Perkembangan industri kuliner saat ini semakin banyak. Namun penggunaan wadah makanan masih banyak yang belum beralih ke food grade, contohnya seperti penggunaan styrofoam, karena harganya murah akan tetapi tidak sehat jika digunakan sebagai wadah makanan. Berikut beberapa keuntungan jika Anda menggunakan wadah makanan berjenis food grade.

1. Menyehatkan

kemasan_sehat

Penggunaan kemasan yang food grade lebih baik digunakan untuk wadah makanan, sebab wadah seperti ini sudah dinyatakan sehat dan aman jika berdampingan dengan makanan.

2. Aman Jika Dimasukan ke Microwave

kemasan_sehat_02

Kemasan food grade lebih aman jika dipanaskan menggunakan microwave. Karena jenis kertas yang digunakan memiliki ketahanan akan suhu panas. Namun tidak disarankan untuk wadah yang belum memiliki tulisan food grade untuk memanaskan apapun di microwave.

3. Kemasan dengan Desain Menarik

kemasan_sehat_03

Walaupun Anda menggunakan wadah makanan yang food grade. Anda tetap dapat membuat wadah makan yang memiliki desain menarik.

Baca : 4 Langkah Mudah Menciptakan Packaging yang Efektif

4. Mudah Didaur ulang

kemasan_sehat_04

Wadah yang menggunakan bahan dasar food grade lebih mudah jika didaur ulang dan lebih ramah lingkungan. Jika Anda ingin berpartisipasi untuk kelestarian alam, mulailah menggunakan kemasan seperti ini.

5. Wadah Tahan Minyak dan Tahan Bocor

kemasan_sehat_05

Untuk wadah yang satu ini memiliki keunggulan menahan makanan yang berminyak dan basah. Sehingga tidak terjadi kebocoran dalam wadah makanan dan minuman. Karena terdapat pelapis anti air yang aman di setiap wadah berjenis food grade.

Uprint.id menerima Cetak Kemasan Makanan, Tersedia berbagai kombinasi harga dan spesifikasi yang dapat di pilih

Itulah keunggulan penggunaan wadah makanan berbahan dasar food grade. Selain menyehatkan untuk konsumen, dan Anda sebagai pelaku bisnis dapat juga turut serta menjaga kelestarian lingkungan alam. Penggunaan wadah food grade dapat menjadi pilihan untuk tempat makanan yang digunakan.