Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Makanan tinggi kolagen, selalu menjadi incaran konsumen. Terutama mereka yang sangat peduli dengan kecantikan kulit dan kesehatan tubuh. Selain itu makanan tinggi kolagen ini, juga dapat mengatasi supaya kulit tidak tipis, kendur, dan keriput akibat menipisnya kolagen, kita butuh makanan yang mengandung kolagen  dari luar. Seperti jenis makanan tinggi kolagen berikut ini yang dapat Anda konsumsi.

1. Ikan Salmon, Makarel, Tuna

makanan-tinggi-kolagen-ikan-salmon

Makanan tinggi kolagen yang pertama adalah jenis ikan, yaitu salmon, makarel, dan tuna. Anda dapat mengkonsumsi ragam jenis ikan tersebut untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Biasanya ikan-ikan jenis ini dapat diolah menjadi makanan favorit yang enak untuk dikonsumsi. Anda bisa mengkonsumsi setiap saat, tentunya harus diolah dengan baik dan benar.

Baca juga : Manfaat Ikan Salmon Untuk Kesehatan yang Perlu Diketahui

2. Sayuran Hijau

Sayuran hijau termasuk jenis makanan tinggi kolagen yang harus sering dikonsumsi. Selain untuk kecantikan kulit, sayuran hijau ini juga sangat baik bagi kesehatan pencernaan. Sebab sayuran hijau memiliki serat baik untuk pencernaan, dan akan menghindari dari sembelit.

3. Buah Berry

Selain dapat menangkal radikal bebas pada tubuh, ternyata buah berry seperti strawberry, blueberry, blackberry, dan aneka buah berry lainnya memiliki kandungan kolagen. Jika Anda mengkonsumsi buah berry secara rutin, akan membantu meremajakan kulit secara perlahan.

4. Kacang-kacangan

makanan-tinggi-kolagen-kacang-kacangan

Makanan tinggi kolagen selanjutnya adalah kacang-kacangan. Anda dapat mengkonsumsi kacang mete dan kacang polong. Jenis kacang-kacangan ini dapat mengencangkan kulit dan mengandung asam amino yang dapat menghasilkan sintesis kolagen.

Baca juga : 12 Makanan untuk Diet Terbaik Bagi yang Ingin Mengecilkan Lingkar Pinggang

5. Konsumsi Vitamin C

Makanan tinggi kolagen yang satu ini sangat mudah ditemukan. Anda dapat mengkonsumsi jenis buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti jeruk, dan buah lokal lainnya. Selain bagus untuk kesehatan tubuh, mengkonsumsi buah dengan vitamin c ini dapat membuat kulit lebih halus serta lembab. Anda dapat mengkonsumsi buah setiap hari, boleh dijadikan minuman atau disantap seperti biasa. Lakukan secara rutin agar tubuh sehat dan kulit cantik.

Itulah beberapa jenis makanan tinggi kolagen yang perlu diketahui dan dikonsumsi. Buatlah ragam makanan yang Anda sukai, sehingga akan membuat macam-macam rasa unik dan beragam.