Cara Membuat Bunga dari Kertas yang Mudah dan Cepat

Kamu sedang tertarik untuk menunjukkan kreativitas dengan menghasilkan sesuatu yang dibuat oleh tangan sendiri? Buat saja bunga dari kertas untuk mempercantik ruang dalam rumah. Berikut kami beritahu cara membuat bunga dari kertas yang mudah dan cepat:

1. Pertama-tama tentu kamu perlu mempersiapkan bahan yang dibutuhkan untuk membuat bunga. Apa saja bahan yang diperlukan? Kertas krep, lem, gunting dan kawat adalah bahan utama pembuatan bunga dari kertas. Mengapa kertas krep? Karena kertas krep termasuk awet dan sangat mudah untuk dibentuk, makanya banyak yang memilih menggunakan kertas krep untuk kerajinan tangan.

bunga-kertas-02

Baca juga: 8 Hiasan Dinding dari Kertas untuk Memperindah Rumah

2. Langkah kedua untuk kamu lakukan adalah membuat pola bunga. Bentuklah kertas krep yang kamu miliki agar jadi bulat melengkung dengan mengguntingnya. Guntinglah sebanyak yang kamu mau. Semakin banyak bunga, semakin indah, bukan begitu?

bunga-kertas-01

3. Langkah ketiga dari cara membuat bunga dari kertas adalah merangkai bunga. Setelah bentuk dasarnya jadi, yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah merangkainya agar menjadi kelopak bunga yang sangat indah. Bagaimana caranya? Lekatkan saja kertas-kertas yang telah kamu gunting ke kawat yang telah kamu siapkan dengan menggunakan lem.

bunga-kertas-03

Baca juga : Souvenir Pernikahan Unik dan Ekonomis Selalu Menjadi Incaran Calon Pengantin

Tentu saja tidak cukup jika kamu hanya merekatkan beberapa potongan kertas, bungamu akan jadi tapi tidak akan terlihat indah karena kelopaknya kurang tebal. Jadi, tempelkan saja cukup banyak hingga menjadi cukup tebal. Di tahap ini kamu harus sedikit mengerahkan imajinasi agar bunga menjadi indah.

4. Langkah terakhir adalah penyelesaian. Letakkan bunga-bunga cantik yang telah kamu buat di dalam sebuah vas. Kemudian, taruh vas di tempat yang kamu inginkan, bisa di ruang tidur atau ruang tamu mungkin, sehingga saat ada tamu yang datang berkunjung, mereka dapat mengagumi keindahan bunga dari kertas yang kamu buat sendiri.

cara membuat bunga dari kertas mudah dan cepat

Bagaimana menurutmu? Kamu hanya perlu mengikuti semua cara membuat bunga dari kertas yang telah kami sampaikan di atas, kamu pasti bisa menghasilkan bunga yang indah.

Share post:

Popular

Artikel Lainnya
Serupa

Bingkisan: Menghadirkan Kebaikan dalam Setiap Bungkus

Bingkisan adalah simbol kebaikan, cinta, dan perhatian yang telah...

Ganti Background Foto: Merubah Citra dengan Sentuhan Ajaib

Ganti background foto menjadi salah satu pengalaman visual kita...

Custom Paper Bag: Solusi Ramah Lingkungan yang Kreatif dan Berdaya Saing

Custom paper bag telah menjadi salah satu solusi yang...

Ide Hamper Lebaran yang Menginspirasi: Temukan Solusinya di Uprint

Ide hamper lebaran yang di wujudkan pada momen yang...