Melakukan wisata ke Korea Selatan jangan lupa membeli beberapa oleh-oleh. Tidak harus kosmetik atau beberapa makanan. Kamu dapat memberikan beberapa oleh-oleh seperti berikut ini. Selain bermanfaat dapat selalu digunakan kapan pun.

1. Buchae Korea

oleh-oleh-khas-korea-buchae

Buchae Korea adalah sebuah aksesoris yang dulunya digunakan untuk menandakan seseorang tersebut adalah seorang sarjana dengan kehidupan sederhana. Namun seiring berkembangnya zaman, buchae Korea ini digunakan tidak untuk menentukan sesuatu atau simbol. Justru digunakan sebagai pelengkap saat menggunakan hanbok. Buchae Korea ini terdapat dua jenis yaitu berbentuk bulat dengan beberapa warna, dan berbentuk kipas lipat yang menggunakan warna dasar putih sehingga gambarnya seperti digambar menggunakan kuas lukis. Kamu dapat memilih sesuai dengan keinginan.

Baca juga : 5 Tempat Wisata Keren yang Wajib Anda Kunjungi di Korea Selatan

2. Sujeo Korea

oleh-oleh-khas-korea-sujeo

Selain Buchae, kamu juga dapat memberikan oleh-oleh unik dari Korea yang bermanfaat seperti sujeo ini. Sujeo merupakan perlengkapan makan yang terdiri dari sendok serta sumpit. Namun ada yang berbeda, jika di negara lain seperti Indonesia sumpit terbuat dari kayu. Sedangkan di Korea, sumpit terbuat dari bahan logam yang sejenis dengan sendok. Sehingga sangat cocok jika dijadikan sebagai oleh-oleh saat pulang dari sana. Biasanya sujeo ini diberikan dengan menggunakan wadah, sehingga sangat cocok dan lebih praktis dibawa.

3.  Bantal Korea

oleh-oleh-khas-korea-bantal

Selain perlengkapan makan, kamu juga dapat memberikan oleh-oleh unik dari Korea yaitu bantal. Bagi kalian yang sudah menyaksikan drama Korea pasti tahu bantal kotak ciri khas di setiap film. Nah, bantal Korea ini dapat menjadi salah satu oleh-oleh untuk diberikan kepada teman atau bahkan kerabat. Bahan untuk membuat bantal ini bukan dari kapuk atau dakron, melainkan dari biji gandum. Belum ada pakar yang menyatakan tentang manfaat biji gandum. Namun, bagi orang Korea biji gandum ini dapat menopang kepala dan leher dengan baik. Sehingga orang akan tidur dengan lebih nyaman dan memiliki kualitas tidur yang baik.

4. Teh Korea

oleh-oleh-khas-korea-teh

Selain makanannya, Korea juga terkenal dengan kualitas teh yang terbaik. Nah, mumpung kamu lagi di Korea, jangan lupa memberikan oleh-oleh berupa minuman khas Korea ini. Berupa teh ginseng. Di Korea akan banyak menyajikan jenis teh, kamu dapat memilihnya sesuai dengan keinginan.

Baca juga : Jenis Makanan di Drama Korea yang Sering Dijumpai. Ada yang Pernah Mencobanya?

5. Ginseng

oleh-oleh-khas-korea-ginseng

Nah oleh-oleh unik dari Korea yang harus masuk bucket list kamu adalah ginseng. Tanaman herbal yang satu ini memiliki ragam manfaat untuk kesehatan tubuh. Bahkan sangat enak dicampur dengan bahan masakan lainnya. Misalnya, saat membuat sup, kamu bisa menambahkan ginseng untuk memberikan rasa yang berbeda dan lebih kaya akan rempah-rempah. 

Itulah beberapa oleh-oleh unik dari Korea yang terangkum secara singkat dan jelas. Kamu bisa memilih oleh-oleh seperti apa yang diinginkan. Pastikan yang memudahkan kamu untuk membawanya kembali pulang ke Indonesia. Jangan sampai menyulitkan kamu ketika berada di dalam pesawat dan saat masuk ke bandara. Pastikan tidak ada barang-barang cair dalam jumlah banyak ya. Selamat berlibur!