mengapa? Karena bisnis Anda dapat menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan pelayanan, ketimbang Anda harus bekerja sendirian. Itulah mengapa membangun citra perusahaan yang solid sangat penting. Salah satu pelengkapnya adalah melalui id card.

Keuntungan yang dapat Anda peroleh jika perusahaan Anda menggunakan ID Card, antara lain:

1. Menambah Kesan Rapi dan Profesional

bikin id card 02 - kesan rapi dan formal

Menggunakan ID card akan menambah kesan rapi dan profesional. Penunjang branding berwujud kartu kecil ini, dapat memberikan kesan yang baik bagi para kolega ataupun visitor yang berkunjung. 

Baca juga : Membuat dan Mencetak Id Card Panitia Secara Online

2. Mempermudah Perkenalan

bikin id card 03 - mempermudah perkenalan

Setelah kesan profesional didapat oleh kolega ataupun visitor yang datang ke tempat Anda, maka tahapan perkenalan serta mendapatkan kepercayaan (trust) bukanlah hal yang sulit. 

3. Menjadi Pemisah Antara Karyawan dan Non Karyawan

bikin id card 04 - membedakan karyawan

ID card dapat juga digunakan untuk akses masuk serta akses keluar karyawan. Ini berhubungan dengan faktor keamanan, sehingga akan mempermudah perusahaan untuk mendata berapa banyak pengunjung yang datang setiap harinya. ID card yang dapat digunakan untuk akses security ini merupakan kategori RFID & Mifare. Dalam waktu dekat, Anda bisa bikin ID card yang berfungsi sebagai kartu akses di Uprint.id.

4. Menjadi Pembeda Antar Divisi

bikin id card 05 - membedakan divisi

Biasanya ID card diperuntukan juga untuk memisah antara divisi yang satu dengan yang lainnya. Terutama jika skala perusahaan Anda cukup besar dan memiliki banyak divisi. Anda dapat merancang id card dengan bahan yang unik dengan warna tali lanyard yang berbeda untuk tiap divisi. Pasti keren!

Baca juga : Desain ID Card dengan Bahan Unik

5. Menjadi Alat Absensi

bikin id card 06 - absensi

ID card juga dapat menjadi media untuk absen karyawan. Sehingga, perusahaan akan lebih mudah melihat absensi dari masing-masing karyawan. Jika absensi perusahaan sudah bisa dijalankan secara otomatis, maka pendataan terhadap disiplin serta kinerja karyawan akan semakin mudah.

Itulah beberapa keuntungan bikin ID card untuk membentuk kesan perusahaan Anda semakin profesional. Bahkan hanya dari sebuah ID card dapat mencerminkan seberapa seriusnya Anda terhadap bisnis yang sedang dijalankan. Untuk itu, tidak ada salahnya bikin ID card yang sesuai dengan bisnis atau karakter perusahaan Anda. Butuh bantuan untuk bikin ID Card? Hubungi kami di telp (021) 569 56789 atau whatsapp di 0812 12345 290 pada hari dan jam kerja, yaitu Senin-jumat, pk. 09.00-18.00 wib.

Klik disini untuk melihat price list id card bahan PVC, hologram, serta silver metallic.

*Tabel di bawah ini merupakan tabel untuk tambahan detail personalisasi.

Bikin ID card