Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Bridal shower, merupakan sebuah acara perayaan bagi calon pengantin. Acara ini biasanya berlangsung beberapa minggu sebelum acara pernikahan tiba. Kegiatan yang dilakukan adalah melepas masa lajang bersama sahabat, seperti berkumpul, saling bercengkrama, dan memanfaatkan waktu sebelum calon pengantin resmi menjadi pengantin. Selain itu bridal shower juga memiliki fakta unik yang ternyata berasal dari budaya luar. Berikut ini fakta unik bridal shower.

1. Apa Sih Bridal Shower?

bridal-shower-01

Bagi sebagian orang acara seperti ini dianggap menghambur-hamburkan uang untuk hal yang tidak penting. Namun ternyata bridal shower bisa diartikan sebagai salah satu acara sebelum pernikahan atau pesta kecil-kecilan, yang biasanya dilakukan untuk tujuan bersenang-senang dan merayakan masa lajang calon pengantin yang akan segera berakhir. Dalam kata lain hal ini hanya untuk merayakan kesenangan bersama sahabat. Tidak ada kata atau kalimat “sayang uang” jika acara dilakukan hanya bersama sahabat. Sebab sebagian orang akan merasa, ketika sudah menikah, waktu berkumpul dengan sahabat agak sedikit berkurang. Sebab sudah ada pasangan yang tidak dapat ditinggal begitu saja demi kesenangan pribadi.

Baca juga : Rayakan Pesta Meriah dengan Pernak-pernik Unik dan Lucu Seperti Ini

2. Siapa Saja yang Ikut Serta?

bridal-shower-02

Seperti penjelasan di atas, bridal shower biasanya hanya diikuti oleh sahabat terdekat saja. Sehingga acara tersebut benar-benar intimate antara calon pengantin dengan para sahabatnya. Bahkan acara ini tidak hanya khusus untuk wanita saja, melainkan sahabat pria calon pengantin juga boleh ikut serta meramaikan acara ini. Sebab tujuan utama adalah untuk melakukan kegiatan atau bersenang-senang dengan para sahabat.

3. Siapa yang Membayar Semua Persiapan?

bridal-shower-05

Untuk acara yang satu ini, biasanya para sahabat melakukan patungan. Sebab konsep yang dihadirkan berupa kejutan untuk calon pengantin. Dalam hal ini, Anda dan teman-teman harus menyepakati berapa biaya yang harus dikeluarkan oleh satu orang. Jika sudah sepakat, Anda dan teman-teman dapat mempersiapkan acara semeriah mungkin. Walau tidak mewah, setidaknya momen berkumpul bersama sahabat semakin terasa. Anda dan sahabat dapat mencari EO untuk membuat acara semakin meriah. Bahkan Anda dapat mencetak perlengkapan pesta secara terpisah. Cetaklah perlengkapan pesta di Uprint.id. Ragam kebutuhan pendukung pesta akan Anda temukan di sini. Hanya perlu memesan secara online, Anda sudah dapat membuat persiapan bridal shower secara cepat.

4. Kapan Waktu yang Tepat untuk Mengadakan Bridal Shower?

Bridal Shower bisa dilakukan beberapa minggu sebelum acara pernikahan terjadi. Meski ada yang mengatakan harus 3 minggu sebelum acara pernikahan, namun tetap saja tidak ada aturan yang pasti. Paling penting sesuaikan saja dengan waktu si calon pengantin. Jangan sampai saat Anda dan sahabat sudah mempersiapkan banyak hal, namun ternyata calon pengantin tidak dapat hadir pada saat itu.

Baca juga : 8 Ide Undangan Unik untuk Pernikahan Hits 2019 yang Spektakuler

5. Acara Apa Saja yang Dilakukan?

bridal-shower-03

Banyak acara yang akan dilakukan saat acara bridal shower berlangsung. Tidak hanya makan dan minum, biasanya dalam acara ini para sahabat juga akan mengerjai sang calon pengantin dengan hal yang aneh-aneh. Misalnya saja dengan mendandani sang calon pengantin dengan pakaian dan makeup yang tidak wajar. Ini semua acara untuk bersenang-senang, dan menghabiskan waktu bersama. Bahkan dalam acara ini Anda berbagi kenang-kenangan untuk para sahabat. Calon pengantin juga akan mendapatkan hadiah khusus yang didedikasikan dari para sahabat. Jika Anda ingin mengadakan acara bridal shower tidak ada salahnya untuk memberikan souvenir kepada para sahabat.

Itulah beberapa fakta unik dari bridal shower yang perlu Anda ketahui. Cetaklah perlengkapan pesta bridal shower Anda di Uprint.id. Ada banyak pilihan keperluan pesta yang dapat Anda gunakan. Hanya perlu memesannya secara online kemudian tentukan pilihan dan siap order.