Paper bag termasuk jenis kemasan yang mudah digunakan. Konsumen hanya perlu menjinjing paper bag setelah berbelanja. Banyak merek ternama yang menggunakan pemasaran dengan paper bag. Ada banyak alasan yang membuat merek tersebut, menggunakan paper bag sebagai media pemasarannya. Seperti beberapa rahasia berikut yang dapat digunakan.

1. Mendesain Layout yang Menarik

desain-paper-bag-02

Hal yang pertama dilakukan adalah membuat layout menarik. Desain layout paper bag yang ingin dipasarkan, dapat menggunakan produk utama untuk dijadikan cover. Selain produk, Anda dapat menggunakan merek bisnis yang diletakan pada bagian depan paper bag.

Baca juga : Jenis-jenis Kertas yang Digunakan Dalam Pembuatan Paper Bag

2. Membuat Desain Tas yang Menarik

desain-paper-bag-06

Karena paper bag menjadi media pemasaran, Anda harus membuat desain tas yang menarik. Untuk referensi desain tas, dapat diketahui melalui internet. Ada ragam bentuk desain paper bag yang bisa dijadikan rekomendasi.

3. Menyesuaikan Bentuk Tas dengan Produk

paper-bag-02

Banyak pemasaran yang menggunakan paper bag namun tidak sesuai dengan ukuran produk. Untuk menghemat biaya pemasaran, Anda harus membuat tas dengan ukuran yang sesuai. Seperti produk ponsel, maka paper bag yang digunakan berukuran kecil. Semua disesuaikan dengan produk yang sedang dipasarkan.

4. Menggunakan Warna Tas yang Sesuai

desain-paper-bag-05

Rahasia pemasaran dengan paper bag yaitu menggunakan warna tas yang sesuai. Untuk pemasaran gunakan warna yang menarik perhatian calon konsumen. Seperti warna kuning, merah, hijau, dan warna lainnya. Jika salah satu warna cocok dan sesuai, dapat menggunakannya.

Baca juga : Desain Paper Bag yang Dapat Menjadi Inspirasi. Boleh Dicoba Nih!

5. Menentukan Slogan

desain-paper-bag-damman
dammann.fr

Setiap pemasaran, harus disertakan dengan slogan. Meski kalimat pendek, namun tetap harus memiliki arti serta makna. Itulah alasan untuk menentukan slogan di dalam pemasaran. Agar promosi berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Rahasia pemasaran menggunakan paper bag semakin marak dilakukan. Salah satunya untuk menaikan branding dalam pemasaran. Untuk menambah efektivitas promosi, Anda dapat menambahkan brosur, flyer, dan sampel produk di dalam paper bag tersebut. [Sprint]