Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Banyak hal yang akan dicari para calon pengantin. Mulai dari percetakan hingga lokasi untuk mengadakan acara. Bagi para calon pengantin contoh undangan pernikahan, menjadi suatu hal yang utama. Untuk itu tidak heran jika banyak orang yang menginginkan desain undangan pernikahan yang unik namun tetap sesuai dengan budget. Seperti berikut ini, contoh undangan pernikahan yang unik dan sesuai budget.

  • Contoh Undangan Pernikahan Tipe Formal

contoh-undangan-pernikahan-formal

Biasanya tipe undangan formal seperti ini, digunakan untuk acara pernikahan yang diselenggarakan di gedung. Bahkan, ada beberapa desain undangan formal dengan menyertakan akses masuk ke gedung acara pernikahan. Biasanya undangan seperti ini memiliki informasi berupa pakaian yang harus digunakan saat acara berlangsung. Jika Anda ingin membuat undangan pernikahan tipe formal seperti ini, sebaiknya untuk mencari tahu terlebih dahulu jenis bahan dan desainnya. Setelah itu, Anda dapat langsung mengajukan desain ke percetakan. Seperti berikut ini contoh undangan pernikahan tipe formal.

Baca juga : Ragam Desain Undangan Pernikahan yang Elegan

  • Contoh Undangan Pernikahan Tipe Semi Formal

contoh-undangan-pernikahan-semi-formal-01

Tipe seperti ini biasanya digunakan untuk acara pernikahan yang semi formal. Jika Anda ingin sebuah acara yang santai tetap menampilkan kesan formal dapat menggunakan konsep undangan pernikahan seperti ini. Bahkan Anda menggunakan tipe undangan untuk acara pesta pernikahan yang diselenggarakan di taman atau kebun. Anda juga dapat mencantumkan informasi berupa pakaian yang akan digunakan, sesuai dengan tema pernikahan. Jika sudah menemukan desain, Anda dapat langsung mencetaknya secara online di Uprint.id. Tersedia ragam desain, harga, bahan, dan template yang dapat Anda gunakan secara gratis.

  • Contoh Undangan Pernikahan Tipe Unik

contoh-undangan-pernikahan-unik-01

Bagi Anda yang ingin menampilkan kesan unik dan berbeda, dapat mencetak dan menggunakan desain undangan pernikahan ini. Tersedia ragam undangan unik yang dapat Anda jadikan inspirasi sebelum memutuskan untuk mencetaknya. Buatlah desain yang unik dan menarik jika ingin memberikan tampilan yang tidak biasa. Anda dapat memainkan dengan ragam template, atau bahkan desain yang dapat mewujudkan kesan unik tersebut.

  • Contoh Undangan Pernikahan Tipe Non Formal

contoh-undangan-pernikahan-non-formal

contoh-undangan-pernikahan-non-formal-01

Jenis undangan pernikahan seperti ini biasanya digunakan untuk mengundang sahabat atau bahkan teman dekat. Sebab, undangan seperti ini cenderung lebih berkesan santai dan simpel. Bahkan Anda dapat menggunakan desain yang tidak terlalu mementingkan keindahan. Karena undangan non formal, Anda bebas untuk mengekspresikan segala sesuatu dalam sebuah undangan tersebut. Bahkan dapat disesuaikan dengan desain sendiri.

Baca juga : Tips Efektif untuk Memangkas Jumlah Tamu Undangan Pernikahan

Itulah beberapa desain contoh undangan pernikahan yang dapat disesuaikan dengan budget. Membahas dan membicarakan mengenai budget, Anda dan pasangan juga harus memperhatikan hal ini. Untuk itu simak tips hemat buat undangan pernikahan berikut dan cobalah mempertimbangkannya bersama pasangan.

  1. Cobalah mendesain sendiri undangan pernikahan Anda.
  2. Mencari template undangan di website secara gratis
  3. Mintalah mencetak undangan dengan jenis kertas jasmine atau kraft.
  4. Hindari penggunaan huruf timbul untuk mencetak undangan.
  5. Menggunakan bahan daur ulang. Selain unik, Anda juga dapat mendukung konsep ramah lingkungan.

Itulah beberapa tips hemat membuat undangan pernikahan. Bahkan Anda juga dapat menghemat tenaga dan waktu jika mencetak undangan secara online. Seperti mencetak undangan di Uprint.id. Hanya dengan melalui website, Anda sudah mendapatkan ragam informasi berupa harga, ukuran, bahan, dan template serta desain yang akan digunakan. Jika Anda sudah memiliki desain sendiri, dapat langsung diupload ke dalam website, atau dapat meminta bantuan dari tim CS kami. Namun, jika Anda belum memiliki desain atau template dapat menggunakan yang sudah disediakan secara gratis seperti template dan desain.

Bahkan, Anda dapat mencetak ragam keperluan pernikahan di Uprint.id. Mulai dari undangan, souvenir, gift tag, photo print, hingga photo book. Semua tersedia dalam satu website.