Banyak orang yang masih menanggap remeh kekuatan dari brosur. Ada yang mengatakan bahwa brosur ini merupakan media promosi zaman dahulu, ketinggalan zaman, dan akan kalah dari produk teknologi seperti iklan banner di website. Padahal, manfaat dari brosur bagi sebagian besar bisnis yang masih fokus pada penjualan offline ini sangat besar. Coba Anda lihat di bank, apotek, dan juga  pameran, hampir semua bisnis masih menggunakan brosur sebagai alat marketing yang cukup penting. Mari kita lihat mengapa brosur masih dianggap penting.

cetak brosur dan flyer

1. Brosur Masih Menjadi Alat Marketing Offline Paling Efektif 

brosur-uprint

Seperti dijelaskan pada paragraf pembuka, hampir semua bisnis yang berfokus pada penjualan offline masih mengandalkan brosur sebagai alat marketing. Coba perhatikan saat Anda pergi ke bank. Di ruang tunggu atau lobi, pasti tersedia brosur berisi informasi produk yang bisa dibeli atau digunakan oleh calon pelanggan. Jadi, nantinya para calon pelanggan ini bisa mengetahui produk atau jasa terlebih dahulu sebelum membelinya. Bahkan bank dan perusahaan telekomunikasi masih memperbarui brosur setiap bulannya agar nasabah bisa terus mendapatkan informasi yang up-to-date.

Baca juga : Brosur Bisnis Harus Mengandung Apa Saja di Dalamnya? 10 Tips Ini akan Membantu Anda!

2. Brosur Menjadi Wajah Perusahaan 

brosur-uprint

Jangan kaget jika banyak sekali perusahaan yang mengalokasikan dana cukup besar untuk membuat brosur. Salah satu alasannya adalah brosur bisa menjadi “wajah” perusahaan dan alat branding yang sangat ampuh. Pada saat pameran, misalnya, hampir semua perusahaan akan berlomba membuat brosur yang menarik. Ada yang memberikan brosur dengan kertas cukup tebal, ada yang berwarna, sampai ada yang berbentuk 3D. Semua dilakukan karena brosur dapat membantu merepresentasikan citra perusahaan di kalangan khalayak. Brosur yang menarik dan unik pasti akan menciptakan citra positif, bukan?

cetak brosur

3. Pusat Informasi 

brosur-uprint

Tipikal calon pelanggan ini berbeda-beda, ada yang gemar bertanya sebelum membeli, ada yang mencari tahu sendiri di internet, dan ada yang malu bertanya. Nah, salah satu fungsi brosur ini adalah untuk mengakomodir hampir semua tipe calon pelanggan Anda. Oleh sebab itu, buatlah brosur semenarik mungkin dan seinformatif mungkin agar informasi yang Anda sampaikan bisa tersampaikan dengan baik.

Baca juga : Manfaat Brosur untuk Peluang Bisnis yang Perlu Diketahui

cetak brosur

4. Brosur Menjadi Alat Marketing Offline yang Murah 

brosur-uprint

Jika Anda mempunyai budget marketing offline, brosur akan menjadi pilihan yang tepat. Harga satu brosur ini bermacam-macam, mulai dari 5 ribu sampai 20 ribu rupiah. Tergantung dari desain, bahan kertas, dan juga jumlah yang dicetak, bukan tidak mungkin Anda hanya akan mengeluarkan sekitar 1 juta rupiah untuk membuat brosur dalam 1 pameran. Dibandingkan iklan di media cetak ataupun televisi, harga membuat brosur tentu lebih terjangkau.

Itulah beberapa alasan yang masuk akal mengapa brosur sampai sekarang masih menjadi alat marketing yang paling berpengaruh, khususnya untuk ranah offline. Apakah Anda tertarik membuat brosur yang menarik?

Mau Cetak Brosur, cepat murah dan bagus di uprint.id aja Percetakan Online Indonesia

cetak brosur