Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Untuk memperindah dinding rumah kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang hanya untuk membeli hiasan dinding. Kamu bisa irit asalkan kamu mau mengerahkan segala kreativitasmu untuk membuat hiasan dinding. Di bawah ini kami berikan delapan ide hiasan dinding dari kertas untuk mempercantik rumah.

Namun sebelum kamu mulai berkreasi, siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat hiasan dinding dari kertas. Apa saja yang dibutuhkan? Cukup sederhana yang kamu perlu siapkan, yaitu kertas warna (atau kertas karton yang lebih tebal) dalam beragam warna, gunting atau cutter, pensil, lem dan selotip serta penggaris.

1. Hiasan dinding paper garland

hiasan-dinding

Bentuk paper garland ini biasanya sering kita lihat sebagai hiasan pada waktu pesta. Namun, dengan bentuk yang lebih simple tetapi elegan, tema paper garland ini juga dapat menjadi hiasan dinding yang menawan. Lihat bagaimana kertas berwarna emas metalik berbentuk bintang jadi begitu cantik saat digantungkan pada sepotong ranting.

Mau cetak kertas motif untuk hiasan dinding? Yuk, lihat price list cetak kertas kado

2. Hiasan dinding berbentuk kupu-kupu

hiasan-dinding-kertas

Kupu-kupu akan menjadi pemandangan yang indah di rumah. Tentu saja kupu-kupunya tidak bisa hanya satu ekor saja. Pertama, kamu bentuk terlebih dahulu kertas yang kamu sediakan menjadi kupu-kupu. Lipat lalu tambahkan perekat di salah satu sisi si kupu-kupu. Tempelkan ke dinding, atur bentuk kumpulan kupu-kupu tersebut agar terlihat seindah mungkin.

3. Hiasan dinding berbentuk ikan

hiasan-dinding-ikan

Lihat ikan warna-warni di atas, cantik bukan? Anda dapat membuatnya dan membuat dinding yang polos menjadi kanvas bagi karya seni origami. Tamu-tamu Anda pun pasti kagum melihat hiasan dinding seperti ini.

4. Hiasan dinding berbentuk bunga

hiasan-dinding

Untuk hiasan dinding berbentuk bunga, tergantung dari jenis bunga seperti apa yang kamu inginkan. Saat ini banyak sekali panduan cara membuat hiasan dinding berbentuk bunga seperti foto diatas, cocokkan warna kertas dengan nuansa interior rumahmu dan jadilah dinding cantik yang bisa kamu pakai juga sebagai background foto.

5. Hiasan dinding berbentuk gulungan kertas

hiasan-dinding-kertas

Hiasan dinding yang satu ini cukup mudah untuk dibuat dan juga multifungsi. Dengan bahan recycle paper, hiasan dinding ini tampak seperti gulungan perkamenyang memberikan kesan rustic. Anda bisa menulis pesan-pesan penting untuk orang di rumah, atau anak Anda dapat mulai berlatih corat-coret atau menggambar di media tersebut…jadi dinding rumah bisa tetap bersih 🙂

Baca juga: 5 Kota Dengan Suasana Natal Paling Ajaib di Dunia yang Wajib Kamu Kunjungi

6. Hiasan dinding clipboard

hiasan-dinding-paper-wall-art

Mau pigura foto yang unik sebagai hiasan dinding? Lihat foto diatas, unik bukan? Selain itu Anda dapat dengan mudah mengganti foto atau gambar sesuka hati tanpa perlu repot. Sederhana namun kreatif!

7. Hiasan dinding berbentuk awan

hiasan dinding dari kertas bentuk awan

Awan sangat mudah untuk dibentuk. Awan pun juga sangat indah dan pas untuk menjadi hiasan dinding. Jika kamu suka awan, maka jadikan awan sebagai hiasan dinding dari kertas untuk memperindah rumah.

8. Hiasan dinding berbentuk succulent

hiasan-dinding

Siapa yang tak kenal geometric frame dengan tanaman succulent di dalamnya? Ini trend kekinian yang hampir kita semua pernah lihat di internet. Tapi, bagaimana kl succulent didalamnya terbuat dari kertas…pasti jadinya lebih unik!

Artikel lain: 8 Makanan Unik yang Dimakan Oleh Penduduk Bumi