Siapa yang tak kenal dengan benda yang satu ini, ia selalu menjadi kebutuhan bagi semua orang terutama bagi mereka para pengusaha, pekerja kantoran dan profesional lainnya. Benda yang satu ini memiliki kemampuan berinteraksi secara lebih, inilah dia si Kartu Nama.

Kartu nama merupakan tanda pengenal yang bersifat umum dan mudah diperbanyak, tidak seperti kartu identitas KTP atau SIM. Biasanya kartu pengenal ini digunakan oleh para pengusaha untuk melancarkan bisnisnya. Karena dengan kartu pengenal yang ini, mereka dapat memperkenalkan diri lebih lengkap dan dapat diberikan kepada sesama rekan bisnis. Walau sekarang semua serba digital, namun kartu nama tetap menjadi favorit bagi sebagian orang. Mereka juga sudah nyaman dengan menggunakan kartu pengenal ini, karena mereka dapat memberikannya kapanpun kepada kolega, klien, atau teman.

kartunama_02

Selain itu kartu pengenal yang satu ini juga memiliki nilai keprofesionalan bagi si pemilik, apalagi jika pemilik seorang pengusaha pastilah sangat dilihat keprofesionalannya dari kartu pengenal yang ini. Hal tersebut juga dapat menghindari kesalahan dalam mengeja maupun penyebutan nama seseorang. Selain itu kartu nama memiliki manfaat lain seperti :

1. Sebagai Pembuka Wacana

kartunama_04

Kartu pengenal ini dapat menjadi pembuka wacana, disaat Anda sedang bertemu dengan seseorang ajaklah ia berbincang-bincang mengenai hal yang sama-sama sesuai kesukaan Anda. Setelah menemui titik pengenalan pekerjaan gunakanlah kartu pengenal Anda sebagai jawaban dalam wacana. Biasanya, pertanyaan yang sering ditanyakan adalah pekerjaan.

2. Menghemat Waktu

kartunama_05

Saat membicarakan mengenai bisnis atau saat Anda memprospek sesorang tentang bisnis yang digeluti, memberikan kartu pengenal dapat menghemat waktu. Karena di dalam kartu nama sudah tertera semua informasi yang berkaitan dengan Anda dan bisnis Anda. Satu hal lagi Anda tak perlu menjelaskan panjang lebar untuk mendeskripsikan siapa Anda dan usaha apa yang dijalani. Hanya dengan selembar kartu pengenal semua informasi dapat langsung diketahui.

3. Menandakan Keprofesionalan Seseorang

kartunama_06

Kartu nama juga menjadi penanda bahwa seseorang ini merupakan orang yang profesional dalam bidangnya. Sehingga menandapatkan nilai tambah dari mereka yang menerima kartu pengenal tersebut. Selain itu, karakter Anda juga dapat dilihat dari kartu pengenal yang satu ini. Mulai dari sisi kreativitas dan sisi seni yang ada dalam diri Anda.

Baca : Melihat Karakter Seseorang dari Kartu Nama

4. Memperbanyak Pertemanan

kartunama_07

Semakin banyak Anda memberikan kartu pengenal kepada seseorang termasuk kolega maka semakin banyak dan luas pertemanan Anda. Karena kartu nama dapat menjadi penghubung antara Anda dan orang yang pernah Anda temui.

Itulah beberapa manfaat dan kegunaan dari kartu nama yang memudahkan segalanya. Jika Anda berniat untuk membuat kartu nama, itu merupakan opsi yang tepat. Karena kartu nama dapat memberikan poin tambah untuk Anda, seperti pada penjelasan di atas.