Setiap tanggal 22 Desember kita merayakan Hari Ibu sebagai penghargaan bagi kaum ibu yang selalu kuat dan tangguh serta bersedia berkorban apa saja demi kebahagiaan buah hatinya. Sedari kecil ibu selalu memenuhi kebutuhan kita, bahkan hingga kita telah menjadi dewasa pun perhatian dan kasih sayang ibu selalu tercurah untuk kita, karena bagaimana pun ibu adalah ibu. Oleh karena itu, sudah sepantasnya kita membalas kasih sayang ibu. Kita memang tak akan pernah mampu menyaingi kasih sayang yang diberikan ibu untuk kita, namun kita dapat berusaha membuatnya bahagia. Berikut enam ide kado untuk ibu tercinta yang bisa kamu berikan pada Hari Ibu:

1. Pelukan serta ucapan

54eb9f5edc34a_-_mother-daughter-hugging

Membuat ibu bahagia sangat sederhana. Seorang ibu tidak mengharapkan yang muluk-muluk atau aneh-aneh dari anaknya. Pada saat Hari Ibu, cukup kamu berikan sebuah pelukan hangat untuk ibu seraya berkata Selamat Hari Ibu. Pelukan dan ucapan ini sudah cukup menjadi kado untuk ibu.


2. Perlengkapan memasak

417ctfyvs0l

Seorang ibu biasanya gemar memasak untuk keluarganya. Jika ibumu termasuk ibu yang suka sekali memasak, Anda dapat memberikannya satu set perlengkapan memasak sebagai kado untuk ibu pada Hari Ibu yang sangat spesial baginya. Ibumu pasti akan sangat senang mendapatkan kado ini dari anak tercintanya. Berikan bingkisan kado yang cantik, sehingga memberikan kado akan lebih berkesan.


3. Masakan spesial

kado untuk ibu 01

Jika biasanya ibu yang memasak untukmu, maka pada Hari Ibu yang teramat spesial kamu lah yang sebaiknya memasak sesuatu untuk ibu. Mungkin kamu merasa masakanmu tidak terlalu lezat, namun jangan jadikan itu sebagai alasan. Niat serta ketulusan lebih penting daripada cita rasa makanan itu sendiri. Ibumu pasti akan tersentuh saat mengetahui anaknya telah mempersiapkan masakan spesial untuk dirinya.


4. Waktu untuk dihabiskan berdua saja dengan ibu

istock_000016080550_small_0

Setiap orang memiliki kesibukan masing-masing. Hari-harimu selama ini mungkin dipenuhi oleh kesibukan sebagai seorang pelajar atau karyawan, sehingga kamu jarang sekali menghabiskan waktu berdua saja dengan ibu.

Jadikan Hari Ibu sebagai hari spesial bagi kalian berdua. Habiskan waktu bersama dengan pergi ke spa, belanja atau melakukan aktivitas lainnya. Tapi perlu diingat karena yang dirayakan adalah Hari Ibu, maka kamu yang membayar semuanya.


5. Bunga disertai kartu ucapan selamat hari ibu

send-flowers-to-mom-in-hanoi

Kartu Selamat Hari Ibu - Produk Uprint.id
Kartu Ucapan Selamat Hari Ibu – Produk Uprint.id

Bunga, kado klasik untuk kaum wanita. Anda bisa menjadikan bunga sebagai kado untuk ibu, yang disertai dengan pesan-pesan yang ingin kamu sampaikan di dalam kartu ucapan Selamat Hari Ibu. Biarkan ibu tahu betapa kamu menyayanginya melalui kata-kata dan tindakan nyata.

Jika Anda ingin memberikan kartu ucapan yang spesial, cobalah membuatnya dengan desain sendiri. Setelah itu, Anda dapat mencetaknya secara online di Uprint.id dengan menggunakan desain sendiri maupun desain yang tersedia. Bahkan, Anda dapat menggunakan tamplate secara gratis dari Uprint.id.

Baca juga : Cetak Kartu Ucapan Selamat Hari Ibu di Uprint.id Aja!


6. Menjadi anak yang berbakti

mom-daughter-relationship-orig

Sesuatu yang berbentuk barang, jika Anda berikan sebagai kado untuk ibu, memang dapat menyenangkan hati ibu. Namun, sebenarnya kalau kamu tidak memberikan barang, kamu juga dapat membuat ibu bahagia. Bagaimana caranya? Dengan menjadi anak yang berbakti kepada orang tua. Hal tersebut sudah cukup bagi seorang ibu, kado terindah dan paling berharga untuknya.

Baca juga: Tuhan Mendengarkan Doa Seorang Ibu, Kebahagiaanku Pastilah Berkat Doa dan Cinta Ibu