Desain pin secara custom menjadi pilihan untuk membuat souvenir agar terlihat berbeda. Tidak hanya untuk souvenir, pin dapat dijadikan aksesoris pribadi. Keduanya dapat dicetak secara custom. Untuk pin souvenir, Anda dapat menentukan desain yang akan digunakan. Jika untuk acara perusahaan, dapat menambahkan logo perusahaan dan informasi singkat berupa website perusahaan. Sedangkan untuk souvenir acara dapat menambahkan nama acara pada pin dan informasi berupa tanggal acara. 

desain-pin-04

Baca juga : Bisnis Sampingan dengan Modal Kecil ini Layak Dirintis. Terutama Awal Tahun!

Untuk perusahaan, membuat souvenir menjadi upaya pemasaran secara tidak langsung. Sebab, penerima akan menggunakan pin untuk menunjang penampilan mereka. Seperti digunakan untuk merapikan penampilan, atau hanya sekedar hiasan di tas mereka. Agar penampilan penerima semakin menarik, Anda dapat menggunakan macam-macam desain pin seperti ini.

desain-pin-08

Langkah awal sebelum mencetak pin yang harus diketahui adalah menentukan desain. Persiapkan konsep yang ingin dicantumkan pada pin. Kemudian menentukan bentuk pin yang ingin digunakan. Ada beberapa jenis pin yang sering digunakan seperti gantungan kunci, atau pembuka botol dalam bentuk pin. Namun pada umumnya pin dengan jenis penitilah yang sering digunakan. 

desain-pin-05

Jika Anda ingin mencetak pin dengan desain sendiri, dapat memesannya secara online di Uprint.id. Tersedia berbagai jenis bahan yang digunakan, ada bahan plastik dan aluminium. Anda dapat memilih jenis bahan yang akan dipilih. Beda bahan akan berbeda pula harganya. Sebelum mencetaknya, harap sudah mempersiapkan desain yang akan dicetak.

desain-pin-03

Persiapkan desain template yang menarik, sehingga saat orang menggunakannya akan percaya diri. Pada umumnya desain pin yang digunakan terlalu membosankan dan tidak menarik. Pemilihan warna juga berpengaruh dengan hasil cetak pin. Pemilihan warna yang kurang tepat akan membuat hasil kurang menarik perhatian penerima.

desain-pin-07

Ada banyak desain di internet yang bisa Anda gunakan sebelum mulai memesan dan mencetaknya. Bahkan Anda dapat menggunakan hasil foto sendiri agar lebih terkesan spesial dan berbeda dari yang lain. Ukuran pin juga harus ditentukan, jangan terlalu kecil atau besar. Sehingga penerima dapat dengan nyaman menggunakan pin.

Baca juga : Ide Usaha Sampingan dengan Modal Kecil yang Dapat Dijadikan Inspirasi

desain-pin-01

Desain pin yang simpel akan lebih menarik daripada terlalu ramai. Contoh ada beberapa brand ternama yang membuat pin dengan desain sederhana, menggunakan permainan warna serta logo saja. Anda dapat mencontoh beberapa desain dari brand ternama lainnya.

desain-pin-02