kata kata bijak

Kata kata bijak – Bagaimana cara kamu merespon dan melihat masalah dari perspektif yang lebih tinggi? Ketika kita sedang jatuh, salah satu hal yang dapat memperbaiki perspektif kita adalah dengan meminjam kebijaksanaan orang lain. Mengapa? Karena belum tentu semua orang dapat langsung berpikir secara jernih dan memiliki kekuatan untuk mengubahkan perspektifnya sendirian di saat masalah datang.

Seseorang dapat menjadi tokoh besar seperti Abraham Lincoln, Oprah Winfrey, Albert Einstein, dan lainnya bukanlah tanpa sebab. Pasti dikarenakan ada cara berpikir serta attitude tertentu yang secara konsisten mereka hidupi setiap hari. Mereka adalah orang biasa yang juga menghadapi banyak kesulitan…namun, apa yang menyebabkan mereka bisa menjadi besar? Pastilah ada kebijaksanaan yang mereka miliki dan membaca kata kata bijak dari tokoh-tokoh luar biasa ini mungkin saja dapat membantu kita untuk bangkit serta menjadi orang yang lebih baik setiap harinya.

Baca juga: Kata kata Motivasi yang Bisa Jadi Penyemangat Kamu untuk Lebih Sukses

Kata-kata Bijak Abraham Lincoln

kata kata bijak 05

“Sukses adalah berjalan dari satu kegagalan ke kegagalan yang lain, tanpa kita kehilangan semangat”

“Berikan aku enam jam untuk menebang pohon dan aku akan menggunakan empat jam pertama untuk mengasah kapak”

“Karakter adalah ibarat pohon dan reputasi ibarat bayangan. Bayangan tersebut adalah apa yang kita pikirkan dan pohon tersebut adalah kenyataannya”

“Lakukanlah dengan mengesankan, lakukanlah dengan benar dan lakukanlah dengan attitude”

“Yang saya khawatirkan bukanlah apakah Tuhan ada di pihak kita, tapi apakah kita ada di pihak Tuhan. Karena Tuhan selalu benar”

“Hampir semua orang dapat menanggung kemalangan, tapi jika Anda ingin menguji watak manusia, coba beri dia kekuasaan”

“Kebijaksanaan adalah kemampuan untuk menggambarkan orang lain sebagaimana mereka melihat diri mereka sendiri”

“Hal yang sering membutuhkan lebih banyak keberanian adalah untuk berani melakukan yang benar, daripada takut berbuat salah”

“Ketidakjujuran dan sanjungan merupakan saudara kandung”

“Berapa banyak kaki yang dimiliki oleh seekor anjing ketika Anda menyebut ekor sebagai kaki? Empat. Menyebut ekor sebagai kaki tidak menjadikannya kaki”

“Ketika saya melakukan hal yang baik, maka saya merasa baik. Ketika saya melakukan hal yang buruk, maka saya merasa buruk. Itulah agama saya”

“Orang yang mengekang kebebasan orang lain, sesungguhnya dia juga tidak layak untuk mendapatkannya”

“Percaya kepada semua orang adalah berbahaya, tidak percaya kepada semua orang adalah sangat berbahaya”

“Pada akhirnya, bukan tahun-tahun di dalam hidup Anda yang diperhitungkan. Tapi kehidupan di dalam tahun-tahun tersebut”

“Ada syair tua yang tak kuingat siapa penyairnya, berbunyi:  ‘Kebenaran adalah anak daripada waktu’”

“Pastikan Anda meletakkan kaki Anda di tempat yang tepat, lalu berdirilah dengan tegak”

“Saya tidak menyukai orang itu. Oleh karena itu, saya harus mengenalnya dengan lebih baik”

“Setetes madu bisa menangkap lebih banyak lalat daripada segalon empedu. Jadi, dalam berurusan dengan manusia, kalau Anda ingin memikat seseorang ke dalam cara berpikir Anda, pertama sekali, yakinkan dia bahwa Anda adalah kawannya yang tulus. Itu adalah setetes madu yang akan menangkap hatinya, yang merupakan jalan besar menuju pengertiannya”

“Saya mengerjakan hal terbaik yang saya tahu, hal terbaik yang saya bisa, dan saya bermaksud untuk melakukannya sampai akhir”

“Saya tidak terlalu memikirkan orang yang tak lebih bijaksana pada hari ini dibandingkan dirinya kemarin”

“Hindarilah popularitas jika anda menginginkan kedamaian”

“Aku tak pernah memiliki kebijakan, saya hanya melakukan yang terbaik setiap kali dan setiap hari”

“Saya seorang yang lamban, tetapi saya tak pernah mundur ke belakang”

“Perhatian terbesar saya bukanlah apakah anda telah gagal, tetapi apakah Anda puas dengan kegagalan Anda”

“Orang yang terlihat biasa-biasa saja adalah yang terbaik di dunia. Itulah sebabnya Tuhan menciptakan begitu banyak dari mereka”

Kata-kata Bijak Albert Einstein

kata kata-bijak

“Keberhasilan ditentukan oleh 99 % perbuatan dan hanya 1 % pemikiran.”

“Kalau manusia mau berupaya keras penuh semangat untuk mencari kebenaran, maka dia akan mendapat nilai tidak terhingga.”

“Tidak semua hal yang penting dapat dihitung dan tidak semua hal yang dapat dihitung penting.”

“Jika orang menjadi baik karena mereka takut mendapat hukuman atau mengharapkan hadiah, maka meraka berada dalam penyesalan yang besar.”

“Nalar hanya akan membawa anda dari A menuju B, namun imajinasi mampu membawa anda dari A ke manapun.”

“Hanya ada dua cara untuk mengisi hidup Anda, yaitu mengisi hidup dengan berpikir semua yang ada adalah mujizat, atau mengisi hidup dengan berpikir tidak ada mujizat apapun dari semua yang ada.”

“Gravitasi tidak berpengaruh kepada mereka yang jatuh cinta.”

“Ilmu tanpa agama adalah lumpuh, agama tanpa ilmu adalah buta.”

“Kelemahan sikap menjadi kelemahan karakter.”

“Kita tidak bisa memecahkan masalah dengan menggunakan cara berpikir yang sama ketika kita menciptakannya.”

“Seluruh ilmu tidak lebih dari penyempurnaan pemikiran sehari-hari.”

“Perdamaian tidak dapat dijaga dengan kekuatan tapi hanya dapat dicapai dengan pemahaman.”

“Pendidikan adalah apa yang tersisa setelah melupakan semua yang dipelajari di sekolah.

Seseorang mulai hidup ketika ia bisa hidup di luar dirinya sendiri.”

“Siapapun yang belum pernah melakukan kesalahan tidak pernah mencoba sesuatu yang baru.”

“Kebahagiaan dalam melihat dan memahami merupakan anugerah terindah alam.”

“Kecerdasan tidak banyak berperan dalam proses penemuan. Ada suatu lompatan dalam kesadaran, sebutlah itu intuisi atau apapun namanya, solusinya muncul begitu saja dan kita tidak tahu bagaimana atau mengapa.”

“Hidup itu seperti naik sepeda. Agar tetap seimbang, kau harus terus bergerak.”

Kata-kata Bijak Oprah Winfrey

kata kata-bijak

“Rahasia terbesar dalam kehidupan adalah tidak ada yang namanya rahasia terbesar. Apa pun tujuan Anda, Anda dapat mencapainya jika Anda mau bekerja.”

“Jika Anda percaya bahwa Anda hanya bisa pergi sejauh ini, itulah rintangan Anda.”

“Jangan bersuara. Sebagian tanggung jawab Anda adalah menghormati ketenangan di dalam diri Anda agar Anda bisa mendengarkan panggilannya.”

“Tantangan adalah berkah yang memaksa kita untuk mencari pusat gravitasi yang baru. Jangan melawannya. Carilah cara yang berbeda dalam bersikap.”

“Ikuti naluri Anda. Di situlah kebijaksanaan yang sejati mewujudkan diri.”


“Apa pun yang Anda takuti tidaklah memiliki kekuatan. Ketakutan Anda terhadap hal itulah yang memiliki kekuatan.”

“Anda dapat memetik pelajaran dari setiap pengalaman Anda. Dan Anda tidak dapat dikalahkan jika Anda tetap bertahan hidup.”

“Setiap dari kita bertanggung jawab atas kehidupan kita sendiri – tak ada orang lain yang dapat melakukannya.”

“Energi adalah inti kehidupan. Setiap hari Ada memutuskan bagaimana Anda akan memanfaatkannya dengan mengetahui apa yang Anda inginkan dan apa yang Anda perlukan untuk meraih tujuan itu, dan dengan tetap fokus pada hal itu.”

“Saya tahu pasti bahwa apa yang Anda berikan akan kembali kepada Anda.”

“Anda tidak dilahirkan untuk menyusut semakin kecil, tetapi untuk berkembang semakin besar. Hak untuk memilih jalan Anda sendiri adalah sebuah hak yang suci. Manfaatkanlah.”

“Gairah adalah energi. Rasakan kekuatan yang muncul jika Anda memusatkan perhatian pada apa yang membuat Anda gembira.”

“Yang saya tahu, jika Anda melakukan pekerjaan yang Anda cintai, dan yang memuaskan Anda, lain-lainnya akan menyusul. Dan, saya sangat percaya, bahwa alasan saya sukses secara finansial adalah karena saya tidak pernah sekali pun memfokuskan perhatian saya pada uang.”

“Anda boleh saja mengejar sebuah profesi karena orang tua Anda mengatakan itu yang terbaik. Anda boleh saja mengejar sebuah profesi karena Anda mengira Anda bisa menghasilkan banyak uang. Anda boleh saja mengejar sebuah profesi karena Anda mengira Anda akan mendapat banyak perhatian. Semua itu takkan bermanfaat bagi Anda jika Anda tidak jujur kepada diri Anda sendiri.”

“Maukah Anda bekerja tanpa dibayar? Saya bersedia mengerjakannya, dan mengambil pekerjaan tambahan hanya untuk mencukupi kebutuhan saya jika tak ada orang yang membayar saya. Begitulah cara Anda tahu Anda melakukan hal yang benar.”

“Yang saya tahu adalah bahwa jika Anda ingin sukses, Anda tidak boleh menjadikan kesuksesan tujuan Anda. Yang terpenting adalah, jangan berpikir Anda harus sukses, tetapi lebih baik bekerja agar Anda menjadi orang yang berarti – dan kesuksesan dengan sendirinya akan mengikuti.”

“Anda akan menjadi apa yang Anda percayai. Anda berada di posisi Anda yang sekarang karena segala hal yang telah Anda percayai.”

Baca juga: Kumpulan Kata-kata Mutiara Kebijaksanaan Hidup

Kata-kata Bijak Martin Luther King

kata kata-bijak

“Kegelapan tidak bisa mengusir kegelapan, hanya cahaya yang bisa melakukannya. Kebencian tidak bisa mengusir kebencian, hanya cinta yang bisa melakukannya.”

“Kepercayaan merupakan langkah pertama, walaupun kamu tidak melihat keseluruhan anak tangga.”

“Ukuran kehebatan seseorang bukan ketika ia berada dalam momen yang nyaman dan mudah, tetapi ketika ia menghadapi tantangan dan kontroversi.”

“Perubahan tidak berputar di atas roda yang tidak terhindarkan, tetapi datang melalui perjuangan terus menerus. Jadi, kita harus menguatkan punggung dan bekerja untuk kebebasan kita.”

“Aku telah memutuskan untuk bekerja dengan cinta. Kebencian adalah beban yang terlalu berat untuk ditopang.”

“Tidak ada didunia ini yang lebih berbahaya dibandingkan dengan pengabaian dan kebodohan. Setiap orang harus memutuskan, apakah ia akan berjalan di dalam cahaya dengan sikap mementingkan orang lain atau didalam kegelapan yang egois dan destruktif.”

“Kita harus mengembangkan kemampuan untuk dapat memaafkan. Orang yang tidak bisa memaafkan, sesungguhnya tidak mempunyai kekuatan cinta. Ada beberapa hal yang baik dalam bagian terburuk kita dan ada hal buruk dalam bagian terbaik kita. Ketika kita menemukan ini, kita akan tidak cenderung membenci musuh-musuh kita.”

“Fungsi edukasi adalah mengajarkan seseorang untuk berpikir sungguh-sungguh dan ktiris. Kecerdasan ditambah karakter adalah tujuan dari pendidikan yang sebenarnya.”

“Kita harus menerima kekecewaan dengan hal-hal yang terbatas, tetaapi jangan pernah kehilangan harapan yang tanpa batas.”

“Aku melihat suatu hari ketika orang-orang tidak dinilai berdasarkan warna kulit mereka, tetapi dengan kedalaman karakternya.”

“Orang saling membenci kerena mereka takut satu sama lain, mereka saling takut karena tidak saling mengenal, mereka tidak saling mengenal karena tidak berkomunikasi, mereka tidak berkomunikasi karena mereka terpisahkan.”

 

Kata-kata Bijak