Pernikahan merupakan momen bahagia setiap manusia. Bahkan, dari sebuah pernikahan akan mendatangkan keberkahan dan kesejahteraan. Oleh sebab itu, pernikahan menjadi momen yang harus diabadikan. Pemilihan pernak-pernik pernikahan juga tidak luput dari perhatian calon pengantin. Seperti berikut ini pernak-pernik pernikahan yang dapat dijadikan inspirasi di hari pernikahan Anda.

1. Undangan Pernikahan Bernuansa Emas dan Silver

pernak-pernik-pernikahan-01-undangan

Undangan bernuansa emas dan silver ini dapat menjadi pilihan Anda untuk menambah nuansa elegan dalam acara pernikahan. Gabungan dua warna ini akan menjadi perpaduan warna yang senada dan elegan. Anda dapat memadukan kedua warna ini untuk bagian cover undangan atau bahkan bagian detail yang ada di bagian dalam undangan seperti nama dan jadwal acara. Jangan lupa juga untuk memilih desain undangan yang minimalis. Sehingga dapat mendukung warna silver dan emas pada undangan.

Baca juga : Cetak Undangan Pernikahan Secara Custom di Sini ..

2. Desain Gift Box untuk Bridesmaid dan Groomsmen

pernak-pernik-pernikahan-02-gift-box

Anda juga dapat memberikan hadiah istimewa untuk sahabat terdekat dengan gift box yang di desain seunik mungkin. Dengan begitu, gift box yang dijadikan pernak-pernik pernikahan ini akan menambah kesan spesial bagi mereka. Anda dapat membuat gift box menggunakan bahan kayu, atau bahan untuk membuat hard box.

3. Perpaduan Warna Emas dan Font Klasik di Area Venue

pernak-pernik-pernikahan-04-venue-room

Anda dapat juga menggunakan papan nama dengan paduan warna emas dan gunakan font klasik di area venue. Bahkan Anda dapat menambahkan foto prewedding bernuansa klasik namun elegan di bawah papan nama tersebut, agar memberikan kesan klasik dan pemandangan lain di hari pernikahan. Pajanglah foto prewedding Anda yang paling terbaik.

4. Hiasan Lampu Berbentuk Bunga

pernak-pernik-pernikahan-05-lampu-dekorasi

Pernak-pernik pernikahan lainnya yang tidak kalah elegan adalah lampu berbentuk bunga. Cobalah untuk menggunakan hiasan lampu dengan desain bunga yang diletakan pada beberapa sudut ruangan di dalam gedung pernikahan tersebut. Terutama Anda dapat meletakan lampu-lampu tersebut di area panggung pernikahan. Dengan beragam desain lampu yang menarik akan membuat suasana pernikahan semakin lebih elegan dan seperti berada di negeri dongen.

5. Kue Pernikahan Berwarna Putih dengan Perpaduan aksen Bunga dan Pita Emas

pernak-pernik-pernikahan-03-kue-pernikahan

Biasanya kue pernikahan dibuat secara bertingkat-tingkat dengan aksesoris pajangan sepasang kekasih di puncak kue. Anda dapat menggunakan aksesoris lain seperti bunga-bunga atau bahkan pita dengan warna emas yang dapat menjadi hiasan kue. Mintalah kepada pembuat kue untuk membuat hiasan yang dapat dikonsumsi. Seperti hiasan bunga dan pita pada kue. Biasanya pembuat kue akan membuat hiasan dengan menggunakan gula-gula yang dicetak semirip mungkin.

6. Dekorasi Pintu Masuk Menuju Pelaminan

pernak-pernik-pernikahan-06-dekorasi-pintu-masuk

Biasanya dekorasi pintu masuk pelaminan itu menggunakan hiasan yang sederhana. Namun, Anda dapat menggunakan hiasan dengan beragam dekorasi bunga. Buatlah suasana pernikahan senyaman mungkin agar tamu yang datang merasakan kenyamanan. Bahkan, Anda dapat membuat suasana pernikahan bak dunia dongeng.

Baca juga : Undangan Pernikahan Unik Menjadi Trend Tersendiri Bagi Calon Pengantin

7. Buatlah Mahar Pernikahan Seunik Mungkin

pernak-pernik-pernikahan-07-dekorasi-mahar-pernikahan

Dalam pernikahan, pemberian mahar merupakan hal wajib untuk diberikan kepada pengantin wanita. Nominal yang diberikan itu beragam, mulai dari sesuai dengan tanggal pernikahan hingga menyesuaikan angka keberuntungan bagi kedua pasangan pengantin. Anda dapat membuat mahar dengan nominal yang disesuaikan. Bahkan Anda dapat menggunakan mata uang kuno yang sudah tidak beredar lagi. Ini akan menjadi kenang-kenangan bagi Anda dan pasangan untuk mengingat awal-awal pernikahan berlangsung.

Jika Anda ingin mengadakan acara pernikahan, cobalah menggunakan pernak-pernik pernikahan yang disebutkan sebelumnya. Jangan lupa juga untuk memadukan warna yang tepat agar menimbulkan kesan elegan serta minimalis.