Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Membahas mengenai kemasan makanan, pasti yang terbayang adalah bungkus dari sebuah produk. Ada yang membuat kemasan makanan menjadi lebih menarik dan cenderung membuat calon konsumen penasaran. Nah, teknik pemasaran seperti ini dapat Anda lakukan jika ingin membranding bisnis melalui kemasan. Seperti berikut ini beberapa desain kemasan makanan unik yang bikin penasaran calon konsumen nih.

1. Kemasan Unik untuk Makanan

kemasan-unik-03-kemasan-makanan

Kemasan makanan yang harus Anda perhatikan selain keunikannya adalah pemilihan bahan. Anda dapat memilih bahan sesuai dengan jenis makanannya. Misalnya, jenis makanan basah sebaiknya Anda menggunakan kemasan yang berbahan plastik sehingga tidak mudah bocor. Jika jenis makanan kering, Anda dapat menggunakan kemasan berbahan kertas hingga aluminium foil. Ketika Anda ingin membuat kemasan makanan, sebaiknya perhatikan juga ukuran yang diperlukan. Selain itu, cobalah menentukan desain kemasan yang menarik perhatian calon konsumen.

Baca juga : 7 Ide Kemasan Produk Unik yang Dapat Menarik Calon Pembeli. Patut Dicoba Calon Pebisnis…

2. Kemasan Unik untuk Aksesoris

kemasan-unik-02-kemasan-aksesoris

Membahas mengenai aksesoris, pasti yang dibayangkan adalah perlengkapan seorang wanita. Padahal, Anda dapat beragam hal mengenai aksesoris. Seperti headphone atau earphone, ini merupakan aksesoris yang paling sering digunakan. Bahkan sudah menjadi kebutuhan semua orang. Jika Anda bergerak dalam bisnis bidang aksesoris seperti ini, maka cobalah mendesain kemasan unik untuk menarik minat calon konsumen. Kemasan yang lucu, akan membuat orang penasaran dengan isi di dalamnya

3. Kemasan Unik untuk Eyelashes

kemasan-unik-05-kemasan-eyelashes

Bagi kaum hawa atau wanita, penggunaan bulu mata menjadi suatu kebutuhan bagi mereka. Nah sesuatu yang diminati harus diawali dengan kemasan yang highend. Sebab, terkadang para wanita membeli sesuatu karena kemasannya yang menarik dan lucu. Sama halnya saat pihak negara Korea yang mengeluarkan skincare dengan kemasan unik, maka para wanita ini berebut untuk memilikinya.

4. Kemasan Unik untuk Minuman

kemasan-unik-09-kemasan-minuman

Tidak hanya kemasan makanan saja, Anda dapat membuat kemasan minuman agar terlihat lebih keren dan trendy. Bahkan, Anda dapat memanfaatkan momen-momen tertentu agar semakin memikat calon konsumen. Misalnya, sesaat lagi Natal tiba maka tidak ada salahnya untuk membuat kemasan minuman dengan desain yang mewakilkan momen tersebut.

5. Kemasan Unik untuk Make Up

kemasan-unik-10-kemasan-make-up

Bagi Anda yang bisnis make up secara alami atau dengan bahan-bahan alami dapat menggunakan kemasan yang memiliki desain unik. Dengan tujuan untuk menarik calon konsumen. Seperti kemasan yang sering ditawarkan oleh beberapa produk skincare yang diburu para pecinta make up. Terkadang, seorang konsumen tertarik karena kemasannya. Sedangkan isinya bisa jadi tidak terlalu dibutuhkan. Inilah hal yang sering terjadi.

Baca juga : Cetak Kemasan Secara Online di Sini. Tersedia Beragam Desain Nih!

6. Kemasan Unik untuk Pakaian

kemasan-unik-11-kemasan-pakaian

Jika Anda berbisnis dalam bidang fashion, cobalah untuk membuat kemasan yang unik. Dengan begitu, akan membuat bisnis Anda memiliki kesan atau ciri khas tersendiri. Bahkan, secara langsung Anda membranding bisnis dengan sangat apik dan tepat.

7. Kemasan Unik untuk Wadah Madu

kemasan-unik-07-kemasan-madu

Kemasan dengan desian unik juga dapat digunakan untuk mengemas madu. Buatlah desain dengan bentuk yang menarik, seperti bentuk hexagonal. Wadah seperti ini juga bermanfaat dan dapat dgunakan berulang kali. Sehingga makin bermanfaat bagi para konsumen, bahkan Anda dapat mengisi ulang kembali madu yang sudah habis. Menarik bukan?

Itulah beberapa desain kemasan unik yang bikin penasaran calon konsumen. Anda dapat menentukan terlebih dahulu desain seperti apa yang akan digunakan. Sebab desain yang digunakan akan menjadi poin utama bagi para konsumen.