Natal merupakan hari yang sudah dinantikan oleh seluruh orang di dunia. Bahkan, di hari spesial Natal seperti ini akan ada sesuatu yang tidak biasa. Mulai dari menu makanan hingga hadiah yang dipersembahkan oleh saudara-saudara. Selain itu, kegiatan yang paling spesial lainnya adalah berkirim pesan melalui media kartu ucapan Natal. Anda dapat membuat kartu ucapan Natal dengan desain sendiri yang lebih memiliki arti. Sehingga penerima, akan terkesan dengan kartu ucapan yang diberikan. Selain kartu ucapan Natal yang berkesan, Anda dapat menyuguhkan ragam makanan manis saat Natal agar semakin meriah.

Baca juga : 8 Makanan Natal Lezat dari Berbagai Belahan Dunia

1. Cookies atau Kue Kering

makanan-manis-saat-natal-01-kue-kering makanan-manis-saat-natal-02-kue-kering

Cookies atau kue kering adalah hidangan yang wajib ada saat perayaan Natal. Biasanya kue kering ini disajikan dalam bentuk-bentuk lucu seperti bel, rusa, sinterklas, gingerbread man, dll. Bahan-bahan yang dipakai untuk membuat kue kering Natal biasanya adalah jahe, almond, kayu manis dan buah-buahan kering. Selain merupakan hidangan yang pas untuk menemani acara kumpul bersama keluarga saat Natal, kue kering juga cocok untuk dijadikan kado bagi keluarga dan teman. Anda hanya perlu mengemasnya dengan kemasan yang istimewa. Seperti, kemasan yang didesain sendiri dan memiliki beragam tulisan unik sebagai ucapan Natal.

2. Cake dan Pie

makanan-manis-saat-natal-03-cake makanan-manis-saat-natal-04-pie

Dua jenis makanan manis saat Natal ini menjadi teman ketika berkumpul bersama keluarga selain kue kering. Misalnya kue yang beragam seperti Pecan Pie, Maple Bourbon Pumpkin Pie, Rum n Raisin Apple Crumble, Whizkey Hazelnut Cake, Toffee Nut Latte Cake, Sparkling Raspberry White Choco Cake, Black Velvet Cake, dan Red Velvet Cake. Dengan teksturnya yang lembut dan empuk, pastinya membuat nyaman sambil diiringi perbincangan yang menyenangkan.

4. Puding Plum

makanan-manis-saat-natal-05-puding-plum makanan-manis-saat-natal-06-puding-plum

Berasal dari Inggris pada abad pertengahan, puding plum yang terbuat dari berbagai buah-buahan kering, telur, lemak dan dibumbui dengan rempah-rempah seperti jahe, cengkeh, kayu manis dan pala. Puding plum adalah salah satu makanan yang wajib ada saat perayaan Natal. Anda dapat membuatnya sebagai hidangan saat Natal tiba. Menyantap bersama keluarga merupakan momen yang paling berharga dalam setiap perayaan hari istimewa.

4. Fruity Stollen Cake

makanan-manis-saat-natal-07-fruity-stollen-cake makanan-manis-saat-natal-08-fruity-stollen-cake

Fruity stollen cake adalah kue khas Jerman yang dikonsumsi ketika Natal. Permukaannya sengaja dibuat tidak rata karena kue ini melambangkan punuk-punuk unta saat membawa orang-orang bijaksana bertemu Yesus. Biasanya fruity stollen cake sangat cocok dikonsumsi dengan wine. Anda dapat menyediakan kue semacam ini untuk suguhan tamu atau keluarga.

5. Chicken Bones

makanan-manis-saat-natal-09-permen-chicken-bones makanan-manis-saat-natal-10-permen-chicken-bones

Meski namanya adalah tulang ayam, tapi ini bukan terbuat dari tulang ayam sesungguhnya loh. Ini merupakan makanan manis saat Natal yang menggemaskan. Chicken bones yang biasanya dimakan orang Kanada saat Natal adalah permen berwarna pink dengan isi cokelat di dalam. Pasti akan membuat Natal menjadi lebih manis.

6. Candy Cane

makanan-manis-saat-natal-11-candy-cane makanan-manis-saat-natal-12-candy-cane

Permen yang berbentuk huruf J dan dapat dijadikan tongkat ini, memiliki tempat sendiri di hati para penggemarnya. Terutama para anak-anak, yang menyukai permen. Anda dapat menyediakannya untuk para tamu.

Baca juga : Indahnya Natal Jika Melakukan Beberapa Kegiatan Berikut Ini

7. Puding Natal

makanan-manis-saat-natal-13-puding-natal makanan-manis-saat-natal-14-puding-natal

Puding adalah sebuah dessert yang sangat pas disajikan saat perayaan Natal. Puding disukai dari berbagai kalangan, mulai dari yang tua, yang muda bahkan dari kalangan anak-anak. Rasanya yang manis di lidah dapat menutup malam Natal dengan manis juga.

Puding ini terbuat dari agar-agar yang juga sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Karena didalamnya terdapat kandungan serat yang tinggi, jadi sangat baik untuk pencernaan. Puding Natal juga dibuat dengan campuran rempah-rempah seperti kayu manis. Kayu manis dapat membantu mengontrol tekanan gula darah.

Itulah beberapa makanan manis saat Natal yang wajib menghiasi meja tamu Anda atau bahkan meja makan. Buatlah hidangan khas yang jarang dijumpai selain di hari Natal tiba. Dengan begitu, sensasi rasa rindu akan terus hadir.