Persiapan Imlek ini harus sudah dilakukan sebelum hari raya tiba. Bahkan ada satu hal yang penting dan harus dilakukan. Dengan mempersiapkan segala sesuatunya, akan membuat suasana Imlek semakin hangat. Jika Anda ingin memberikan suasana Imlek menjadi lebih meriah dan hangat. Cobalah untuk melakukan persiapan Imlek berikut ini.

1. Membersihkan Rumah

persiapan-imlek-membersihkan-rumah

Anda dapat membersihkan rumah sebagai persiapan awal sebelum hari raya tiba. Buatlah penataan ruangan yang terbaru, atau bahkan Anda dapat menambahkan beberapa aksesoris untuk mempercantik rumah. Bagi kepercayaan China, membersihkan rumah saat sebelum hari raya imlek akan mendatangkan keberuntungan dan mengusir nasib buruk bagi pemilik rumah.

Baca juga : Temukan Kartu Ucapan Imlek Berdesain Menarik Di Uprint.id

2. Mencetak Kartu Ucapan Imlek

persiapan-imlek-cetak-kartu-ucapan-imlek

Persiapan selanjutnya adalah mencetak kartu ucapan Imlek untuk diberikan kepada keluarga atau rekan kerja. Cetaklah kartu ucapan Imlek dengan desain yang menarik dan memiliki makna tersendiri bagi penerima. Jika Anda ingin mencetak kartu ucapan Imlek namun tidak sempat pergi ke percetakan, lakukan saja secara online di Uprint.id. Anda dapat langsung mengunjungi website Uprint.id dan pilihlah menu card. Jika Anda memiliki desain sendiri dapat juga mencetak sesuai desain, namun jika tidak memiliki desain silakan menggunakan ragam template yang sudah disiapkan secara gratis.

3. Berikan Ornamen Imlek

persiapan-imlek-ornamen-imlek

Jangan lupa untuk memberikan hiasan dengan ornamen Imlek di rumah. Berikanlah ragam ornamen Imlek yang bernuansa merah dan emas. Seperti hiasan di rumah, atau hanya sekedar amplop angpao. Untuk hiasan rumah, Anda dapat menggunakan lampion agar menambah suasana Imlek lebih terasa. Bahkan Anda dapat memberikan hiasan pohon keberuntungan yang digantung ragam amplop angpao. Ornamen seperti ini juga akan menarik tamu yang berkunjung ke rumah. Terutama para anak-anak. Buatlah desain angpao yang unik dan menarik di Uprint.id. Ragam template juga tersedia dan Anda dapat menggunakannya secara gratis.

4. Mempersiapkan Masakan Tradisional

persiapan-imlek-masakan-tradisional

Anda juga dapat mempersiapkan hidangan Imlek yang akan disajikan saat acara perayaan tiba. Misalnya, jenis masakan yang membutuhkan waktu lama ketika proses pembuatannya. Anda harus mempersiapkannya terlebih dahulu agar hidangan mencapai rasa serta kualitas terbaik ketika disajikan.

5. Hias dengan Warna Merah dan Emas

persiapan-imlek-hiasan-merah-dan-emas

Imlek identik dengan warna merah dan emas sebagai pelengkapnya. Anda dapat menambahkan hiasan dengan warna dominan merah dan emas di dalam rumah. Bertujuan untuk menambah kesan meriah dan hangat di saat perayaan Imlek berlangsung. Selain itu, warna merah dan emas ini memiliki arti tersendiri di masyarakat Tionghoa. Anda dapat menggunakan sarung bantal berwarna merah, atau bahkan hiasan Imlek yang sering digunakan yang penting adalah adanya perpaduan warna merah dengan warna emas.

Baca juga : 7 Makanan Keberuntungan yang Wajib Ada Saat Merayakan Imlek

6. Mempersiapkan Parsel atau Bingkisan Imlek

persiapan-imlek-parsel-imlek

Siapa bilang Imlek tidak perlu menyediakan parsel atau bingkisan? Justru ini sama pentingnya dengan kartu ucapan Imlek. Anda dapat memberikan parsel atau bingkisan kepada kerabat bahkan sahabat sebagai tanda syukur atas perayaan Imlek. Berikanlah bingkisan yang berkesan untuk penerima. Misalnya, Anda memberikan kue sebagai hidangan Imlek atau sekedar masakan khas hari raya.

Itulah beberapa persiapan Imlek yang harus Anda lakukan sebelum hari raya tiba. Memastikan semua tersedia dengan lengkap dan sesuai yang diinginkan. Jangan sampai Anda melewatkan persiapan yang sudah direncanakan sejak awal.