Inspirasi Desain Kotak Perhiasan untuk si Dia – Ketika kamu ingin memulis bisnis perhiasan, salah satu elemen penting yang perlu kamu pikirkan adalah desain packaging kotak perhiasan. Ada banyak sekali jenis kotak perhiasan yang bisa kamu temukan, ada yang berbahan hardbox, kaca, mikia, acrylic, dan kayu. Nah, dalam artikel kali ini akan dibahas beberapa inspirasi desain kotak perhiasan tipe hardbox.

Deretan Inspirasi Desain Kotak Perhiasan yang Menarik dan Unik

Deretan Inspirasi Desain Kotak Perhiasan yang Menarik dan Unik
unsplash.com

Perhiasaan masih banyak diminati oleh masyarakat sebagai penunjang gaya hidup hingga investasi. Bisnis perhiasan tentu sangat menjanjikan, mengingat perhiasan kerap dijadikan sebagai simbol kekayaan dan kemakmuran.

Bagi kamu yang berminat untuk terjun pada bisnis ini, tentnu kamu harus mempersiapkan strategi yang tepat agar tidak kalah saing dengan toko sebelah. Selain merancang desain perhiasaan yang akan dijual, kamu juga harus memikirkan desain packaging kotak perhiasan milikmu. Mengingat di beberapa kasus, banyak pembeli yang memilih suatu produk berdasarkan karena melihat packaging-nya.

Tidak dapat dipungkiri bahwa packaging kotak perhiasan memiliki peranan yang penting pada bisnis perhiasan. Kamu bisa menampilkan citra atau imej serta branding toko perhiasan milikmu melalui kotak perhiasan. Agar kamu tidak kebingungan, berikut ada 3 inspirasi desain packaging kotak perhiasan yang bisa kamu pilih untuk bisnismu.

Baca juga: Contoh Desain Kemasan Simple untuk Pemula

1. Model Sliding

Desain Kotak Perhiasan Model Sliding
id.aliexpress.com

Kotak perhiasan model sliding ini memiliki dua bagian. Pertama, bagian dalam yang berfungsi untuk menampung produk. Kedua, sisi luar yang berfungsi sebagai penutup dengan cara di slide atau di dorong.

Keunggulan dari kotak perhiasaan model sliding ini adalah dapat memberikan kesan yang ekslusif. Selain itu juga akan lebih memudahkan konsumen pada saat proses unboxing. Agar produk perhiasan terkesan semakin eksklusif, kamu juga bisa menyertakan kartu sertifikat kecil dari bahan fancy paper dengan aksen foil.

2. Top-down

Desain Kotak Perhiasan Top-down
retailinasia.com

Model top-down menjadi salah satu desain kotak perhiasan yang paling banyak dipilih oleh beberapa brand jewelry populer. Jika target market bisnismu adalah kalangan high-end, model packaging kotak perhiasan yang satu ini bisa kamu pilih. Salah satu brand jewelry high-end yang menggunakan tipe kotak perhiasan seperti ini adalah Tiffany and Co.

Baca juga: Inspirasi Desain Kardus untuk Kemasan

3. Box magnet

Desain Kotak Perhiasan Box Magnet
unsplash.com

Kamu juga bisa mempertimbangkan model box magnet yang dilengkapi dengan pita sebagai desain kotak perhiasan bisnismu. Jenis kotak perhiasan ini berbeda dari kemasan kotak sebelumnya.

Perbedaannya terletak pada fitur magnet yang biasanya berada di bagian penutup kotak. Selain itu, lapisan packaging box magnet juga lebih tebal, jika dibandingkan dengan kemasan kotak yang standar. Tentunya, tampilannya akan lebih cantik karena sudah dilengkapi pita pada bagian penutup kotak.

Setelah membaca informasi di atas, kira-kira desain kotak perhiasan mana nih yang cocok untuk bisnis jewerly kamu? Selain desain perhiasan yang cantik dan up to date, nyatanya packaging kotak perhiasan juga menjadi cara yang efektif dalam menarik perhatian konsumen serta memperkuat citra produk tersebut.

Desain packaging yang baik juga seharusnya dapat merepresentasikan perusahaan sesuai dengan karakternya. Hal ini tentu berlaku untuk bisnis jewerly juga, ya! Oh ya, jika kamu ingin menggali informasi menarik dan bermanfaat lainnya, kamu bisa kunjungi blog Uprint dan temukan informasinya di sana!

Nah, tunggu apa lagi? Yuk, konsultasikan dan cetak kotak perhiasan untuk bisnismu melalui Uprint. Di Uprint.id, kamu bisa membuat kotak perhiasan hardbox dalam 3 tipe tersebut dengan harga terjangkau. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, konsultasikan desain kotak perhiasan hingga cetak katalog bisnis jewerly kamu di Uprint sekarang juga!