Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Drama Korea selalu berhasil mencuri perhatian para wanita, baik muda maupun tua. Ada banyak judul dan tema drama Korea yang memiliki jagoan aktris atau aktor masing-masing penggemar. Tidak hanya itu saja, ada banyak cerita atau tema dari drama Korea tersebut yang menjadi perhatian. Misalnya beberapa tema tentang inspirasi wanita berikut ini.

1. A Jewel in the Palace

sumber gambar : m.korea.net

Drama Korea yang mengambil kisah tentang kisah kehidupan seorang Dae Jang Geun, yakni seorang dokter Kerajaan pertama dari Dinasti Joseon di Korea Selatan yang juga seorang juru masak. Walaupun ia seorang anak yatim piatu, Dae Jang Geum memiliki kegigihan yang patut diacungi jempol dan sangat menginspirasi. Bahkan ia juga mempelajari obat-obatan dan masakan Korea untuk menyembuhkan penyakit yang diidap oleh raja. Drama Korea ini, memiliki nilai kehidupan seorang wanita yang gigih mencari tahu sesuatu demi kebaikan. Tidak hanya itu saja, sosok Jang Geum ini seorang wanita yang tidak pernah menyerah dalam segala hal.

Baca juga : Jenis Makanan di Drama Korea yang Sering Dijumpai. Ada yang Pernah Mencobanya?

2. Prosecutor Princess

drama-korea-prosecutor-princess
sumber gambar : lovefia

Drama Korea ini bercerita tentang seorang wanita bernama Ma Hye Ri yang bekerja sebagai jaksa. Kegigihannya dalam mengulik kasus setiap klien dapat dijadikan pembelajaran. Jaksa cantik ini tidak hanya pandai berdandan dan berpakaian, ia juga pandai dalam menyikapi setiap masalah. Namun, Ma Hye Ri ini tidak menjalankan profesinya dengan sungguh-sungguh dan tidak ingin memperjuangkan keadilan untuk kliennya. Tetapi, setelah bertemu Seo In Woo, ia berhasil mengubah pandangan Ma Hye Ri tentang profesi jaksa.

3. Sungkyunkwan Scandal

drama-korea-sungkyunkwan-scandal
sumber gambar : Kdramalove.com

Drama yang satu ini bercerita mengenai perjuangan seorang wanita untuk menyetarakan kedudukan yang sama dengan laki-laki. Terutama dalam hal pendidikan, pada masa itu, pendidikan hanya dilakukan oleh anak laki-laki saja, sedangkan perempuan belum ada yang sampai jenjang pendidikan. Oleh sebab itu, dalam drama Korea ini memberikan jawaban bahwa perempuan juga memerlukan yang namanya pendidikan.

4. Queen Seondeok

sumber gambar : UniqueStream

Drama Korea ini tayang di MBC pada tahun 2009 dan berhasil merebut beberapa penghargaan bergengsi, seperti Seoul International Drama Awards sebagai serial drama terbaik. Drama Korea ini mengangkat kisah inspiratif Putri Deokman yang memiliki seorang saudara kembar. Namun, keduanya terpisah saat lahir, yang mana Putri Deokman diasingkan dari Kerajaan Silla. 

Ketika Putri Deokman telah dewasa, ia pun kembali ke kerajaan untuk merebut tahtanya dari Lady Mishil. Perjuangannya itu akhirnya membuahkan hasil dan berhasil menjadi penguasa pertama perempuan dalam Korea berkat bantuan dari Jenderal Kim Yushin. Perjuangan untuk meluruskan yang salah ini, dapat menjadi panutan wanita lainnya. Selain itu dapat membuktikan bahwa wanita bukanlah kaum yang lemah. Dalam drama Korea ini membuktikan bahwa wanita juga memiliki hak yang harus diperjuangkan.

Baca juga : Drama Korea romantis Ini Cocok Ditonton Berulang-ulang Loh Meski Beda Tahun, Awas Baper!!

5. Doctor Crush

sumber gambar : Amazon.com

Film ini berkisah tentang perjalanan hidup Yoo Hye Jung yang memiliki masa lalu yang pedih. Meskipun ia telah sukses, saat kecil Yoo Hye Jung dikenal sebagai seorang anak yang nakal dan hanya mau menurut pada sang nenek. Namun, kehidupan Yoo Hye Jung berubah ketika bertemu dengan Hong Ki Hong, yakni seorang guru biologi. Berkat bantuan Hong Ki Hong, Yoo Hye Jung bisa menemukan apa tujuan hidupnya. Drama Korea yang satu ini cocok untuk memotivasi Anda ketika ingin mendapatkan impian selama ini. Sebab drama yang satu ini sarat akan makna dan semangat yang diberikan dalam rangkaian cerita tersebut.

Itulah beberapa drama Korea tentang inspirasi wanita yang perlu disaksikan dan dipetik nilai-nilai positifnya.