Cetak Photobook – India merupakan negara yang memiliki banyak kebudayaan dan aneka makanan khas mereka. Hampir beberapa kali dalam setahun, India mengadakan beberapa kebudayaan mereka, salah satunya adalah Diwali sebuah acara yang rutin diadakan. Jika kamu ingin mengunjungi India, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa landmark India berikut ini yang tak kalah cantik.

1. Golden Temple

golden temple

Kuil tempat beribadah kaum Sikh ini berada di atas permukaan danau. Sehingga dapat menarik perhatian pengunjung. Tidak heran jika Golden Temple memiliki pengunjung yang tak kalah dari Taj Mahal. Kuil berlapis emas ini didirikan pada tahun 1577 oleh Guru Sikh.

Baca juga : Tips Memilih Destinasi Wisata yang Tepat Agar Budget Tidak Berlebih

2. Auroville

landmark india auroville

Salah satu landmark India yang juga terkenal adalah Auroville. Landmark ini terkenal sebagai kota masa depan. Auroville ini diresmikan pada tahun 1968, kota ini diusung untuk menjadi kota ketenangan. Suasana yang tenang dan damai ini membuat pengunjung nyaman berlama-lama berada di area Auroville tersebut.

3. Qutub Minar

landmark india qutub minar

Menara ini didirikan oleh Sultan Qutubuddin yang merupakan Raja berdarah Turki. Sultan Qutubuddin berkuasa di wilayah India bagian barat laut dengan menjadikan Delhi sebagai pusat pemerintahan. Qutub Minar ini didirikan setelah Sultan Qutubuddin berhasil mendapatkan kerajaan hindu terakhir di Delhi. Menara masjid ini sangat cocok untuk dikunjungi. Dengan begitu kamu akan paham bahwa India tidak hanya ada Taj Mahal saja.

4. Hawa Mahal

landmark india hawa mahal

Ternyata di India juga ada spot menarik untuk dikunjungi. Bahkan tempat ini menjadi landmark India. Hawa Mahal adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi, dengan arsitektur bangunan penuh ukiran khas India. Bangunan ini juga dikenal sebagai, istana angin berwarna merah. Adanya beberapa ukiran dibangunan ini memiliki tujuan tersendiri, yaitu agar para tamu mengetahui makna serta arti dari setiap ukiran. Hawa Mahal ini dibangun pada tahun 1799 oleh Maharaja Sawai Pratap Singh untuk putri-putri kerajaan, perempuan berdarah biru dan istri-istri para raja.

Baca juga : Cetak Luggage Tag Secara Custom dengan Mudah dan Cepat

5. Lotus Temple

landmark india lotus temple

Salah satu landmark India yang memukau adalah Kuil Lotus. Kuil Lotus memiliki bentuk bangunan yang menyerupai bunga teratai putih setengah mekar. Sama seperti tempat ibadah lain di India, kuil ini juga terbuka untuk semua kalangan. Kuil megah New Delhi ini dibuka sejak tahun 1986. Jika dihitung, lotus temple ini sudah berdiri selama 33 tahun lamanya.

Bagaimana? Sudah tahu destinasi apa saja yang akan dikunjungi selama di India? Pastikan kamu mengunjungi beberapa landmark India seperti yang tertera di atas ya. Akan lebih bagus lagi, jika kamu melihat jadwal kebudayaan yang akan hadir saat sedang berada di sana.