Gift tag tidak jauh berbeda dari product tag, hanya saja yang membedakan adalah informasinya. Jika product tag memberikan informasi berupa detail product, maka gift tag hanya memberikan informasi tentang orang yang memberi hadiah atau hanya sebuah kalimat terima kasih. Di budaya barat, penggunaan gift tag sudah tidak asing lagi bagi mereka. Terutama pada saat memberikan hadiah di acara tertentu seperti natal, tahun baru, atau pada hari raya paskah dan lainnya.

Jika Anda ingin memberikan gift tag untuk orang tersayang, dapat menggunakan beberapa ide desain gift tag seperti berikut ini. Jangan lupa untuk memberikan nama di dalamnya.

1.      Gift Tag Lebaran

Sebentar lagi akan memasuki hari raya Idul Fitri atau lebaran. Bagi beberapa orang memberikan hadiah pada saat lebaran merupakan suatu hal yang diwajibkan. Agar hadiah yang diberikan berkesan, Anda dapat memberikan gift tag pada bingkisan. Tuliskan beberapa kalimat untuk menyertakan doa atau hanya sekedar ucapan “Mohon Maaf Lahir dan Batin”. Kalimat singkat seperti itu juga sangat berkesan. Pilih desain, logo, serta motif huruf yang tepat untuk dituliskan pada gift tag. Jangan lupa untuk memilih warna yang sesuai dengan keinginan Anda.

Baca juga : Berikan Hampers Seperti Ini untuk Klien Perusahaan Anda

2.      Gift Tag Natal

Tidak hanya lebaran saja, melainkan hari raya Natal memberikan hadiah juga sudah menjadi kewajiban. Ada beberapa momen berkesan saat membuka hadiah dari keluarga dan sahabat. Berikan kesan berbeda dengan menambahkan gift tag pada kemasan hadiah. Jika Anda ingin terlihat berbeda, dapat menggunakan gif tag hanya menggambarkan logo atau foto siluet yang tidak menampakan diri Anda sebagai pemberinya. Seperti contoh pada gambar, memberikan gift tag dengan gambar kepala rusa berwarna emas. Desain seperti ini juga sangat menarik untuk digunakan. Anda dapat menuliskan beberapa pesan singkat pada gift tag itu.

3.      Gift Tag Bridesmaids

Desain gift tag bridesmaid ini juga sangat berbeda. Tidak perlu menggunakan tag dengan ukuran besar, cukup ukuran kecil dengan nama bridesmaids di dalamnya. Fungsinya adalah untuk menunjukkan siapa saja yang memiliki hadiah itu. Gunakan desain yang menarik namun tetap terlihat spesial bagi penerimanya. Tidak perlu banyak ucapan pada gift tag itu. Anda dapat memberikan pesan-pesan dengan kartu ucapan di bagian dalam kemasan hadiah pada saat mereka membuka kemasan.

4.      Gift Tag Souvenir

Pemberian gift tag pada souvenir sudah umum terjadi di Indonesia. Gift tag ini diberikan untuk mengucapkan terima kasih sudah meluangkan waktu untuk datang ke acara. Maka banyak ditemukan kalimat terima kasih pada gift tag souvenir ini. bahkan ada beberapa orang yang memberikan kalimat lainnya berupa doa atau kalimat mutiara yang berkaitan dengan acara.

Baca juga : Inspirasi Souvenir Agar Acara Berkesan

5.      Gift Tag Paskah atau Ester

Pada perayaan hari paskah, sebagaian keluarga memberikan kado atau hadiah kepada keluarga dan sahabat. Mereka bertukar kado untuk saling memberikan kenang-kenangan. Memberikan hadiah dengan gift tag akan menjadi momen unik yang dapat diberikan. Sebab Anda memberikan beberapa kalimat di dalam gift tag tersebut. Sehingga menambahkan kesan yang lebih kasih sayang dan kebahagiaan bagi pemberi dan penerima hadiah tersebut.

Itulah beberapa ide desain gift tag untuk Anda gunakan di beberapa acara tertentu. Semua desain dapat digunakan, dengan ukuran dan desain yang siap digunakan. Jika ingin memberikan yang berbeda dapat memodifikasi desain yang diinginkan. Apabila Anda ingin memesan gift tag, Uprint.id menyediakan jasa cetak gift tag sesuai dengan desain yang Anda miliki atau menggunakan desain dari Uprint.id.