Minat konsumen, sering kali dijadikan acuan oleh para pebisnis. Terutama pebisnis dibidang kuliner. Untuk itu harus menggunakan desain kemasan yang menarik konsumen. Seperti beberapa desain kemasan berikut ini yang dapat menjadi pedoman sebelum Anda membuat kemasan.

desain kemasan 06 desain kemasan 07

Sebelum Anda membuat kemasan, yang harus diperhatikan adalah desainnya, bentuk kemasan, ukuran kemasan, dan pemilihan warna. Nah, itu semua merupakan satu hal yang penting sebelum Anda membuat sebuah kemasan. Untuk itu, pastikan dengan matang mengenai desain kemasan agar mendapatkan hasil seperti yang diinginkan.

Baca juga : Inspirasi Kemasan untuk Oleh-oleh Agar Lebih Menarik dan Memiliki Nilai Jual

desain kemasan 03 desain kemasan 04

Carilah desain kemasan yang unik dan memiliki ciri khas tersendiri. Dengan begitu, merek Anda akan mudah dihafal oleh konsumen hanya dengan melihat kemasan produk. Setelah itu, Anda juga harus melakukan survei sebelum membuat kemasan. Melakukan kegiatan survei ini agar tidak terjadi masalah peniruan atau plagiarisme mengenai kemasan. Anda diperbolehkan untuk mencontoh desain kemasan yang lain, namun tidak boleh dicetak sama persis dengan yang contoh. Setidaknya Anda melakukan beberapa perubahan kecil dari segi bentuk hingga pemilihan warna dan desain.

Baca juga : Stiker Menjadi Informatif Jika Membuatnya Seperti Ini

desain kemasan 05

Hal seperti ini memang harus diperhatikan, agar tidak terjadi kesalahan yang fatal karena akan berdampak buruk pada produksi Anda. Selain itu, ciptakanlah desain kemasan yang tidak aneh-aneh dan membuat kurang nyaman dilihat oleh konsumen. Sangat disarankan membuat kemasan dengan desain yang elegan dan simpel. Jika ingin membuat kemasan yang lucu, Anda juga harus memperhatikan estetika pada desain tersebut. Jangan sampai karena terlalu lucu, tujuan Anda membuat branding menjadi gagal karena tidak tersampaikan informasi yang ingin disampaikan ke konsumen.

desain kemasan 02

Jika ingin membuat kemasan yang sesuai dengan desain, Anda dapat melakukan cetak online di Uprint.id. Tidak perlu repot-repot keluar kantor atau rumah untuk memesan, Anda hanya perlu melakukan sekali klik saja pada website Uprint.id. Setelah itu pilihlah menu packagings dan pilih kemasan yang ingin digunakan. Kemudian, Anda dapat mulai melanjutkan intruksi yang terdapat di sana, seperti nama Anda hingga mengupload desain yang Anda buat sendiri. Sanagat mudah dan hemat bukan. Selain itu harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, dan tentunya sesuai dengan budget Anda.