Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

sas-photography-engagement-session-fab-you-bliss-006

Sudah berapa banyak hubungan cinta yang kamu jalin namun hingga saat ini tidak ada satu pun yang bertahan lama untuk dibawa ke pelaminan? Apa yang salah? Mengapa hubungan cinta orang lain dapat berjalan mulus, sementara hubunganmu sendiri selalu terombang-ambing?

cetak flyer

Lakukan keempat hal berikut ini agar hubungan cintamu tidak melulu kandas di tengah jalan:

1. Tidak mementingkan diri sendiri

9f296a32f8126bbb40dbd793e566c006

Jika kamu sudah memutuskan untuk menjalin hubungan cinta dengan seseorang, maka kamu tidak lagi bisa bersikap egois atau mementingkan diri sendiri.

Jangan selalu mendahulukan kepentingan diri sendiri. Jangan sampai pasanganmu yang harus selalu mengalah agar semua yang kamu inginkan terpenuhi.

Ada dua orang yang terlibat dalam sebuah hubungan percintaan, kamu dan pasanganmu. Oleh karena itu sudah selayaknya jika kamu juga harus memikirkan kepentingan pasanganmu.

2. Hargai pasanganmu

medium_couple-cute-couple-love-sweet-tenderness-image-45544-on-favim

Agar hubungan cinta dapat awet, dibutuhkan rasa saling menghargai di antara pasangan. Hargai pendapat pasanganmu jika berbeda dengan pendapatmu. Jangan memaksakan pendapatmu sendiri karena pendapatmu belum tentu yang paling benar.

Dalam menjalin sebuah hubungan, kamu harus belajar menghargai, mengerti, mendengarkan dan menerima.

3. Sadari kalau pasanganmu bukan makhluk sempurna

sweet-couple-drinks-tea-for-freshness

Ingatlah bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Sayang sekali jika hubunganmu kandas di tengah jalan hanya karena kamu merasa pasanganmu bukanlah pasangan yang tepat untukmu karena tidak sesuai dengan standar-standar yang telah kamu tetapkan.

Ada baiknya kamu memikirkan lagi apakah standar-standarmu terlalu tinggi dalam memilih pasangan. Lalu ada baiknya pula bila kamu merenung, jika kamu menuntut tinggi sekali terhadap pasanganmu, bagaimana dengan dirimu sendiri? Apakah dirimu sendiri sudah sangat bagus sampai tak ada kurangnya?

Selain itu, jangan juga kamu membanding-bandingkan pasanganmu dengan orang lain. Tidak ada orang yang senang saat dirinya dibanding-bandingkan.

 

Bukan hanya tidak membandingkan pasangan, hubungan percintaanmu juga sebaiknya tidak kamu bandingkan dengan hubungan orang lain yang menurutmu lebih indah. Rumput tetangga itu selalu terlihat lebih hijau. Namun, seringkali apa yang tampak dari luar bisa saja berbeda dengan dalamnya. Belum tentu pasangan yang selalu terlihat romantis dan bahagia di mata orang lain pada kenyataannya memang seperti itu.

4. Hubungan cinta yang awet membutuhkan perjuangan bersama

couple

Dibutuhkan kebersamaan dalam mempertahankan suatu hubungan. Berjuang bersama adalah hal lainnya yang bisa kamu lakukan.

Jika kamu memang sungguh-sungguh ingin hubunganmu dengannya awet, maka berjuanglah bersama. Saling mendukung satu sama lain. Hubungan cinta yang bahagia dan bertahan selamanya itu bukannya tidak mungkin.