Pameran adalah kegiatan yang memperkenalkan sebuah karya atau produk. Kegiatan pameran ini terdiri dari banyak karya atau produk yang dikenalkan kepada pengunjung. Agar stand Anda di pameran menarik perhatian pengunjung, silakan mempersiapkan perlengkapan seperti berikut.

1. Produk

perlengkapan-pameran-produk

Pilih produk yang akan dikenalkan pada saat pameran berlangsung. Pastikan produk itu yang terbaik dan layak untuk dipamerkan. Ini merupakan trik yang digunakan oleh orang yang memperkenalkan produk mereka. Tempatkan produk tersebut di bagian depan, sehingga pada saat pengunjung melewati stand dan melihat sesuatu yang menarik, maka kemungkinan besar akan mengunjungi both.

Baca juga : Jenis-jenis Souvenir untuk Promosi Sekaligus Membranding Perusahaan

2. Rak atau Tempat Penyimpanan

perlengkapan-pameran-rak

Pameran kegiatan yang ditentukan oleh waktu, dan tidak berlangsung lama. Namun, Anda harus tetap menyediakan tempat penyimpanan untuk barang-barang. Untuk produk fashion, Anda dapat menyediakan patung sebagai wadah memperkenalkan produk yang dijual. Sediakan juga beberapa tempat untuk produk lainnya.

3. Perlengkapan Promosi

perlengkapan-pameran-brosur

Hal yang paling utama adalah, perlengkapan promosi. Anda dapat menggunakan beberapa peralatan promosi seperti poster, flyer, banner, brosur, atau katalog. Perlengkapan promosi harus memiliki beberapa kriteria, yaitu jelas informasinya, lengkap, dan menarik perhatian. Kriteria ini harus dipikirkan secara matang, agar membuahkan hasil setelah pameran selesai.

4. Kartu Nama

perlengkapan-pameran-kartu-nama

Jangan lupa untuk menyediakan kartu nama di meja pameran. Ini dapat menjadi informasi tambahan bagi pengunjung. Bahkan, pengunjung dapat dengan mudah menghubungi Anda, jika ingin membeli produk di lain waktu. Hanya dengan menghubungi nomor yang tertera pada kartu nama tersebut. 

5. Perlengkapan Pendukung Lainnya

perlengkapan-pameran-meja

Untuk membuat tempat pameran yang menarik, Anda harus mempersiapkan perlengkapan pendukung lainnya. Seperti meja, lampu, dan lain sebagainya. Dengan adanya perlengkapan tambahan, akan membuat berkreasi untuk menarik pengunjung pameran ke booth.

Baca juga : 4 Tips Efektif Memanfaatkan Stiker sebagai Media Promosi Brand Anda

6. Tas Pembungkus

perlengkapan-pameran-tas-pembungkus

Untuk memperkenalkan bisnis secara tidak langsung, Anda dapat menggunakan tas spunbond yang dicetak dengan logo bisnis. Jika selama ini menggunakan plastik untuk membungkus, coba untuk beralih ke tas spunbond yang ramah lingkungan dan dapat digunakan berkali-kali. Lebih menghemat biaya, serta mengurangi sampah secara tidak langsung.

Beberapa perlengkapan tersebut, pasti akan dibutuhkan jika Anda ingin membuka booth di sebuah pameran. Anda dapat mencetak beberapa perlengkapan pameran dengan desain sendiri di Uprint.id. Anda bisa menggunakan template desain yang sudah tersedia di Uprint.id, jika belum memiliki desain.