Paper cup – Jika Anda penggemar minuman seperti kopi pasti sudah tidak asing dengan kemasan jenis seperti ini. Paper cup, menjadi pilihan bagi beberapa restoran atau coffee shop untuk menyajikan minuman kepada konsumen. Selain praktis, paper cup juga mudah dibawa kemana-mana karena ringan dan aman. Jika dibandingkan dengan gelas plastik, jenis kemasan yang satu ini lebih aman sebab tidak mudah meleleh saat terkena air panas.

Jika Anda berencana untuk membuka restoran atau coffee shop dapat juga menggunakan kemasan paper cup untuk wadah minuman. Bahkan, Anda dapat membuat paper cup menjadi lebih menarik konsumen. Seperti berikut ini, contoh beberapa desain paper cup yang dapat menjadi inspirasi.

Baca juga : Cetak Kemasan Paper Cup dengan Cepat dan Mudah di Sini!

desain-paper-cup-07

Buatlah paper cup dengan desain dan warna yang menarik. Anda dapat juga membuat desain yang sesuai dengan tema coffee shop atau restoran. Bahkan, Anda bisa menggunakan beberapa hari spesial seperti saat haloween, valentine, hari natal, tahun baru, atau bahkan hari raya lebaran. Desain-desain dengan tema tertentu, cenderung lebih membuat daya tarik konsumen. Anda dapat juga membuat sebuah tantangan bagi konsumen dengan memberikan paper cup polos dan biarkan konsumen yang mendesainnya. Sehingga mendapatkan paper cup hasil dari karya seni sendiri.

Membahas mengenai kemasan memang tidak ada habisnya. Sebab, sebuah hal yang menjadi daya tarik utama konsumen terhadap sesuatu produk. Tidak hanya kemasan untuk minuman saja, melainkan untuk kemasan yang lainnya juga harus dibuat semenarik mungkin. Terutama kemasan makanan, sama pentingnya dengan kemasan pada minuman seperti gelas kertas ini.

desain-paper-cup-02

Baca juga : Perhatikan 3 Hal Ini Saat Memilih Paper Cup untuk Bisnis Kedai Kopi

Anda juga bisa mencari paper cup dengan warna cerah. Pastikan untuk menciptakan ikon paper cup yang belum pernah ada sebelumnya agar membuat kemasan minuman Anda stand out dari yang rata-rata menggunakan wadah biasa. Tenang saja, semua paper cup warna-warni dibuat dengan menggunakan tinta berbasis air, yang sebagian besar merupakan sumber daya terbarukan, jadi Anda tidak perlu mengorbankan lingkungan untuk kemasan yang cantik.

Oleh sebab itu, agar dapat menarik perhatian konsumen Anda harus jeli terhadap sesuatu hal yang lebih unik dan custom. Buatlah sesuatu hal yang berbeda, agar konsumen tertarik. Tidak hanya mengenai kemasan yang menarik saja, melainkan ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memilih paper cup untuk bisnis. Seperti berikut ini ada 2 hal yang harus diperhatikan saat ingin menggunakan paper cup.

1. Pilih Disposable Paper Cup dengan Insulasi Ganda

desain-paper-cup-26

Dalam hal ini, pilihlah disposable paper cup yang dilengkapi dengan teknologi thermo-grip. Teknlogi ini merupakan dinding insulasi ganda yang terdapat pada bagian gelas sehingga mampu menahan panas. Jenis paper cup ini juga lebih ramah lingkungan sebab dapat dengan mudah terurai saat berada di dalam tong sampah. Menggunakan disposable paper cup dengan insulasi ganda ini akan membuat Anda lebih hemat, karena tidak perlu membeli tatakan ekstra. Bahkan Anda akan semakin hemat karena tidak perlu menerapkan double cup seperti biasanya dilakukan kedai-kedai kopi yang memiliki wadah tidak tahan panas.

2. Gunakan Biodegradable Paper Cup

desain-paper-cup-27

Meskipun menggunakan bahan biodegradable ini masih sulit di dapatkan di Indonesia, namun Anda perlu mengetahui mengenai bahan ramah lingkungan. Biodegradable adalah paper cup yang didapat dari hasil daur ulang, dan wadah ini akan benar-benar rusak tanpa tersisa sedikit pun. Bahkan bahan seperti ini tidak mengendap terlalu lama di tempat pembuangan akhir yang berkontribusi terhadap pencemaran lingkungan. Bahkan beberapa biodegradable paper cup dapat Anda jumpai yang terbuat dari bahan-bahan kompos. Artinya, produk ini tidak hanya akan rusak dengan sendirinya dalam waktu singkat, tapi juga akan berubah menjadi makanan kaya nutrisi untuk tanah di lingkungan sekitar Anda. Menggunakan paper cup jenis ini tentunya akan meminimalkan jejak karbon di udara.

Desain Paper Cup

  • desain-paper-cup-24
  • desain-paper-cup-22
  • desain-paper-cup-21
  • desain-paper-cup-18
  • desain-paper-cup-17
  • desain-paper-cup-15
  • desain-paper-cup-14
  • desain-paper-cup-13