Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Bisnis makanan selalu menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Terutama jika dilakukan oleh ibu-ibu rumah tangga yang menginginkan penghasilan tambahan. Namun, saat ini bisnis makanan sudah merambah ke beberapa anak muda yang menyalurkan hobinya. Jika saat ini Anda ingin membangun bisnis makanan, cobalah inspirasi pizza mini berikut ini.

1. Pizza in Jar

Selama ini yang banyak diketahui adalah cake in jar. Yaitu jenis makanan kue yang ada di dalam wadah berupa toples atau mug. Saat ini, Anda dapat berinovasi dengan mengganti cake menjadi pizza. Buat adonan pizza di dalam mug tersebut, kemudian oven hingga matang. Setelah itu Anda dapat memberikan aneka topping agar menjadi sajian pizza mini yang menggiurkan. Jangan lupa untuk menggunakan kemasan makanan yang tepat dan sesuai dengan menu.

Baca juga : Cetak Kemasan Makanan yang Sesuai dengan Tema dan Konsep

2. Pizza in a Cone

Jika selama ini Anda melihat hanya es krim yang memiliki bentuk semacam cone, cobalah membuat pizza mini di dalam cone. Bentuknya yang unik akan membuat bisnis makanan jauh lebih menarik. Hal ini juga dapat menarik rasa penasaran calon konsumen terhadap suatu produk. Buatlah pizza mini dalam kemasan cone kecil yang dapat dengan mudah digenggam dan dikonsumsi. Cara pembuatannya sama dengan membuat roti pizza pada umumnya, hanya yang membedakan adalah bentuknya saja. Biasanya pizza memiliki bentuk bulat, sedangkan cone ini dibuat menyerupai kerucut. Agar bisnis makanan Anda semakin menarik, cobalah untuk memberikan topping pizza dengan ragam jenis.

3. Pizza Omelet

bisnis-makanan-pizza-kekinian-pizza-omelet

Jika selama ini Anda membuat omelet hanya menggunakan beberapa topping saja, maka cobalah untuk bereksperimen dengan ragam topping. Seperti pizza omelet ini, yang menjadikan telur sebagai bahan dasar pengganti pizza. Selain rasanya yang enak, jenis omelet ini juga cocok disantap ketika sarapan, atau bahkan untuk dijadikan menu utama bekal buah hati ke sekolah. Berikan rasa dan sensasi berbeda dengan membuat omelet pizza.

4. Lollipop Pizza

bisnis-makanan-pizza-kekinian-lollipop-pizza

Mendengar kata lollipop, yang ada dalam pikiran adalah sebuah permen dengan ragam warna dan rasa yang sangat manis. Namun Anda dapat memodifikasi lollipop ini menjadi sesuatu yang berbeda. Seperti bisnis makanan yang satu ini, lollipop pizza. Cetak adonan pizza dalam bentuk kecil dan tusuk dengan gagang permen. Jangan lupa juga untuk memberikan topping yang menarik dan sesuai dengan menu pizza.

Baca juga : Bisnis Makanan Tradisional dengan Packaging dan Varian Modern. Salah Satunya Ngehits Banget Nih!

5. Pizza Fries

bisnis-makanan-pizza-kekinian-pizza-fries

Cobalah mengganti adonan kue dengan kentang goreng. Anda dapat membuat pizza fries yang menarik dengan campuran topping. Bahkan Anda dapat menaburkan keju mozzarella yang dalam jumlah banyak. Sehingga ketika kentang tersebut diambil, akan ada serat-serat keju yang akan menambah rasa nikmat si pizza fries tersebut.

Itulah beberapa bisnis makanan pizza kekinian yang dapat dijadikan inspirasi sebelum memutuskan untuk berbisnis. Jangan lupa juga untuk memperhatikan kemasan yang akan digunakan. Jangan sampai jenis kemasan tidak sesuai dengan menu yang ditawarkan.