Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Ketika membaca sebuah buku yang pertama diperhatikan adalah isi dari buku tersebut. Setelah itu, jika isinya bagus dan sangat menginspirasi yang diperhatikan adalah penulisnya. Saat ini, tidak sedikit orang yang mulai gemar membaca buku. Terutama anak-anak muda, yang membaca buku dengan genre romansa, misteri, hingga tips-tips yang sedang hits saat ini. Namun tidak sedikit juga yang suka dengan buku bergenre kehidupan seorang tokoh. Seperti berikut ini beberapa penulis inspiratif yang karyanya mendunia dan masih diingat hingga saat sekarang.

1. Andrea Hirata

penulis-inspiratif-andrea-hirata

Siapa yang tidak kenal dengan penulis inspiratif yang satu ini. Menghasilkan banyak karya, yang membuka mata dunia dengan kehidupannya kala itu. Hingga akhirnya, karyanya difilmkan dan filmnya pun laris mengundang banyak pengunjung untuk melihat secara visual. Andrea Hirata, seorang penulis yang lahir di Gantung, Belitung Timur, Bangka Belitung, 24 Oktober 1967 lalu ini sudah menghasilkan banyak karya. Seperti novel Laskar Pelangi, Edensor, Sang Pemimpi, Maryamah Karpov. Semua karya itu adalah hasil tulisan Andrea Hirata, yang hingga saat ini masih terekam jelas di dalam benak pikiran orang-orang yang telah membaca dan menonton karyanya.

Baca juga : Cetak Buku Sekarang Tidak Perlu Menunggu Lama. Cetak di Uprint.id.

2. Dewi Lestari

penulis-inspiratif-dewi-lestari

Siapa yang tidak kenal dengan Dewi Lestari. Penulis dan penyanyi yang akrab disapa Dee ini sukses menggebrak dunia literasi di Indonesia melalui beberapa novel yang ia ciptakan. Mulai dari Perahu Kertas, Novel Series Supernova, sampai dengan yang tidak kalah populer adalah Filosofi Kopi. Ia patut berbangga, karena beberapa karyanya diwujudkan dalam bentuk film dan sukses merajai chart film layar lebar di Indonesia.

3. Pidi Baiq

penulis-inspiratif-pidi-baiq

Siapa yang tidak asing dengan pencipta Dilan 1990 ini. Semua orang sudah pasti mengenal sosok dibalik kisah romansa Dilan. Penulis inspiratif ini, menjadi populer berkat karyanya. Pria berusia 45 tahun ini, tidak hanya menciptakan sosok Dilan saja, melainkan banyak buku dan tulisan yang sudah ia tuliskan.

4. Ayu Utami

penulis-inspiratif-ayu-utami

Lulus dari fakultas Sastra UI, mengantarkan wanita 49 tahun ini menjadi seorang novelis handal dengan karya fiksi yang cukup populer. Ia pun menjadi seorang aktivis jurnalis dan sastrawan Indonesia yang cukup terkenal. Beberapa karya yang populer seperti Saman, Larung, Pengakuan Eks Parasit Lajang dan masih banyak lagi. Penulis inspiratif yang satu ini, juga banyak menghasilkan karya dan membuat pembacanya betah berlama-lama membacanya. Karyanya yang cenderung lebih ke arah sosial atau kehidupan sehari-hari membuat penggemarnya menaruh hati lebih dalam kepada karyanya.

Baca juga : Tips Mencetak Buku untuk Pemula yang Perlu Anda Ketahui

5. Raditya Dika

penulis-inspiratif-raditya-dika

Seorang komika atau stand up komedian ini, sebelumnya merupakan seorang penulis buku,komedian, sutradara, dan aktor. Karyanya pun tidak luput dari incaran para sutradara film, untuk mewujudkan novelnya dalam bentuk visual. Karyanya antara lain Koala Kumal, Kambing Jantan, Manusia Setengah Salmon, dan lain sebagainya. Dari semua karyanya, ada beberapa yang sudah diwujudkan dalam bentuk visual. Selain sebagai penulis inspiratif, ia juga seorang youtuber yang selalu berbagi tayangan inspiratif.

Itulah sebagian kecil para penulis inspiratif yang karyanya disukai banyak orang. Bahkan sampai difilmkan agar mewujudkan khayalan pembaca menjadi nyata. Jika Anda ingin menulis sebuah buku, ada baiknya untuk melihat karya mereka terlebih dahulu untuk dijadikan inspirasi. Selamat mencoba.