Kartu flazz adalah jenis kartu dengan nominal di dalamnya. Kartu ini digunakan untuk memudahkan segala pembayaran sehingga kamu tidak perlu melakukan pembayaran dengan cash. Kartu flazz ini dikeluarkan oleh salah satu bank yang terdaftar resmi di Indonesia. Bahkan kamu dapat mendapatkannya di mana saja seperti di minimarket terdekat. Inilah beberapa keuntungan jika kamu menggunakan kartu  flazz.

1.      Alat Pembayaran Transportasi

Kalau kamu adalah pengguna setia transportasi tidak ada salahnya menggunakan kartu flazz. Karena jenis pembayaran elektronik ini sudah lama berlaku di Indonesia. Kamu hanya perlu menempelkan kartu pada sensor yang ada di setiap stasiun atau halte bus. Bahkan kamu dapat juga mengisi saldo di stasiun atau halte bus, dan di beberapa mesin ATM yang tersedia.

2.      Alat Pembayaran Tol

Kartu flazz sama halnya dengan uang elektronik yang memudahkan kamu untuk membayar di jalan bebas hambatan atau tol. Dengan begitu, kamu tidak perlu menunggu lama dalam antrean membayar tol. Cukup menggunakan gerbang tol otomatis atau GTO dengan pembayaran menggunakan kartu flazz atau uang elektronik lainnya. Tidak ada perbedaan biaya yang dikeluarkan, baik menggunakan uang cash atau uang elektronik. Hanya saja kamu bebas dari antre panjang untuk melewati jalan tol.

Baca juga : Inspirasi Souvenir Agar Acara Berkesan

3.      Alat Pembayaran Belanja

Di beberapa pusat perbelanjaan juga sudah ada yang menggunakan kartu flazz sebagai alat pembayaran yang sah. Seperti di beberapa mall di Jakarta sudah tidak asing dalam penggunaan uang elektronik ini. Karena penggunaannya yang mudah dan simpel membuat semakin banyak penggunanya. Terutama bagi mereka yang malas membawa uang tunai atau cash.

4.      Alat Pembayaran di SPBU

Selain untuk pembayaran transportasi kamu juga dapat menggunakan kartu flazz untuk pembayaran di SPBU. Semakin mudah dan praktis tentunya, tanpa harus mengeluarkan uang cash untuk pembayaran. Cukup dengan satu kartu kamu sudah bisa membayar di SPBU.

5.      Pembayaran Taman Rekreasi

Kartu flazz ternyata juga dapat menjadi sarana pembayaran di tempat rekreasi. Kamu cukup masuk dan membayar dengan cara menempelkan kartu di tempat yang telah ditentukan. Kemudian saldo akan berkurang secara otomatis sesuai dengan nominal yang telah ditentukan. Ini berlaku untuk beberapa taman rekreasi yang memang menyediakan pembayaran non tunai menggunakan kartu flazz.

Baca juga : Manfaat Memberikan Souvenir Botol Minum yang Perlu Dipertimbangkan

6.      Pembayaran Parkir

Selain keuntungan di atas, ada lagi keuntungan lainnya yaitu kamu dapat membayar parkir hanya dengan menggunakan kartu flazz. Pembayaran seperti ini berlaku di beberapa pusat perbelanjaan maupun di perkantoran. Dengan begitu tidak perlu mengumpulkan uang kecil untuk membayar parkir selama ada kartu flazz di dalam kendaraan kamu.

7.      Pembayaran di Toko Buku

Selain di pusat perbelanjaan, café, atau restaurant, kamu juga dapat menggunakan kartu flazz untuk transaksi di toko buku. Kamu hanya perlu menyiapkan saldo yang cukup dan lakukan saat transaksi di bagian kasir.

Beberapa keuntungan lainnya adalah kamu akan mendapatkan hadiah berupa potongan harga atau bahkan merchandise dari beberapa toko karena telah menggunakan kartu flazz sebagai media pembayarannya. Akan lebih unik lagi jika kamu mencetak kartu flazz dengan desain yang sesuai keinginan. Misalnya desain kartun, atau desain yang kamu gambar sendiri. Ada juga yang menggunakan foto mereka dan disertakan dengan nama mereka. Sangat menarik bukan? Kamu ingin juga memiliki kartu flazz custom, langsung saja cetak di Uprint.id. Persiapkan desain yang ingin dicetak pada kartu.