Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Seiring berkembangnya teknologi dan zaman, membuat masyarakat semakin berpikir maju. Terutama bagi mereka yang menjalankan bisnis dengan media sosial. Kaum millenials tidak pernah lepas dari yang namanya media sosial. Bahkan, Anda dapat meningkatkan penjualan melalui instagram. Jenis aplikasi media sosial yang satu ini, memiliki peran penting dalam kehidupan anak muda zaman sekarang.

Dengan begitu, Anda dapat memanfaatkan media sosial instagram untuk meningkatkan penjualan. Pengguna instagram yang setiap tahun meningkat, akan berpeluang besar dalam kemajuan bisnis. Jika Anda tertarik untuk berjualan di media sosial seperti Instagram, dapat mengikuti 5 langkah jitu meningkatkan penjualan melalui instagram.

Baca juga : Rahasia Meningkatkan Penjualan dengan Biaya Murah

1. Menampilkan Biodata Lengkap

cara-meningkatkan-penjualan-melalui-instagram-02-menampilkan-biodata

Agar memberikan kesan ‘trusted’ kepada pembeli, Anda diwajibkan untuk menuliskan biodata lengkap dengan mencantumkan beberapa hal penting. Misalnya website, nomor telepon yang bisa dihubungi dan lain sebagainya. Biodata yang baik, adalah biodata dengan menampilkan contact person untuk mempermudah konsumen. Selain itu, Anda juga harus menampilkan foto profil yang menarik dan sebenarnya. Jika Anda merupakan produsen pakaian atau tas, dapat menampilkan foto profil pakaian atau tas dengan label bisnis.

2. Tulis Caption dan Hastag yang Menarik

cara-meningkatkan-penjualan-melalui-instagram-05-menulis-caption-dan-hastag

Dalam dunia teknologi media sosial, penulisan caption dan hastag harus dipertimbangkan. Sebab, penulisan caption serta hastag akan mempengaruhi tingkat penjualan online. Inilah langkah yang digunakan pebisnis untuk meningkatkan penjualan melalui instagram. Gunakan imajinasi Anda ketika ingin mendeskripsikan foto di instagram. Buatlah kalimat yang dapat memancing pembaca.

3. Perbanyak Follower

cara-meningkatkan-penjualan-melalui-instagram-07-perbanyak-follower

Tidak hanya foto produk saja yang harus diperbanyak, melainkan jumlah follower juga harus diperbanyak. Anda dapat juga mencari follower secara organik agar semakin meningkatkan kepercayaan calon konsumen. Dengan follower sebanyak 100 orang, Anda sudah dapat menjajakan produk yang akan ditawarkan. Bahkan, Anda dapat memfollow beberapa public figure untuk menambah follower.

4. Menjadikan Akun Instagram Sebagai Window Shopping

cara-meningkatkan-penjualan-melalui-instagram-06-windows-shopping

Kenapa instagram saat ini sangat digandrungi? Karena generasi sekarang sangat tertarik terhadap tampilan fisik. Jadi kuncinya ada dalam postingan foto produk Anda.

Upload foto produk Anda minimal 90 foto. Sehingga calon pembeli betah berlama-lama mengunjungi akun instagram kalian dengan scrolling foto-foto produk. Jadikan instagram kalian sebagai tempat “window shopping”, semakin betah calon pembeli melihat akun Instagram Anda maka, secara tidak sadar mereka menunjukkan ketertarikannya terhadap produk yang ditawarkan.

Baca juga : Bagaimana Cara Membuat Katalog Online yang Eye Catching?

5. Manfaatkan Prime Time dengan Mengupload Beberapa Produk

cara-meningkatkan-penjualan-melalui-instagram-04-prime-time

Ada jam-jam tertentu yang orang selalu mengakses instagram. Nah, pada saat prime time inilah waktu yang tepat untuk kalian posting foto. Karena peluang postingan kalian untuk dilihat sangat besar. Saat pagi biasanya instagram ramai pada jam 07.00 – 10.00 WIB. Saat siang akan ramai pada jam makan siang yaitu jam 12.00 – 14.00 WIB. Dan saat malam instagram akan ramai saat jam santai yaitu jam 19.00 – 21.00 WIB. Pada waktu-waktu itulah saat yang tepat untuk mengupload foto produk.

Itulah 5 langkah jitu meningkatkan penjualan melalui instagram. Anda dapat mengikuti langkah-langkah tersebut untuk mencoba peruntungan di Instagram. Pastikan juga, penggunaan foto harus menarik serta cantik dilihat. Sehingga calon konsumen tertarik untuk mencari produk-produk berikutnya.