Jika diperhatikan, drama Korea selalu menampilkan adegan sedang makan bersama atau sendiri. Semuanya menampilkan menu makanan yang menarik dan membuat lapar penonton. Kira-kira jenis makanan apa saja yang sering tampil di drama Korea ya? Seperti berikut ini jenis makanan di drama Korea yang menggugah selera.

1. Ramyun

makanan-di-drama-korea-01-ramyun

Makanan di drama Korea yang satu ini mulai dikenal dan dicari para penggemar KDrama. Hidangan ini berupa mie kuah yang dibuat dari mie basah maupun mie instan. Ramyun Korea umumnya memiliki cita rasa pedas dan akan lebih nikmat jika Anda menyantapnya selagi hangat. Anda dapat juga menambahkan topping seperti seafood, atau beberapa bahan lainnya.

Baca juga : 10 Makanan Korea Ternikmat untuk Kamu Cicipi

2. Kimchi

makanan-di-drama-korea-02-kimchi

Jenis makanan yang satu ini sudah pasti tidak asing lagi di telinga Anda. Kimchi merupakan makanan sehat yang terbuat dari fermentasi sawi putih kemudian dicampur dengan beberapa bahan masakan alami. Kimchi umumnya terbuat dari sawi putih atau lobak ini, selalu dihidangkan di waktu makan sebagai salah satu jenis banchan (lauk pauk) yang paling umum. Kimchi adalah makanan favorit Shin Chae Kyung di drama Korea Princess Hours lho. Masih ingat? Setiap drama Korea memiliki adegan para tokoh mengkonsumsi kimchi. Terkadang ada juga yang mengkonsumsinya dengan bahan tambahan seperti mie.

3. Japchae

makanan-di-drama-korea-03-japchae

Jenis makanan di drama Korea yang satu ini berbahan dasar soun goreng, kemudian dicampur dengan ragam sayuran wortel, daging sapi, paprika, dan juga jamur. Bumbu bawang putih yang dgunakan, akan menambah rasa nikmat ketika menyantap japchae ini. Anda dapat mencobanya membuat di rumah dengan bahan yang mudah di dapat.

4. Kimbap atau Gimbap

makanan-di-drama-korea-04-kimbap

Kimbap adalah menu khas Korea yang populer dibawa untuk acara piknik, camping, hiking, maupun aktivitas lain di luar ruangan. Bentuknya mirip sushi, yaitu berupa nasi putih yang diisi dengan sayur-sayuran, kemudian dibungkus dengan rumput laut. Namun, makanan ini berbeda dengan sushi, jika sushi memiliki tambahan seperti daging sedangkan kimbap hanya berisi sayuran. Sehingga sehat jika dikonsumsi secara berkala.

5. Bibimbap

makanan-di-drama-korea-05-bibimbap

Secara harfiah, bibimbap berarti nasi campur. Makanan ini memang berupa nasi putih yang dicampur bersama saus gochujang dan aneka sayuran seperti lobak, bayam, jamur, selada, dan rumput laut. Agar lebih menggoda, bibimbap sering disajikan dengan daging dan telur setengah matang. Yummy! Jenis makanan di drama Korea yang satu ini sudah mudah dijumpai. Terutama di kota-kota besar seperti Jakarta. Banyak restoran Korea yang menyediakan menu spesial satu ini.

Baca juga : Masakan Korea dengan Bumbu Rahasia Ini Menjadi Populer Dikalangan Remaja

6. Tteokbokki

makanan-di-drama-korea-06-tteokbokki

Makanan kenyal yang satu ini memiliki rasa manis dan pedas bernama tteokbokki. Mengapa kenyal? Karena tteokbokki terbuat dari kue beras. Tteokbokki bisa disantap kapan saja, tetapi paling nikmat jika dinikmati bersama dengan soju atau bir. Jenis makanan di drama Korea ini selalu menjadi incaran para pecinta KDrama. Sekarang Anda juga tidak perlu jauh-jauh ke Korea untuk menikmati makanan yang satu ini. Saat ini sudah banyak restoran Korea yang menawarkan menu ini.

Itulah jenis makanan di drama Korea yang sering dilihat dan menggugah selera. Anda dapat membelinya di toko atau restoran yang menjual aneka hidangan Korea. Bahkan, saat ini sudah banyak orang yang membuatnya sendiri di rumah dengan bahan asli dari toko Korea.