Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Pernikahan setiap tahun mengalami perubahan yang semakin menginovasi. Terutama, tema pernikahan yang selalu berubah-ubah. Mulai dari tema classic hingga modern, dan tentunya diikuti dengan undangan pernikahan yang sesuai tema. Jika Anda ingin melaksanakan pesta pernikahan yang unik dan sedikit sentuhan modern dapat melihat beberapa tema pernikahan berikut ini.

1. Tema Industrial Metallic Aksen Natural

tema-pernikahan-01-industrial-metallic

Tema industrial seperti ini banyak digunakan untuk desain cafe ataupun restoran. Namun konsepnya yang kental dengan dekorasi kayu yang terkesan ‘kusam’ juga hiasan lampu kecil yang digantung di langit-langit ruangan ini banyak diminati sebagai dekorasi pernikahan. Nah, nuansa industrial dengan material kayu ini kini banyak dikombinasikan dengan unsur tembaga, akrilik, gold ataupun metal. Tema seperti ini bisa Anda terapkan baik di dalam maupun di luar ruangan. Untuk menambah kesan segar, Anda dapat menggabungkan dengan gaya rustic.

Baca juga : Cetak Undangan Sesuai Tema Pernikahan di Uprint.id!

2. Tema Vintage

tema-pernikahan-02-vintage

Meskipun gaya vintage identik dengan gaya tempo dulu, namun tema ini nampaknya selalu diminati karena tidak lekang oleh waktu. Jika Anda menyukai hal-hal bertema vintage, cobalah memadukan detail vintage tersebut dengan gaya urban. Anda dapat menghadirkan segala pernak-pernik bernuansa vintage seperti kamera polaroid dan detail serba antik yang didekorasi di tempat pernikahan bergaya urban. Untuk pengantinnya sendiri bisa menggunakan aksesori kepala dan aksen mutiara sebagai riasan. Sedangkan untuk pilihan tema warna, nuansa abu-abu, cokelat, dan ungu adalah pilihan tepat.

3. Tema Rustic Barn

tema-pernikahan-03-rustic-barn

Istilah ‘rustic’ sudah nggak asing lagi dalam ranah pesta pernikahan. Gaya khas bernuansa pedesaan ini sering menjadi tema alternatif dalam dekorasi pernikahan. Tema rustic sendiri berfokus pada ornamen dan dekorasi yang serba natural. Biasanya banyak menggunakan Aksesorisranting, jerami, dan daun-daun kering yang memberikan nuansa barn ke lokasi pesta pernikahan. Tema rustic sudah naik daun dari beberapa tahun silam dan masih bisa Anda terapkan kapan pun. Sebab, tema seperti ini tidak memiliki kata “ketinggalan zaman”, jadi kapan pun Anda ingin menggunakan tema ini akan tetap terlihat menarik.

4. Tema Whimsical Wedding

tema-pernikahan-05-whimsical

Kreativitas dan ide-ide aneh juga bisa dieksekusi saat hari pernikahan. Menurut beberapa sumber, setiap tahun akan merekam banyak pesta pernikahan dengan tema unik dan menarik. Misalnya, pesta pernikahan di taman yang tiap sudut dan kursinya dihias dengan balon warna-warni, atau tatanan bangku setengah lingkaran agar tamu fokus pada kedua pengantin. Kue pernikahan juga bisa diganti dengan tumpukan donat atau cupcakes. Bahkan, Anda dapat mewujudkan ide pernikahan yang diinginkan.

Baca juga : 8 Ide Desain Undangan Pernikahan Terunik yang Bisa Menjadi Inspirasi

5. Tema Fairy Tale

tema-pernikahan-04-fairy-tale

Tema pernikahan seperti putri kerajaan tidak selalu diwujudkan di gedung mewah bertaburan aksesoris berwarna merah muda. Wujudkan pernikahan impian di tengah hutan atau pepohonan rindang. Pilih tempat pernikahan outdoor atau taman kota dengan pemandangan pepohonan alami paling pas untuk mewujudkan tema ini. Aksen dekorasi seperti bunga, lumut, dekorasi hijau dan lilin juga akan membuat nuansa pernikahan semakin dramatis dan menawan. Sementara untuk pilihan warna, nuansa warna yang identik dengan bumi seperti hijau lumut, merah marun, dan cokelat akan semakin menegaskan tema fairy tale yang diimpikan.

Selain tema pernikahan, Anda juga harus memikirkan undangan pernikahan yang sesuai dengan konsep. Seperti berikut ini ada beberapa inspirasi undangan yang dapat dijadikan inspirasi.

tema-pernikahan-06-undangan-pernikahan tema-pernikahan-07-undangan-pernikahan

tema-pernikahan-08-undangan-pernikahan tema-pernikahan-09-undangan-pernikahan

Selain pada tema pernikahan, Anda juga harus memperhatikan tema untuk desain undangan pernikahan. Acara pernikahan akan lebih menarik jika undangan dengan konsep acara serasi. Sehingga memiliki kesan unik. Jika Anda ingin mencetak undangan pernikahan yang dapat sesuai dengan desain sendiri alias custom, dapat mencetaknya secara online di Uprint.id. Tersedia ragam ukuran, bahan, dan template yang dapat digunakan secara gratis.