Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Saat ini telah banyak beberapa bisnis yang menjadi viral seperti sate taichan, es kepal milo, dan lain sebagainya. Membangun bisnis yang viral dan terkenal bukan hanya semata-mata muncul langsung terkenal, melainkan ada beberapa langkah yang membuatnya viral. Seperti berikut ini langkah-langkah bisnis menjadi viral yang harus Anda lakukan.

1. Memiliki Cerita yang Unik

bisnis menjadi viral - kisah unik

Setiap orang membangun sebuah bisnis pasti memiliki beragam cerita yang unik dan berkesan, hingga menjadikan sebuah bisnis tersebut besar. Seperti makanan berbahan dasar singkong yaitu keripik Maichi yang dikenal karena kisah dibalik bisnis tersebut. Para pebisnis lainnya yang bisnis menjadi viral juga memiliki kisah dibalik suksesnya bisnis mereka. Dari sesuatu yang unik menjadi sebuah bisnis yang memiliki omzet di luar dugaan. Anda juga dapat membuka bisnis menjadi viral dari beragam percobaan yang gagal hingga ide pertama muncul membuat bisnis tersebut.

Baca juga : Doodle Art Karya Seni yang Dapat Diaplikasikan Pada Kemasan

2. Manfaatkan Media Sosial

cara beriklan-media sosial

Anda juga dapat memanfaatkan media sosial untuk membuat promosi. Gunakanlah semua media sosial yang sedang hits saat ini, seperti instagram, facebook, path, dan beragam media sosial lainnya. Dengan begitu bisnis menjadi viral apabila memasarkan produk lebih gencar di media sosial. Jangan lupa juga menggunakan beberapa ciri khas lain, misalnya penggunaan nama hingga semacam jargon yang digunakan. Pastikan penggunaan nama pada produk bisnis Anda mengundang tanya dan penasaran para netizen.

3. Bekerjasama dengan Publik Figur

bisnis menjadi viral - endorse publik figur

Jika Anda ingin bisnis menjadi viral, cobalah menggunakan jasa publik figur yang sedang digandrungi masyarakat. Seperti halnya selebgram yang sedang naik daun dan banyak dilihat oleh netizen dapat Anda ajak untuk bekerjasama dengan mempromosikan produk tersebut. Dengan begitu, bisnis Anda akan lebih cepat dilirik oleh calon konsumen.

4. Buatlah Tampilan yang Berbeda

bisnis menjadi viral - tampilan berbeda

Ada beberapa hal yang menjadikan bisnis menjadi viral. Dengan cara membuat kemasan yang menarik dan unik. Disaat ramainya produk dengan beragam jenis menu yang unik Anda dapat menggunakan tampilan yang lebih unik agar berbeda. Selain kemasan, Anda juga dapat membuat jenis menu yang unik. Sehingga Anda mendapatkan dua hal yang unik, dari mulai kemasan hingga menu.

5. Memperbanyak Review

bisnis menjadi viral - perbanyak review

Saat ini semua aktivitas jual dan beli selalu menggunakan sistem online. Untuk itu, jika Anda ingin membuat bisnis menjadi viral, cobalah memperbanyak review sebuah produk tersebut. Bahkan Anda dapat sesekali komentar di sebuah postingan publik figur. Setidaknya dilakukan sesekali saja agar tidak masuk dalam kategori spam yang akan membuat bisnis Anda terbanned oleh sistem media sosial tersebut.

Baca juga : Desain Kemasan yang Menentukan Minat Konsumen

6. Memperbanyak Postingan di Media Sosial

bisnis menjadi viral - rajin memposting

Tidak hanya mempromosikan saja, tapi Anda juga harus perbanyak memposting beragam produk di media sosial agar bisnis menjadi viral. Dengan Anda rutin dan rajin memposting maka produk yang Anda buat akan lebih cepat terkenal.

Itulah beberapa langkah agar bisnis menjadi viral yang dapat Anda lakukan. Bahkan langkah-langkah ini juga merupakan petunjuk untuk membuat bisnis Anda menjadi terkenal dan memiliki keuntungan lebih. Memang setiap melakukan atau membangun sebuah bisnis haruslah disertai dengan tekad dan niat yang tepat. Sehingga perjuangan akan lebih bermakna dan memiliki target tepat dalam membangun bisnis. Jika Anda ingin membuat sebuah kemasan yang unik dan berbeda, cobalah melakukan cetak custom secara online di Uprint.id. Bahkan, Anda dapat membuat kemasan dengan desian sendiri maupun desain yang tersedia secara gratis di Uprint.id.