Bisnis kuliner semakin banyak yang dijadikan peluang usaha demi mendapatkan tambahan uang. Apalagi mayoritas orang tidak lupa untuk soal yang satu ini, yaitu makan. Pebisnis kuliner awalnya membuka bisnis karena makan merupakan kebutuhan manusia. Tapi ternyata, tidak hanya makanannya saja yang menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen melainkan logo makanan yang menarik akan membuat penasaran konsumen. Berikut contoh logo yang menjadi daya tarik konsumen jika Anda ingin membuka usaha kuliner.

logo makanan 01 logo makanan 03

Mendesain logo makanan pada bisnis kuliner sangat diperlukan, apalagi jika logo makanan yang digunakan itu menarik perhatian konsumen namun tetap dalam batas wajar tidak mengandung unsur SARA. Membangun bisnis kuliner bukan hanya mengenai kemasan, namun pemilihan logo juga merupakan opsi pendukung agar bisnis kuliner berjalan sesuai target yang diinginkan. Harus diperhatikan juga adalah bagaimana caranya agar logo makanan selalu diingat oleh konsumen, seperti logo makanan siap saji yang sudah terkenal belasan bahkan puluhan tahun lamanya hanya melihat dari logonya saja konsumen sudah tahu kulinernya.

Untuk itu, pemilihan desain logo makanan harus benar-benar bagus dan sesuai dengan yang diinginkan, karena logo merupakan inisial dari bisnis kuliner Anda. Pemilihan logo yang salah akan berdampak buruk bagi produksi kuliner Anda.

Baca juga : Belajar Desain Logo dari Merek Terkenal Berikut Ini

logo makanan 04 logo makanan 05

Buatlah logo makanan yang unik atau memiliki pesan tersendiri di logonya. Maka dengan begitu, logo bisnis kuliner Anda memiliki ciri khas tersendiri. Sayangnya, tidak banyak yang menggunakan logo dengan menampilkan pesan tersirat di dalamnya. Anda dapat memilih menggunakan logo dengan pesan tersirat, dan sebaiknya tidak mendesain logo dengan menggunakan gambar yang salah, alih-alih ingin gambar yang simpel namun yang didapat bukanlah gambar mendeskripsikan bisnis kulinernya.

Baca juga : Panduan Menggunakan Warna dalam Desain: Dos dan Don’ts yang Harus Anda Terapkan

logo makanan 07 logo makanan 08

Pemilihan dalam warna juga harus diperhatikan, jangan sampai warna yang digunakan terlalu mencolok sehingga tidak dapat menggambarkan produk yang menjadi logo pada kemasan makanan. Penggunaan kemasan juga dapat mendukung kemajuan bisnis kuliner. Nah, jika kemasan dan logo makanan sudah menarik tinggal menunggu para konsumen untuk mencoba bisnis kuliner Anda.

Anda dapat juga mempromosikan dengan cara membuat brosur. Pembuatan brosur juga harus disertai logo yang menarik dan sesuai dengan merek bisnis kuliner Anda, agar lebih cocok dan memudahkan konsumen mengingatnya. Brosur merupakan media promosi secara offline yang masih efektif sampai saat ini. Selain dapat memberikan informasi jelas dan lengkap, dalam brosur Anda dapat menambahkan sesuatu yang berkaitan dengan bisnis, seperti informasi alamat, nomor telepon, pricelist, atau bahkan pengumuman mengenai promo yang sedang berlangsung.

Baca juga : Bagaimana Membuat Desain Stiker Branding yang Sukses?

logo makanan 09 logo makanan 10

Itulah beberapa logo makanan dan manfaatnya untuk bisnis kuliner Anda. Jangan salah dalam memilih dan mendesain logo jika tidak ingin berdampak buruk pada bisnis kuliner Anda. Pastikan Anda mencetak kemasan yang ingin diberikan logo di Uprint.id. Selain dapat mencetak dengan harga terjangkau, di Uprint.id Anda dapat melakukan cetak online secara langsung tanpa harus membuang waktu pergi ke percetakan.