Franchise makanan – adalah sebuah sistem bisnis yang berjalan antara pemilik merek dengan pemodal. Dengan kata lain, pemodal dapat membuka usaha atau bisnis namun tidak mengubah nama dan menu yang sudah diberikan oleh pemilik merek. Jenis usaha seperti ini sangat memudahkan Anda jika ingin membuka bisnis namun tidak memiliki wadah, menu makanan, hingga merek yang digunakan. Oleh sebab itu, para pebisnis yang menjadikan bisnisnya sebagai franchise ini memanfaatkan kesempatan tersebut, dengan memberikan wadah usaha, menu serta bahan makanan, dan merek usaha kepada mereka yang ingin membuka bisnis secara instan.

Biasanya, para pebisnis ini lebih memilih franchise yang sudah populer dan memiliki daya tarik kepada konsumen. Seperti berikut ini bisnis franchise makanan yang populer di Indonesia.

1. Tahu Isi Taisi

franchise makanan 01 - tahu isi

Jenis franchise makanan yang satu ini memang sedang populer di kalangan pebisnis kuliner. Anda dapat mencoba untuk membuka bisnis taisi ini, yang memiliki banyak keuntungan. Seperti, banyaknya orang yang suka dengan rasa pedas sehingga memudahkan Anda untuk memasarkannya. Sebab, memiliki target pasar yang banyak.

Baca juga : 15 Gambar Makanan Khas Indonesia Terlezat yang Membuatmu Mau Makan Terus

2. Sate Taichan

franchise makanan 02 - sate taichan

Masih menu makanan pedas, kali ini franchise makanan yang populer adalah sate taichan. Anda dapat mencoba membuka bisnis kuliner yang satu ini, dengan beragam jenis sate dan sambal sebagai bumbunya. Sate yang selama ini diketahui biasanya disiram dengan bumbu kacang atau hanya bumbu kecap. Namun berbeda dengan sate taichan yang ini, ia menggunakan sambal sebagai siraman di atas sate. Rasanya yang pedas dan gurih menjadikan sate taichan memiliki citarasa beragam dan pas di mulut. Maka tidak heran jika banyak orang yang menyukainya.

3. Ayam Geprek

franchise makanan 03 - ayam geprek

Menu makanan yang menggunakan bahan dasar ayam ini, masih tetap menjadi franchise makanan populer. Bahkan, saat ini sudah banyak yang membuka bisnis kuliner dengan beragam merek. Dari mulai selebritis hingga pebisnis lainnya, sebab mereka melihat antusiasme konsumen terhadap sesuatu yang baru dan rasa pedas. Tidak heran jika banyak pebisnis mencoba peruntungan di franchise makanan ayam geprek ini.

4. Kebab

franchise makanan 04 - kebab

Makanan yang berasal dari Turki ini menjadi populer di Indonesia, sebab citarasa kebab sesuai dengan rasa orang Indonesia. Franchise makanan ini, semakin hari justru banyak yang membuka peluang bisnis kebab dari beragam jenis merek yang berbeda.

Baca juga : 10 Makanan Khas Indonesia yang Bikin Orang Tergila-gila. Apakah Ini Menu Favorit Anda?

5. Dimsum

franchise makanan 05 - dimsum

Siomay ala negeri bambu ini menjadi populer di Indonesia, bahkan ada yang membuka bisnis sebagai franchise makanan. Oleh sebab itu, saat ini banyak orang yang membuka bisnis dimsum dengan beragam jenis menu. Mungkin Anda tertarik untuk membuka bisnis franchise makanan seperti dimsum. Keuntungan yang didapat ketika membuka bisnis franchise adalah, semua bahan sudah tersedia Anda hanya membayar modal pertama kepada pemilik bisnis tersebut.

6. Martabak

franchise makanan 06 - martabak

Siapa yang tidak suka jenis makanan yang satu ini. Dengan aneka toping dan rasa yang enak pasti selalu menjadi kuliner favorit. Terutama bagi Anda pecinta makanan asin dan manis. Seperti martabak telur yang memiliki citarasa perpaduan antara daging rendang dengan isian lainnya. Menjadikan martabak telur selalu diandalkan untuk dijadikan menu saat makan. Lain dengan martabak manis yang memiliki citarasa manis dan campuran toping beraneka ragam. Jenis yang satu ini tidak dapat dijadikan sebagai lauk saat makan.

Itulah beberapa jenis franchise makanan yang populer di Indonesia. Jika Anda ingin mencoba membuka bisnis kuliner, sebaiknya kenali terlebih dahulu profil perusahaan yang membuka franchise makanan. Setelah itu, cobalah untuk meriset pangsa pasar jika Anda menjual makanan seperti itu. Sehingga, dapat memperkecil resiko saat menjalankan bisnis franchise makanan. Selain itu, perhatikan juga mengenai pengemasan makanan. Sebagai pebisnis, tentu Anda menginginkan bisnis tersebut dapat dengan mudah dikenal oleh konsumen. Dengan cara membuat kemasan serta logo makanan yang menarik dan lebih berbeda dari biasanya. Jika Anda ingin membuat kemasan atau stiker untuk logo makanan, dapat mencetaknya secara online di Uprint.id. Bahkan dapat disesuaikan dengan desain Anda sendiri.