Cake tag adalah sebuah tag yang biasanya digunakan untuk menambah tulisan atau hiasan pada kue. Bagi pebisnis kue, Anda harus memiliki cake tag ini sebab dapat memudahkan Anda dalam menghias kue. Terutama jika konsumen tidak ingin menghias kuenya dengan ragam jenis mainan plastik. Dengan menggunakan cake tag yang didesain sesuai keinginan konsumen, Anda akan lebih mudah menghiasnya. Sebab, cake tag hanya perlu ditancapkan pada kue. Sebelum Anda memutuskan menggunakan cake tag, ada baiknya untuk mengetahui macam-macam desain cake tag berikut.

manfaat-cake-tag-01 

Baca juga : Inspirasi Cake Box yang Dapat Menjadi Peluang Para Pebisnis

Desain cake tag saat ini semakin beragam. Anda dapat menggunakan ragam jenis desain cake tag yang sesuai tema atau konsep kue tersebut. Biasanya desain cake tag yang digunakan berupa ragam tulisan hingga desain unik lainnya. Sebagai pebisnis, yang perlu diperhatikan adalah, membuat desain cake tag yang unik dan menarik. Dengan begitu, bisnis kue akan semakin menjadi rekomendasi tersendiri bagi konsumen. Desain cake tag juga dapat mempercantik kue. Meski bentuk dan hiasan kue terbilang sederhana, namun jika Anda menggunakan desain cake tag yang unik, maka kue lebih terlihat cantik. Oleh sebab itu, saat ini penggunaan cake tag semakin banyak terutama di kalangan pebisnis kue.

manfaat-cake-tag-sebagai-hiasan 

Beberapa pebisnis kue, memanfaatkan cake tag untuk media pemasaran mereka. Biasanya membuat cake tag dengan ukuran kecil untuk diletakan pada sudut kue. Desain cake tag untuk sebuah merek, tidak perlu menandingi cake tag hiasan. Anda dapat membuat cake tag dengan ukuran kecil dan desain yang mudah dikenali konsumen. Jika Anda berkiprah dalam dunia bisnis kuliner, seperti kue ada baiknya untuk mencetak cake tag secara custom. Tidak hanya untuk branding saja, melainkan untuk kesenangan konsumen yang melihat kue pesanan mereka cantik dan bagus. Jika diperhatikan, saat ini kue ulang tahun atau kue pernikahan sudah jarang yang menggunakan hiasan di kue tersebut. Kebanyakan dari mereka sudah pasti menggunakan cake tag dan sangat minim dengan menghias kue. Namun ada juga yang masing mengkolaborasikan keduanya.

desain-cake-tag-01

Baca juga : 5 Ide Bisnis Sampingan Cupcakes Sebagai Pengganti Tart Ulang Tahun

Desain cake tag ini juga dapat dibuat memiliki fungsi. Misalnya menjadi sendok untuk mengkonsumsi kue. Semua memerlukan kreativitas dalam membuatnya. Agar kue konsumen terlihat lebih bagus yang perlu dilakukan adalah, membuat desain cake tag yang bagus. Jangan lupa juga untuk mencetaknya di tempat yang tepat. Anda dapat mencetak cake tag secara online di Uprint.id. Anda hanya perlu memesannya secara online melalui website dan mengupload desain yang diinginkan.