Hanging mobile merupakan alat promosi yang sering digunakan untuk memberikan informasi berupa produk baru atau promo. Jika Anda sering berbelanja di supermarket, pasti akan melihat sebuah informasi yang digantung menjuntai. Untuk kegiatan promosi, menggunakan hanging mobile dapat memudahkan konsumen melihat promo apa saja yang sedang berlaku hari itu. Biasanya diskon atau promo yang berlaku dituliskan lengkap dengan harga dan juga masa periode promo tersebut.

Jika Anda ingin membuat hanging mobile sendiri di rumah, dapat mempersiapkan beberapa hal berikut ini.

1. Lem Kertas

hanging-mobile-lem
sumber gambar : google

Peralatan untuk membuat hanging mobile yang pertama adalah lem kertas. Anda dapat menggunakan lem kertas untuk merekatkan setiap sisi dari hanging mobile. Dalam hal in, Anda dapat menggunakan jenis lem kertas apa saja, mulai dari yang jenis lem tembak, atau hanya dioleskan saja. Agar hasil maksimal dan rapi, Anda dapat menggunakan lem kerta dalam bentuk lem tembak. Sebab, lem yang keluar dapat disesuaikan sendiri dan tidak terlalu melebar ke sisi lainnya.

Baca juga : Media Promosi yang Tepat Akan Berdampak Baik Pada Hasil

2. Gunting

hanging-mobile-gunting
sumber gambar : google

Perlengkapan yang kedua adalah gunting. Siapkan beberapa jenis gunting yang ingin digunakan. Mulai dari gunting kertas biasa, hingga gunting yang dapat membentuk kertas. Semua dapat Anda gunakan dan disesuaikan dengan kebutuhan.

3. Tali

hanging-mobile-tali
sumber gambar : google

Perlengkapan selanjutnya adalah tali. Benda ini digunakan untuk gantungan kertas yang akan digantungkan. Anda dapat menggunakan tali benang atau tali rafia yang terbuat dari plastik. Namun sangat disarankan menggunakan tali berbahan dasar benang. Sebab lebih terlihat rapi dan bersih. Agar lebih unik dan beragam, Anda dapat menggunakan tali yang sudah diberikan warna.

4. Kertas

hanging-mobile-kertas
sumber gambar : google

Perlengkapan utama dari pembuatan hanging mobile ini adalah kertas. Anda dapat menggunakan jenis kertas karton. Sebab, kertas ini lebih mudah untuk dibentuk. Selain itu, Anda dapat juga menyiapkan jenis kertas lainnya untuk dijadikan pelengkap dalam membuat hanging mobile.

Baca juga : Trik Mempromosikan Bisnis dengan Melakukan Pemasaran Konten yang Berpengaruh Penting

5. Sterofoam

hanging-mobile-sterofoam
sumber gambar : google

Perlengkapan terakhir adalah sterofoam. Anda dapat memanfaatkan sterofoam untuk dijadikan alas hanging mobile agar tetap tegak berdiri dan sebagai pemberat ketika digantung. Sebaiknya Anda memanfaatkan sterofoam ini sebagai pelapis kertas tersebut. Bentuklah sterofoam sesuai dengan kertas yang akan dijadikan hanging mobile.

6. Kayu atau Kawat

hanging-mobile-kawat
sumber gambar : google

Pelengkap terakhir adalah kayu atau kawat yang dapat digunakan sebagai penyanggah setiap kertas. Sehingga dapat membentuk dengan sempurna. Atau ketika Anda ingin menghasilkan sesuatu yang berbeda.

Itulah beberapa perlengkapan untuk membuat hanging mobile sendiri di rumah. Setelah itu, yang harus dilakukan adalah mulai membuatnya. Jika Anda bingung, silakan simak tutorial cara membuat hanging mobile di rumah berikut ini.

hanging-mobile-01
sumber gambar : google

Jika dilihat, hanging mobile ini bukan hanya untuk media promosi saja, melainkan dapat dijadikan mainan anak-anak atau pun penghias ruangan. Sebab Anda dapat membuat ragam bentuk yang lucu-lucu dan digantungkan di tempat yang sudah ditentukan. Jika untuk mainan anak-anak, Anda dapat meletakannya di ruangan anak-anak atau bahkan di pinggir tempat tidur si kecil. Bahan yang digunakan juga berbeda, tidak hanya kertas saja, melainkan dapat menggunakan bahan dari kain flanel yang dibentuk dan diisi dengan dakron atau kapas sehingga dapat membentuk. Hanging mobile ini untuk menghibur anak-anak, berbeda dengan hanging mobile yang akan digunakan untuk promosi. Namun secara bentuk, hanging mobile promosi dan untuk bermain anak-anak sama. Hanya yang membedakan adalah desainnya.