Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Kantor merupakan tempat yang sangat penting bagi semua orang. Dari kantor akan mendapatkan beragam ide serta gagasan yang menarik. Namun akan menjadi beban ketika Anda merasakan beberapa hal ini yang merusak kinerja kerja di kantor. Bahkan dari macam-macam hal ini sangat sering terjadi di dunia kerja. Oleh sebab itu, banyak yang merasakan kinerja mereka berkurang di kantor hingga hasilnya yang kurang maksimal. Tentu itu semua pasti akan terjadi, sebab Anda bekerja tidak maksimal dan dipengaruhi dengan beragam hal tersebut. Siapa sangka, ternyata hal-hal seperti itu merugikan kinerja di kantor. Berikut ini beberapa hal yang merugikan kinerja Anda di kantor.

1. Terlalu Emosional

merugikan kinerja di kantor 01

Sikap seseorang yang selalu emosional akan sangat merugikan kinerja di kantor. Bahkan, di kantor sering terjadi yang namanya persaingan dalam lingkungan kerja. Jika Anda sedikit-dikit emosi, maka yang terjadi adalah tidak akan ada teman yang ingin bergabung dan berbagi ilmu dengan Anda. Sebab, mereka berpikir Anda sering emosi dan tidak dapat diajak berdiskusi. Padahal saat itu Anda tidak sedang emosi.

Baca juga : Waspada! Ternyata Kebiasaan Buruk Ini Berdampak Pada Kinerja Anda Di Kantor

2. Selalu Sedih

merugikan kinerja di kantor 03

Jika Anda selalu memiliki perasaan sedih di kantor, maka akan merugikan kinerja di kantor. Sebab, Anda akan kehilangan mood untuk bekerja sehingga pekerjaan yang seharusnya mudah dan tidak rumit menjadi rumit hanya karena perasaan sedih yang menyelimuti pikiran mereka.

3. Sulit Bergaul

merugikan kinerja di kantor 04

Orang yang sulit bergaul cenderung akan merugikan kinerja di kantor. Pasalnya, kantor milik semua orang dan Anda diharuskan untuk bekerja dalam team sehingga bergaul menjadikan poin penting dalam bekerja. Jika Anda sulit dalam bergaul, cobalah perlahan untuk mulai membaur dengan teman sebelah. Kemudian, jangan malu-malu untuk ikut serta ketika kantor mengadakan acara. Sehingga, perlahan Anda akan dapat dengan mudah bergaul kepada sesama teman kantor.

4. Penyendiri

merugikan kinerja di kantor 02

Menjadi seseorang yang menyendiri juga tidak baik untuk dilakukan. Sebab, Anda akan banyak kehilangan beragam momen yang bikin happy. Buanglah beragam hal yang membuat Anda selalu senang untuk menyendiri. Ada solusi bagi orang seperti ini, cobalah untuk bergaul namun jangan terlalu dekat. Sebab, terlalu dekat dengan teman maka semakin cepat juga sebuah konflik terjadi. Jadi, berteman boleh namun jangan terlalu dekat agar tidak terjebak dalam sebuah konflik yang berat.

Baca juga : Olahraga Sehat A La Asian Games 2018 yang Harus Anda Coba. Salah Satunya Menyegarkan!

5. Selalu Perasa

merugikan kinerja di kantor 05

Orang yang memiliki perasaan peka atau dalam bahasa gaulnya adalah baper akan sangat mudah tersinggung dengan beragam hal. Anda akan merasa rugi dengan sikap seperti ini. Sebab, orang yang selalu baper akan mudah tersinggung bahkan selalu terbayang-bayang ingin resign. Padahal ini pekerjaan yang Anda dambakan. Hanya karena Anda baper jadi merugikan kinerja di kantor.

Itulah beberapa hal yang dapat merugikan kinerja di kantor. Bahkan tanpa Anda sadari sering terjadi pada diri sendiri. Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk menghilangkan beberapa hal tersebut seperti menyibukan diri dengan pekerjaan, bersikap cuek akan semua hal, harus bersikap profesional. Solusi yang paling utama adalah cobalah berdamai dengan diri sendiri dan serahkan semua masalah kepada Tuhan. Sehingga, pekerjaan dan karir Anda tidak akan terganggu dengan beragam konflik yang menyita waktu dan pikiran dalam jangka waktu panjang. Selain itu, cobalah untuk memikirkan dan mempersiapkan masa depan sebaik mungkin. Pastikan Anda tidak terlalu dalam dalam lingkup permasalahan yang bahkan solusinya tidak ada.