Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Souvenir botol minum kini mulai menarik perhatian masyarakat. Tidak jarang juga, beberapa acara pernikahan memberikan souvenir botol minum dengan desain yang sudah disesuaikan. Botol yang dijadikan souvenir, biasanya memiliki ragam ukuran serta jenis bahan yang digunakan. Mulai dari ukuran kecil hingga besar, dan penggunaan bahan seperti plastik, aluminum, atau bahkan beling. Selain ukuran dan bahan, biasanya souvenir botol minum ini diberikan desain yang sesuai. Seperti untuk perusahaan, maka botol minum dicetak dengan logo perusahaan, jika untuk acara pernikahan botol minum dapat dicetak menggunakan kalimat-kalimat romantis, bahkan gambar lucu sepasang pengantin. Akan ada banyak manfaat, jika Anda memberikan souvenir botol minum yang perlu dipertimbangkan,

1. Dapat Digunakan Kembali

souvenir-botol-minum-02

Melihat antusiasme para masyarakat dalam hidup minim sampah, Anda dapat memanfaatkan penggunaan botol ini. Dengan memberikan souvenir botol minum, Anda sudah melakukan ajakan kecil bagi mereka yang peduli dengan lingkungan. Nilai guna yang diberikan dalam botol ini sangat bermanfaat, terutama bagi penggunanya. Selain dapat digunakan kembali, Anda juga dapat ikut serta menjaga keseimbangan lingkungan secara tidak langsung. Dengan tidak menggunakan kemasan plastik botol air mineral. Sehingga tidak ada lagi sampah plastik yang berbahaya bagi ekosistem dan lingkungan.

Baca juga : Cetak Souvenir Sekarang Gampang dan Sangat Mudah. Cek di Sini!

2. Media Pemasaran yang Efektif

souvenir-botol-minum-01

Siapa sangka, ternyata penggunaan dan pemberian souvenir botol minum ini dapat menjadi media promosi yang efektif. Terutama bagi perusahaan, pemberian souvenir berupa botol minum ini akan secara tidak langsung menjadi media pemasaran yang efektif. Ketika ada orang yang menggunakan botol minum dengan logo atau lambang perusahaan Anda, secara tidak langsung menarik perhatian orang lain. Untuk itu desainlah botol minum dengan desain yang menarik. Sehingga akan ada rasa penasaran bagi yang melihatnya. Selain itu, penggunaan warna juga harus diperhatikan. Sebab, warna juga akan berdampak pada keingintahuan konsumen terhadap suatu produk. Termasuk souvenir botol minum ini.

3. Mudah Dibawa

Selain itu, souvenir botol minum juga memudahkan mereka yang ingin membawa minum. Untuk itu, tidak ada salahnya menggunakan desain serta bentuk botol minum yang simpel dan mudah dibawa oleh penggunanya. Anda juga dapat menambahkan pengait seperti tali untuk memudahkan pengguna ketika hendak menenteng botol minum tersebut. Mengenai hal itu, Anda juga harus mempertimbangkan ukuran yang akan digunakan. Pilihlah botol minum yang tidak terlalu besar dan terlalu kecil.

4. Mengajarkan Hidup Sehat

Dengan Anda membawa botol minum sendiri, maka secara tidak langsung juga dapat melakukan hidup sehat. Sebab, Anda tidak perlu membeli minum di luar yang tidak tahu kebersihannya. Namun jika membawa minuman dari rumah secara langsung sudah pasti terbukti kebersihannya tanpa harus khawatir sakit perut dan lain sebagainya.

Baca juga : Souvenir Pernikahan Unik dan Ekonomis Selalu Menjadi Incaran Calon Pengantin

5. Mengajarkan Peduli Terhadap Lingkungan

souvenir-botol-minum-04

Saat ini sudah banyak orang yang mengkampanyekan untuk mengurangi penumpukan sampah. Ini terbukti dari penggunaan plastik yang harus dikurangi. Untuk itu, Anda juga harus mengurangi perlahan penggunaan plastik. Salah satunya cobalah menggunakan dan membawa botol minum sendiri hingga penggunaan sedotan berbahan aluminium atau stainles. Itu semua dilakukan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dari tumpukan sampah. Terutama sampah yang sulit didaur ulang.

Ada banyak lagi manfaat memberikan souvenir botol minum yang dirasakan. Untuk itu, tidak ada salahnya jika Anda ingin memberikan souvenir berupa botol minum. Jangan lupa juga untuk memperhatikan desain dan ukuran yang tepat.