Diet merupakan life goals bagi sebagian orang. Bahkan ada yang rela mengatur atau mengurangi porsi makan normal mereka. Namun tahukah Anda, bahwa ada diet yang tidak baik jika dilakukan dengan metode yang salah. Seperti tidak makan dalam jangka waktu yang lama, hingga mengurangi porsi yang dibutuhkan oleh tubuh. Anda dapat melakukan diet dengan mengatur porsi sayur dan protein. Diet sehat dapat dilakukan dengan mengatur porsi sayur dan protein. Semakin banyak jenis sayur yang dikonsumsi maka semakin banyak gizi yang terdapat dalam sayuran tersebut. Jika Anda ingin melakukan diet sehat cobalah diet dengan mengatur porsi sayur dan protein.

diet dengan mengatur porsi 02

Baca juga : Mau Tahu Diet Sehat dan Seimbang untuk Wanita? Ikuti Aturan Ini!

Diet dengan mengkonsumsi sayur jauh lebih sehat bahkan, pemerintah sudah mulai menggalakan untuk masyarakat Indonesia gemar mengkonsumsi sayur. Sebab 97% masyarakat di Indonesia kurang mengkonsumsi sayur-mayur, sehingga asupan serat harian masih di bawah angka yang direkomendasikan. Cara diet dengan mengatur porsi ini yaitu dalam setiap menu pada piring saat kita makan, setidaknya ⅓ bagian dianjurkan untuk diisi dengan sayuran yang dikonsumsi tiga sampai empat porsi dalam sehari. Selain sayuran, Anda juga harus mengatur porsi takaran protein. Bagi orang normal (sehat) dianjurkan untuk mengkonsumsi satu potong dari masing-masing protein setiap kali makan dan dua sampai tiga porsi dalam sehari.

diet dengan mengatur porsi 03

Baca juga : 12 Makanan untuk Diet Terbaik Bagi yang Ingin Mengecilkan Lingkar Pinggang

Takaran sedemikan sudah mencukupi kebutuhan harian protein yang memiliki takaran sekitar 0,8 gram perkilogram berat badan. Dengan begitu bagi yang ingin menurunkan berat badan, dapat meningkatkan porsi sampai dua kali lipat. Sebab dengan begitu akan meningkatkan massa otot selama berproses penurunan berat badan. Sehingga turunnya berat badan bukan dari otot melainkan dari lemak. Selain itu cobalah untuk rutin berolahraga dan mengkonsumsi buah-buahan agar semua dapat takaran porsi yang pas dan tepat.jangan lupa juga untuk mengkonsumsi air putih dengan takaran yang sedikit ditambahkan dari biasanya.