Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Berbicara atau membahas mengenai kreativitas memang tidak akan pernah ada habisnya. Terutama kreativitas dalam hal membuat hasil karya. Misalnya membuat tas yang dirajut, boneka, dan lain sebagainya. Cara pembuatannya yang lumayan rumit, tidak heran jika harga dan keuntungan yang ditawarkan sangat menggiurkan. Terutama bagi para ibu rumah tangga yang ingin memiliki pendapatan sampingan dari kreativitas mereka. Seperti beberapa ide bisnis crafting berikut ini.

1. Bisnis Aksesoris

Aksesoris merupakan suatu kebutuhan bagi para wanita. Terutama dalam hal untuk menambah penampilan agar makin cantik. Jika Anda memiliki kreativitas untuk menggabungkan ragam manik-manik tidak ada salahnya jika dijadikan sesuatu yang memiliki nilai jual. Seperti membuat aksesoris, berupa kalung bahkan bros yang biasa digunakan para wanita. Jangan lupa untuk memilih jenis manik-manik yang bagus, sehingga akan menambah nilai jual tersendiri.

Baca juga : Bisnis Rumahan yang Menjanjikan dengan Minimum Budget untuk Modal

2. Bisnis Rajutan

 

Teknik kreativitas yang satu ini memang cenderung agak sulit. Bahkan hanya orang-orang tertentu saja yang melakukannya. Selain proses pembuatan yang rumit, dibutuhkan konsentrasi lebih agar membentuk satu hasil. Untuk itu ide bisnis crafting yang satu ini cenderung sangat berkompeten, dari segi harga hingga kualitas. Jika Anda memiliki keahlian seperti ini, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat sesuatu dengan cara merajutnya. Menciptakan sesuatu hal dari hasil kreativitas, akan memiliki nilai lebih untuk kedepannya.

3. Bisnis Crafting Kain Flanel

Ide bisnis crafting lainnya adalah, membuat sesuatu dari kain flanel. Anda dapat membuat ragam hal dari kain flanel ini, mulai dari boneka hingga dompet yang dapat digunakan. Gabungkan dan wujudkan ide kreatif Anda dalam sebuah hasil karya yang memiliki nilai jual. Jangan lupa juga untuk melihat seberapa besar minat konsumen terhadap suatu produk tersebut.

4. Kreasi Macrame

Ide bisnis crafting selanjutnya adalah macrame. Awalnya hanya seni mengikat menggunakan tali kur. Hanya saja saat ini sudah banyak yang menjadikan macrame sebagai bisnis sampingan. Selain mendapatkan nilai jual tinggi, macrame juga dapat dijadikan hiasan yang menarik. Bahkan sudah ada seorang ibu rumah tangga yang sukses dengan bisnis macramenya.

Baca juga : Ide Bisnis Menjanjikan untuk Pecinta Bunga dan Tanaman Lainnya

5. Kreasi Paper Quilling

ide-bisnis-crafting-paper-quilling

Saat ini, paper quilling tengah menjadi favorit karena bentuknya yang unik. Anda juga bisa membuat kreasi paper quilling dari berbagai jenis kertas lho. Kalau sudah, dapat dijual. Semakin Anda mengasah kemampuan, maka akan dapat menghasilkan ragam karya berdasarkan teknik quilling ini. Semua butuh proses yang akan menjadi hasil.

Itulah beberapa ide bisnis crafting yang dapat Anda coba. Terutama jika Anda memiliki kreativitas tersebut, maka tidak ada salahnya untuk mencoba mengkreasikan. Jangan lupa juga untuk mengemas hasil karya Anda ke dalam kemasan yang sesuai dengan hasil karya. Jika Anda membuat atau mencetak kemasan yang sesuai dengan desain dapat mencetaknya secara online di Uprint.id. Ragam desain dan template juga sudah tersedia dan dapat Anda gunakan secara gratis.