Begadang merupakan kegiatan yang sering dilakukan seseorang. Apalagi ketika ada acara yang jarang terjadi seperti piala dunia dan acara lainnya. Pasti sangat dinanti dan ditunggu-tunggu oleh semua orang. Bahkan meniatkan diri untuk begadang. Nah, agar badan Anda tetap fresh setelah begadang cobalah untuk melakukan beberapa hal ini.

1. Tetap Bangun Pagi

fresh setelah bergadang 01

Meskipun mata sepet dan rasa kantuk yang tak tertahankan cobalah untuk tetap bangun pagi seperti biasanya. Dengan Anda melakukan beberapa kegiatan yang sudah sering dilakukan maka metabolisme tubuh akan mengikuti jam biasanya. Untuk itu, jika alarm sudah berbunyi cobalah untuk mengumpulkan tenaga dan bersiaplah untuk bangun beraktivitas.

Baca juga : 5 Manfaat Lain dari Yoga yang Harus Diketahui

2. Mengkonsumsi Air Mineral

fresh setelah begadang 03

Sebaiknya setelah bangun tidur Anda langsung mengkonsumsi air mineral. Sebab selama Anda tidur maka kemungkinan besar dehidrasi terjadi. Selain untuk mengatasi dehidrasi mengkonsumsi air mineral akan membantu badan menjadi fresh setelah begadang. Anda juga dapat mencobanya saat bangun tidur setelah begadang.

3. Mencari Paparan Sinar Matahari

fresh setelah begadang 04

Anda dapat membuka jendela kamar untuk memasukan cahaya matahari ke dalam kamar. Bahkan Anda dapat juga melakukan aktivitas di luar rumah saat pagi hari menjelang matahari terbit. Carilah sinar matahari agar dapat memberikan nutrisi pada tubuh sehingga fresh setelah begadang.

4. Olahraga Ringan

fresh setelah begadang 05

Anda juga dapat melakukan olahraga ringan sebelum melakukan aktivitas lainnya. Setelah selesai berolahraga cobalah untuk sarapan, kemudian mempersiapkan diri segera ke kantor. Anda dapat melakukan senam santai, setidaknya merenggangkan otot-otot setelah semalam begadang.

Baca juga : Ternyata Hobi Ini Dapat Menghindari Anda Dari Beragam Penyakit. Salah Satunya, yang Sering Anda…

5. Mengkonsumsi Kopi

fresh setelah begadang 06

Setelah aktivitas mempersiapkan diri untuk ke kantor selesai, Anda dapat mencoba mengkonsumsi kopi sebelum berangkat. Dengan tujuan untuk menghindari atau bahkan meringankan rasa kantuk. Jika Anda ingin dapat istirahat sejenak cobalah menggunakan trasnportasi umum. Selain lebih enak sebab tidak lelah bermacet-macetan Anda dapat juga beristirahat sejenak. Sehingga mata ngantuk dan lelah terobati sejenak.

Itulah beberapa hal yang harus Anda lakukan agar tetap fresh setelah begadang. Sebaiknya, Anda juga mempersiapkan vitamin tubuh, agar kandungan vitamin yang dibutuhkan tetap terjaga. Sehingga tidak mudah sakit setelah melakukan kegiatan bergadang beberapa hari ini.