5 Perpustakaan Terkeren di Beberapa Negara. Ada yang Mirip Hogwarts Nih!

Di era digital seperti sekarang, pengunjung perpustakaan rasanya tidak seramai dulu. Hal ini dikarenakan kehadiran buku-buku digital yang memudahkan orang membaca buku kesukaan mereka hanya dengan sekali akses. Sehingga Anda tidak perlu datang jauh-jauh ke perpustakaan untuk meminjam buku. Dengan adanya banyak aplikasi yang menyediakan buku online, beberapa perpustakaan di negara ini mengubah konsepnya menjadi perpustakaan yang friendly. Mulai dari dekorasi hingga bangunan yang semakin unik. Seperti berikut ini 5 perpustakaan terkeren di beberapa Negara.

1. Perpustakaan John Rylands di Manchester City

perpustakaan-terkeren-di-berbagai-negara-05-john-rylands

Dulu perpustakaan di Manchester ini merupakan perpustakaan umum yang dibangun lebih dari 100 tahun yang lalu. Namun sekarang perpustakaan John Rylands menjadi bagian dari Universitas Manchester. Banyak koleksi buku langka yang bisa Anda temui di perpustakaan tua ini. Selain itu, nuansa arsitektur dan tangganya mengingatkanmu akan perpustakaan di Hogwarts dalam film Harry Potter. Pasti akan menjadi perpustakan yang bikin betah selama membaca buku di sana. Arsitektur bangunan yang menarik, jadi membuat para mahasiswa atau pembaca lainnya ingin berlama-lama berada di sana.

Baca juga : Contoh Ruang Kerja yang Menginspirasi dan Membuat Karyawan Betah Kerja

2. Perpustakaan Parliament di Ottawa, Canada

perpustakaan-terkeren-di-berbagai-negara-04-parliament

Perpustakaan yang dibangun pada tahun 1876 ini memiliki gaya arsitektur bernuansa Ghotic. Perpustakaan ini sangat nyaman untuk Anda yang ingin membaca buku hingga puas berlama-lama. Atau hanya sekedar menulis beberapa tulisan untuk dijadikan kenang-kenangan pernah menginjakan kaki di perpustakaan terkeren ini. Bahkan, Anda dapat berkhayal layaknya para pemain Harry Potter nih. Bangunannya saja sudah sedikit mendukung loh. Sepertinya, tempat ini layak dijadikan untuk mencari inspirasi ketika hendak menuliskan sebuah sejarah atau cerita.

3. Perpustakaan Chetham di Manchester Inggris

perpustakaan-terkeren-di-berbagai-negara-03-chetham

Chetham merupakan salah satu perpustakaan tertua di Inggris dan perpustakaan ini memiliki bentuk bangunan yang mirip sekali dengan perpustakaan di Hogwarts. Terdapat juga area terlarang dalam perpustakaan ini yang berisi rak-rak buku rahasia dan tidak boleh sembarang orang membacanya. Rak-rak buku ini bahkan diberi kawat sehingga tidak dapat dibaca oleh orang tanpa seizin penjaga perpustakaan. Mungkin Anda dapat membaca buku-buku terlarang itu jika sesuai dengan yang diinginkan.

4. Perpustakaan Universitas Chicago di Chicago Illinois

perpustakaan-terkeren-di-berbagai-negara-02-universitas-chicago

Perpustakaan terkeren ini dibangun di tahun 1912 silam. Bangunannya terinspirasi dari arsitektur di Inggris, seperti pada Universitas Chapel di Oxford. Perpustakaan ini memiliki bangunan yang megah dan sangat nyaman digunakan untuk kegiatan membaca. Ada juga jendela-jendela besar yang indah sehingga kamu bisa melihat pemandangan di sekitar perpustakaan ini. Bagi pengunjung yang ingin mencari tempat tenang dan sejuk serta pemandangan indah, dapat mencoba mengunjungi perpustakaan universitas Chicago ini. Tempatnya yang nyaman, akan membuat Anda betah berlama-lama untuk membaca bermacam-macam buku karya siapa saja.

Baca juga : 50 Contoh Surat Lamaran Kerja Lengkap Dengan Contoh dan Desain

5. Perpustakaan Baroque di Prague Republik Ceko

perpustakaan-terkeren-di-berbagai-negara-01-baroque

Perpustakaan keren di Republik Ceko ini dibuka pada tahun 1772 silam. Terdapat sekitar 20.000 buku bacaan yang bisa Anda pinjam di perpustakaan ini. Perpustakaan ini juga termasuk salah satu bangunan bersejarah di Ceko lho. Jadi jangan pernah melewatkan bagian ini ya saat  Anda berkunjung ke negara Ceko. Setidaknya Anda mencoba stay dan membaca beberapa buku di dalam perpustakaan bersejarah ini. Lengkapnya buku yang berada di sini, akan memanjakan mereka yang memiliki minat baca yang tinggi.

Itulah 5 perpustakaan terkeren yang ada di beberapa negara. Bahkan, hampir semuanya mirip bangunan perpustakaan di Hogwarts. Bagi Anda yang gemar membaca serial Harry  Potter pasti sudah tidak asing dengan arsitektur serta gaya bangunan perpustakaan yang ada di filmnya.

Share post:

Popular

Artikel Lainnya
Serupa

Cara Membuat Desain Kemasan yang Menarik Konsumen

Desain kemasan selalu menjadi hal yang paling utama ketika...

Print Sticker: Mewujudkan Kreativitas dan Identitas dengan Sentuhan Personal

Print sticker telah menjadi salah satu bentuk ekspresi kreativitas...

8 Contoh Brosur Kreatif yang Dapat Menjadi Inspirasi

Ada banyak fungsi dari sebuah brosur. Tergantung pada bisnis...

Buat hiasan kelas yang menarik dan kreatif yuk!

Tahukah Anda, ternyata hiasan kelas dapat menambah semangat anak-anak...