Sebentar lagi kita semua akan segera menyambut datangnya tahun baru, yakni tahun 2020. Apakah Anda sudah mencetak kalender 2020 untuk dibagikan kepada para pelanggan? Jika belum, masih ada waktu untuk mendesain dan mencetak kalender. Berikut kami sajikan sembilan ide desain kalender kreatif dan inspiratif :

1. Kalender menyerupai pemanggang roti

desain kalender kreatif

Kalender yang didesain menyerupai sebuah pemanggang roti sangatlah tidak biasa. Jika Anda masih belum memiliki ide desain kalender hingga saat ini, maka Anda bisa mengikuti desain kalender yang satu ini. Tidak terlalu sulit, bukan?

Baca juga : Cara Cetak Kalender dengan Mudah dan Cepat. Klik di Sini!

2. Kalender tiga dimensi

desain-kalender-kreatif-17-kalender-3D

Kalender tiga dimensi juga terbilang unik. Membuat kalender seperti ini tidak sulit. Anda dapat memilih bentuk apapun untuk dijadikan kalender tiga dimensi. Hanya dengan mengikuti teknik melipat kertas saat zaman sekolah, Anda sudah mendapatkan bentuk kalender yang diinginkan.

3. Kalender yang menyerupai wujud binatang

desain kalender kreatif - animal motif

Kalender yang tampak seperti wujud binatang asli juga bisa dibilang sangat menarik dan berbeda. Jika Anda tertarik dengan desain kalender seperti di atas, Anda hanya tinggal memilih binatang apa saja yang ingin Anda jadikan kalender.

4. Kalender yang meliuk seperti ular panjang

desain kalender kreatif : ular tangga

Cetak kalender meliuk seperti seekor ular yang sangat panjang juga menarik untuk dijadikan sebagai desain kalender. Jika dilihat secara sekilas, ini seperti bukan kalender hanya sebuah hiasan dinding. Namun, jika dilihat secara detail akan menemukan beberapa tulisan bulan serta tanggal. Desain seperti ini sangat unik dan keren, walau mungkin membingungkan. Apabila Anda suka yang ini, ikuti saja dan lakukan perubahan yang diperlukan.

5. Kalender dengan desain imut

desain kalender kreatif - sheep

Desain imut selalu berhasil memikat hati manusia, terutama kaum wanita. Desain kalender Anda agar terlihat imut. Desain seperti ini sangat cocok digunakan untuk souvenir pernikahan dan lain-lain. Sebab, bentuknya yang kecil dan beraneka desain akan menambah unik di meja kantor Anda atau bahkan di rumah. Pastikan membuatnya harus disesuaikan dengan desain dan ukuran.

Baca juga : 10 Desain Kalender Unik dan Inspiratif yang Menambah Suasana Baru Lebih Seru

6. Kalender berbentuk botol

desain-kalender-kreatif-20-kalender-unik

Kalender berbentuk botol juga termasuk sebagai salah satu desain kalender yang sangat kreatif. Desain seperti ini sangat menghemat tempat, bentuknya yang kecil menyerupai botol akan terlihat seperti hiasan meja biasa. Namun, jika diperhatikan lebih dekat ternyata adalah sebuah kalender. Cukup menarik bukan?

7. Kalender dengan ilustrasi luar biasa

desain-kalender-kreatif-18-kalender-ilistrasi

Anda juga dapat menggunakan ilustrasi untuk mendesain kalender. Tapi tentu saja, ilustrasinya harus yang luar biasa, bukan yang biasa-biasa saja. Gunakanlah kemampuan Anda dalam membuat ilustrasi dan tuangkanlah ide dalam bentuk kalender. Desain ilustrasi yang menarik dan lain akan menambah kesan spesial pada kalender yang Anda buat. Sebab, hanya Anda yang memilikinya.

8. Kalender bertema konstelasi binatang

desain kalender kreatif - path

Anda suka sesuatu yang berbau konstelasi? Gunakan saja sebagai tema kalender Anda. Tidak harus konstelasi binatang, objek apa saja bisa Anda jadikan konstelasi. Namun Anda sebaiknya tidak melupakan konsistensi. Misalnya, jika Anda memilih binatang, maka setiap bulan harus berupa konstelasi binatang.

9. Kalender yang menyuguhkan gambar-gambar makanan lezat

desain-kalender-kreatif-19-desain-makanan

Desain Kalender kreatif adalah kalender yang desainnya dapat membuat Anda meneteskan air liur, seperti desain kalender nomor 9 ini. Betapa terlihat lezatnya setiap makanan yang disuguhkan. Anda juga bisa menggunakan tema makanan sebagai ide desain kalender, terutama jika Anda menjalankan bisnis di bidang makanan dan minuman.

Jika Anda ingin cetak kalender dengan tema tertentu atau desain sendiri, dapat mencetaknya di Uprint.id. Di sana, Anda akan menemukan bergam jenis kalender yang dapat dicetak. Mulai dari kalender meja hingga poster dengan beragam ukuran landscape dan potrait. Seperti berikut ini macam-macam template yang tersedia di Uprint.id.

  • Kalender Meja

Template Landscape

desain-kalender-kreatif-01-landscape desain-kalender-kreatif-02-landscape

desain-kalender-kreatif-03-landscape desain-kalender-kreatif-04-landscape

Template Desain Potrait

desain-kalender-kreatif-05-potrait desain-kalender-kreatif-06-potrait

desain-kalender-kreatif-07-potrait desain-kalender-kreatif-08-potrait


  • Kalender Dinding

Template Desain Potrait

desain-kalender-kreatif-09-kalender-dinding-potrait desain-kalender-kreatif-10-kalender-dinding-potrait

desain-kalender-kreatif-11-kalender-dinding-potrait desain-kalender-kreatif-12-kalender-dinding-potrait

Baca juga : Butuh Kalender Personalisasi? Pesan Sekarang di Uprint.id!


  • Kalender Poster

Template Desain Kalender Poster

desain-kalender-kreatif-13-kalender-poster desain-kalender-kreatif-14-kalender-poster

desain-kalender-kreatif-15-kalender-poster desain-kalender-kreatif-16-kalender-poster

Itulah beberapa template yang dapat digunakan dan masih banyak tamplate lainnya jika Anda mencetak kalender di Uprint.id. Dengan begitu, Anda tidak perlu bingung jika belum menemukan desain untuk cetak kalender.