Ketika Anda berlibur ke Jakarta, pasti bingung membeli oleh-oleh untuk buah tangan sanak keluarga. Nah, sekarang Anda tidak perlu bingung membeli bahkan mencari oleh-oleh ketika sedang berkunjung ke Jakarta. Anda dapat berkunjung ke pusat oleh-oleh khas Jakarta berikut ini.

1. Pusat Oleh-oleh dan Kerajinan Khas Jakarta

oleh-oleh khas jakarta 02

Anda dapat berkunjung ke pusat oleh-oleh dan kerajinan khas Jakarta yang dikelola oleh pemerintah DKI. Tempat ini menjual beragam oleh-oleh khas Jakarta yang lengkap. Seperti makanan hingga aksesoris lainnya berupa benda-benda gantungan kunci dan lain sebagainya. Tempat ini juga bekerjasama dengan beberapa UKM yang membuat hasil karya mereka dan bersedia menjualnya di pusat oleh-oleh tersebut.

Baca juga : 5 Oleh-oleh Liburan yang Berkesan untuk Diberikan ke Orang Tersayang

2. Setu Babakan

oleh-oleh khas jakarta 03

Selain Anda dapat berlibur dan mengenal budaya Jakarta, di Setu Babakan ini juga dapat membeli beragam oleh-oleh khas Jakarta. Banyak juga makanan khas betawi. Biasanya di sebut dengan kampung betawi. Lokasi ini terletak di Jakarta Selatan, Anda juga dapat menikmati beberapa pertunjukan dan mencicipi kuliner betawi di sini.

3. Betawi Store

oleh-oleh khas jakarta 04

Jika Anda mengunjungi monas, jangan lupa untuk mengunjungi juga Betawi Store. Toko ini juga menjual beragam oleh-oleh khas Jakarta. Meski terbilang baru rilis, namun toko ini sudah sering dikunjungi para wisatawan. Lokasinya yang strategis memudahkan para pengunjung untuk berburu oleh-oleh.

4. Oleh-oleh Khas Betawi

oleh-oleh khas jakarta 05

Tempat ini juga tidak kalah lengkap dari toko oleh-oleh khas Jakarta lainnya. Lokasinya juga yang strategis berada di Gambir Jakrta Pusat, tepatnya di Jl. Gajah Mada Blok C no 16-29. Di tempat ini Anda akan menemukan beragam cendera mata hingga beragam menu makanan khas Jakarta lainnya.

Baca juga : Inspirasi Kemasan untuk Oleh-oleh Agar Lebih Menarik dan Memiliki Nilai Jual

5. Oleh-oleh Betawi Mpok Romlah

oleh-oleh khas jakarta 06

Nah yang satu ini pasti sudah tidak asing di telinga Anda. oleh-oleh khas Jakarta mpok Romlah ini juga tidak hanya online storenya saja, dia juga tersedia storenya. Anda dapat mengunjungi dan memilih langsung di store pusatnya yang berada di Jagakarsa Jakarta Selatan dan di Harmonie Exchange Mall di daerah Hayam Wuruk Jakarta Pusat.

Itulah 5 tempat rekomendasi beli oleh-oleh khas Jakarta yang perlu Anda kunjungi. Semua tempat menjual beragam cindera mata dari mulai makanan hingga beberapa aksesoris khas betawi lainnya. Sangat cocok bagi Anda yang sedang mencari oleh-oleh untuk diberikan kepada saudara atau teman. Bahkan dapat juga diberikan kepada kolega yang sedang bertandang ke Jakarta.